7 Hal Penting Untuk Kembali Move On

Dalam suatu hubungan yang Anda jalani tentunya tidak selalu stabil. Parahnya dalam hubungan yag telah Anda jalani kAndas dengan si dia. Perasaan sedih tentunya menjadi kondisi hati Anda pun menjadi kondisi yang pada umumnya dialami bagi sebagian besar orang yang mengalami putus cinta. Fase terberat pada kondisi tersebut terjadi pada minggu-minggu awal ketika Anda sudah tidak bersama lagi dengan mantan pasangan Anda.  Menjadi single pasca putus hubungan memang bukan hal yang mudah untuk dilewati. Perasaan kesepian setelah ditinggalkan pasangan, ditambah semua teman di sekeliling Anda sudah memiliki kekasih akan terasa sangat menyebalkan.

Putusnya suatu hubungan asmara tidak pantas membuat Anda menjadi terpuruk, melainkan mengambil hikmah yang dapat kita temukan dan tentunya masih banyak hal positif yang lebih bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri Anda. Seperti mendapatkan kebebasan juga melatih kembali kemandirian. Mungkin jika Anda baru saja mengakhiri kisah asmara    Anda dan, berikut adalah tips bagaimana membenahi perasaan dengan segera dan bisa move on, seperti dikutip dari All Women Stalk, antara lain :

1. Buatlah Langkah Kecil

Berikan diri Anda waktu untuk beradaptasi dan melupakan kenangan-kenangan tentang mantan kekasih. Karena wajar bagi setiap orang yang baru saja mengalami putus hubungan untuk bersedih ataupun merasa kehilangan. Tak perlu berpura-pura sudah move-on dan membohongi diri sendiri, tapi kenali rasa sakit dan sedih itu hingga Anda terbiasa.

2. Jangan Terburu-Buru Memulai Hubungan Baru

Dibandingkan langsung memulai hubungan yang baru dengan orang lain, lebih baik Anda membiasakan diri sejenak untuk single. Teburu-buru mencari pacar baru hanya akan membuat Anda selalu membandingkan kekasih baru dengan sang mantan dan hanya menjadikannya sebagai pelampiasan.

3. Menemukan Identitas Diri

Kadang berhubungan dengan seseorang bisa mengubah sifat asli kita.Kita jadi begitu bergantung pada pasangan, dan hanya melakukan aktivitas yang dilakukan bersama-sama dengan dia. Setelah hubungan tersebut berakhir, ada baiknya kita melakukan hobi yang selama ini tidak dilakukan. Lakukanlah kembali yang kita sukai tanpa harus memikirkan apakah hobi tersebut disukai juga oleh pasangan atau tidak.

4. Girls Night Out

Ketika single, kita dapat kembali mengakrabkan diri dengan sahabat, pergi keluar dan menghabiskan malam bersama dengan teman-teman wanita. Bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan mulai dari perawatan tubuh, hingga shopping. Hal ini membuat kita dapat berhenti meratapi hubungan dan keluar dari rasa galau pasca putus dari mantan.

5. Single Bukan Berarti Kesepian

Halangan terbesar ketika putus dari suatu hubungan adalah rasa ketakutan akan menjadi sendirian dan kesepian. Jika Anda benar-benar terpuruk dan sulit melupakan mantan kekasih, ungkapkanlah hal tersebut pada orang-orang terdekat Anda. Dengarkan saran-saran yang mereka sampaikan untuk kebaikan Anda.

6. Lihat Sisi Baik dari Putusnya Hubungan

Ketika menjalani hubungan dengan seseorang, secara otomatis Anda akan kehilangan waktu dan kebebasan untuk dapat melakukan hal-hal yang disenangi. Jadi ketika sudah single, segala hal yang Anda inginkan dapat dilakukan. Anda dapat pergi ke manapun atau kapanpun yang dimau tanpa perlu pusing memikirkan apakah pasangan mengijinkan atau tidak.

7. Miliki Banyak Waktu Luang

Ketika berhubungan dengan seseorang, secara otomatis sebagian besar waktu yang kita punya dihabiskan untuk menemani pasangan. Sehingga seringkali kita kehilangan waktu untuk mengurusi diri sendiri. Setelah putus dari hubungan, Anda dapat melakukan hal-hal yang membahagiakan diri tanpa harus kewalahan ataupun mengkhawatirkan bagaimana membagi waktu antara diri Anda, pekerjaan dan pasangan.

 

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...