" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

7 Hal yang Dapat Merusak Hubungan Anda Dengan Kekasih

Setiap pasangan tentunya menghendaki hubungan mereka dapat berjalan awet dan langgeng. Ketika dalam suatu hubungan menunjukkan sikap mengkritik terlebih pada keluarga kekasih. Tentu sikap demikian dapat mengakibatkan hubungan asmara yang terjalin tidak akan harmonis dan pasangan tersebut tentunya menjadi sangat rentan akan sebuah konflik. Terlebih ketika pasangan mengutarakan kritik yang bersifat menghina, maka akan jelas sang kekasih pun semakin lama akan menjadi tidak respect dengan pasangannya tersebut.

Menghindari segala sikap yang mungkin telah menjadi kebiasaan seseorang dalam kesehariannya dalam bersosialisasi maupun dalam jalinan hubungan asmaranya yang dapat merusak kehangatan diantara merejka tentu menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Menjaga segala sikap agar tetap berjalan lancar dan harmonis tentu pula menjadi keinginan Anda bersama pasangan. Oleh karena tu, sebaiknya jika Anda merasa memiliki kebiasaan yang sebenarnya tidak baik, maka Anda tentunya dapat mengintrospeksi diri Anda dalam bersosialisasi dengan orang lain, terlebih ketika Anda meunjukkan sikap tersebut didepan sang kekasih. Sehingga kebiasaan buruk tentunya dapat Anda hindari guna membuat hubungan asmara Anda dapat berjalan lancar dan langgeng dengan. Terdapat tujuh hal yang menjadi kebisaan yang sebaiknya dapat Anda hindari oleh karena dapat mengakibatkan hubungan asmara Anda bersama kekasih menjadi renggang dan tidak menuntup kemungkinan membuat Anda berpisah dengannya nanti. Berikut tujuh hal yang dapat merusak hubungan asmara seseorang sebagaimana yang dikutip dari She Know’s antara lain :

1. Mengritik Keluarga Pasangan

Hubungan yang telah mendapatkan restu dari orang tua Anda maupun orang tua kekasih, tentu akan membuat Anda tidak lagi merasa canggung dan grogi ketika Anda berada dilingkungan keluarga kekasih Anda. Demikian sebaliknya, keluarga sang kekasih pun tidak lagi merasa canggung dengan keberadaan Anda, sehingga mereka pun memandang Anda bukan orang lain bahkan orang terdekat dari mereka. Kondisi demikian sering kali membuat keluarga pasangan tidak lagi menjaga image mereka didepan Anda. Segala hal yang tlah menjadi kebiasaan didalam keluarga kekasih pun tidak akan ditutupi dari Anda. Pada kondisi ini, tidak sedikit pasangan yang mulaiberani untuk mengkritiki segala sesuatu yang terdapat dalam keluarga kekasihnya. Oleh karena itu, maka sebaiknya Anda dapat menghindari sikap demikian. Mengkritik keluarga pasangan dengan cara yang salah tentu hanya akan membuat hubungan Anda dengan kekasih tidak berjalan harmonis lagi nantinya.

2. Bersikap Negatif

Menunjukkan sikap tidak percaya dengan kekasih Anda, tentu selain akan membuat pasangan Anda menjadi tidak nyaman dengan kondisi tersebut, sang kekasih pun akan beranggapan bahwa Anda selalu memata-matai segala hal yang dilakukan olehnya. Ketika Anda berada pada kondisi ini, tentu sikap yang Anda tunjukkan pada sang kekasih tersebut misalnya dengan selalu mengecek handphone, twitter, facebook hanya akan membuat Anda terjebak dengan pemikiran negatif yang belum tentu benar kebenarnnya. Tidak hanya itu, sikap posesif yang Anda tunjukkan tersebut justru hanya akan merenggkan hubungan asmara Anda dengannya oleh karena Anda sudah tidak lagi mampu untuk dapat menunjukkan sikap saling percaya dengan sang kekasih. Oleh karena itu, saling memegang janji dengan rasa percaya menjadi kunci agar hubungan Anda dapat berjalan dengan hangat dan romantis dengan si dia.

3. Bertengkar Di Depan Orang Banyak

Mengalami pertengkaran dalam hubungan asmara Anda dengan sang kekasih sebenarnya menjadi hal-hal yang biasa dialami oleh setiap pasangan yang menjalin hubungan istimewa dengan seseorang. Tentu pula pertengkaran Anda sebaiknya dapat Anda pahami guna mencapai tujuan yang Anda inginkan. Jika pertengkaran Anda dikarenakan suatu hal yang tidak jelas ataupun karena keegoisan Anda, terlebih ketika pertengkaran Anda dengan kekasih Anda tunjukkan dan lampiaskan padanya didepan banyak orang. Tentu sang kekasih pun akan merasa dihargai oleh Anda. Bertengkar di depan banyak orang hanya akan membuat kekasih Anda menjadi semakin jauh dengan Anda. Oleh karena itu, Anda tentu harus pandai untuk memilih waktu ketika Anda mengganggap Anda masalah yang harus Anda selesaikan dengan sang kekasih. Menunjukkan sikap yang bijaksana dengan mencari jalan keluar yang baik, akan membuat sang kekasih menilai Anda adalah wanita yang dapat memahaminya. Sehingga hubungan asmara Anda pun dapat menjadi langgeng dengannya.

4. Tidak Merawat Diri

Sebagian besar wanita yaitu mereka tidak lagi merawat diri mereka ketika sudah memiliki kekasih. Namun sebenarnya, Anda dapat memahami dengan baik bahwa dengan keberadaan sang kekasih maka layaknya Anda pun tidak lupa untuk selalu dapat tampil menarik didepannya. Hubungan asmara Anda bersama sang kekasih tidak harus membuat waktu Anda hanya berfokus pada segala agenda pacaran semata. Tidak merawat diri hanya akan membuat sang kekasih lama-kelamaan tidak akan lagi terlihat menarik. Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah waktu luang Anda untuk mempercantik diri Anda di tempat kecantikan. Sehingga asang kekasih pun akan selalu menjadi betah untuk berduaan bersama Anda.

5. Mencoba Membantu Kekasih

Saling membantu tentunya menjadi suatu hal yang baik dalam suatu hubungan. Namun, Anda tentunya harus dapat memahami dengan baik bahwa belum tentu segala urusan sang kkasih memerlukan bantu dari orang lain, termasuk Anda yang tidak lain adalah kekasihnya sendiri. Terkadang pria beranggapan, ketika mereka dibantu oleh pasangannya, mereka hanya akan merasa terbatas dengan segala pergerakan dan keberadaan sang kekasih dengan tujuan membantunya hanya akan membuat menjadi lebih merepotkan. Oleh karena itu, membantu kekasih merupakan suatu hal yang baik. Namun sebaiknya, Anda dapat menanyakan terlebih dahulu apakah si dia membutuhkan bantuan dari Anda.

6. Memendam Masalah

Hadirnya masalah dalam suatu hubungan idealnya bertujuan untuk dapat mendewasakan pemikiran masing-masing pasangan. Namun, ketika Anda telah menyadari bahwa Anda sedang bermasalah dengan sang kekasih, namun Anda memendap masalah tersebut. Hal demikian hanya akan merusak mental Anda dalm jalinan asmara Anda dengannya. Oleh karena itu, maka sebaiknya ketika Anda merasa ada masalah dengan kekasih Anda pun dapat menjelaskan hal tersebut dengannya, tentunya pula dengan kepala dingin dan bersama-sama mencari jalan keluar dari masalah yang Anda alami tersebut. Dengan saling menunjukkan komunikasi yang baik, tentu masalah Anda dengan sang kekasih akan dapat segera teratasi dengan baik.

7. Berbohong

Hal yang paling menonjol ketika pasangan seringkali berkonflik dengan kekasihnya dikarenakan oleh karena salah satu pasangan selalu berbohong. Asumsi bahwa pria kebanyakan pembohong tentunya masih menjadi hal yang sangat relatif. Anda pun harus menyadari bahwa tidak sedikit dari pasangan wanita yang juga seringkali berbohong dari kekasihnya. Ketika Anda berbohong dengan kekasih, hal tersebut tentu hanya akan membuat kekasih Anda tidak lagi dapat mempercayai Anda seutuhkan. Terlebih ketika Anda berbohong hanya karena suatu hal yang sepele dikarenakan karena terlalu mengkhawatirkan sang kekasih menjadi marah. Apapun yang Anda lakukan dan dimana pun Anda berada, maka sebaiknya Anda selalu bersikap jujur dengannya. Saling bersikap jujur dengan sang kekasih tentu dapat membangun rasa saling percaya antara Anda dengan si dia. Sehingga hubungan asmara Anda pun akan terhindar dari hal yang sangat tidak Anda inginkan.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2013 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...

5 Kekhawatiran Pria Tentang Masa Depannya yang Sebaiknya Anda Pahami

Pria tentunya adalah mereka yang nantinya akan menjadi kepala rumah tangga yang tentu pula akan bertanggung jawab terhadap keluarganya kelak. Namun, hal demikian cenderung...

5 Cara Jitu Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pasca Putus

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu berarti Anda sudah berani untuk mengambil resiko mengalami sakit hati apabila hubungan asmara Anda berakhir nantinya....