pria sulit mendengarkan wanita

Buat Anda para wanita, mungkin Anda sering mengeluh dalam hati Anda akan kelakuan pasangan Anda. Di satu sisi pria itu memang kadang suka membuat Anda bingung dengan tingkahnya, yang kadang terlalu cuek dan kadang begitu sulit mendengarkan masukan dari Anda. Padahal yang Anda lakukan itu hanyalah untuk kebaikan dia.

Well, pria dan wanita itu memang diciptakan berbeda, tidak hanya dari segi fisik semata tapi dari sisi pemikiran dan perasaan juga sangat berbeda.

Untuk Anda para wanita yang merasa bahwa kaum pria dalam hidup Anda kok sangat susah mendengarkan, maka artikel ini mungkin bisa membuat Anda lega atau bisa membuat Anda malah jauh lebih frustrasi lagi. Setelah membaca artikel ini, Anda akan menyadari bahwa mereka sebenarnya tidak mengabaikan Anda dengan sengaja, mereka memang terlahir dengan karakter ini.

Semasa hubungan apakah pasangan Anda saat mengobrol dengan Anda sering mengucapkan kalimat “Maaf, kamu tadi ngomong apa?” atau “Jangan muter-muter deh… langsung aja ke intinya”? Jika Anda menjawab “Y”a, maka ketahuilah bahwa dia bukannya sengaja mengabaikan Anda. Hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NeuroImage, ada perbedaan besar dalam cara pria dan wanita memproses suara. Studi ini menyatakan bahwa saat mengobrol, bagian otak yang aktif pada pria berbeda-beda, tergantung pada jenis kelamin lawan bicaranya.

Dalam temuan penelitian ini, getaran dan volume gelombang suara dalam suara perempuan membuat pria lebih sulit untuk memahami apa yang mereka katakan. Pria akhirnya menggunakan bagian yang lebih kompleks dari otak yang memproses musik, bukan suara manusia. Namun, ketika sedang mengobrol dengan sesama pria, mereka dapat dengan mudah menyerap pesan karena mekanisme otak yang sederhana digunakan untuk memproses suara.

Jadi pada saat Anda sedang berbicara dengan seorang pria dan matanya terlihat menerawang, segera sadarkan ia dari lamunannya, dan komunikasikan pesan Anda dengan cepat sebelum ia melamun lagi.

Ya seperti itulah alasan sebenarnya mengapa pria itu sulit mendengarkan semua omongan dan masukan Anda. Karena saat Anda berbicara pria itu memang cenderung lebih sulit menangkap apa yang Anda sebutkan. Karena disaat yang sama saat Anda berbicara pria mengaktifkan bagian kompleks dari otaknya. Hal ini membuat pria cenderung mulai menerka-nerka apa yang akan Anda bicarakan sehingga dia jadi sulit mendengar dan mengerti apa yang Anda maksudkan.

Jadi penting agar Anda benar-benar memperhatikan matanya, disaat ia terlihat menerawang kemana-mana sebaiknya Anda segera menyadarkan dia. Anda bisa melakukannya dengan menegurnya atau dengan sedikit mengarahkan pembicaraan lebih serius agar ia benar-benar mendengarkan.

Oh ya satu lagi, pastikan pula saat Anda berbicara dengan pria, Anda tidak terlalu berbicara dengan kode. Utarakan maksud yang ingin Anda sampaikan dengan jelas tanpa ada banyak basa-basi tambahan. Bayangkan, mengerti apa yang Anda maksudnya saja sulit apalagi memahami kode Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY