6 Kebiasaan Wanita yang Tidak Dapat Dimengerti Pria

Perbedaan gender tidak hanya sebatas perbedaan diseputar fisik saja, tapi juga soal pola pikir, mental dan kebiasaan (habit). Ada beberapa kebiasaan pada wanita yang oleh kaum pria tidak pernah dapat dimengerti. Tidak mengertinya pria akan kebiasaan-kebiasaan ini sifatnya lumrah, karena pria tidak melakukannya kecuali pria tersebut juga didominasi sifar ‘feminin’.

Namun sebaiknya pria juga mengetahui hal-hal yang menjadi kebiasaan wanita pada umumnya, agar pria dapat sedikit memberikan pengertian kepada pasangannya. Beberapa kebiasaan wanita ini tidak dibentuk dari lingkungan atau dorongan orang-orang terdekatnya saja, tapi memang berasal dari psikologi dasar yang dimiliki umumnya wanita.

Berikut ini 6 kebiasaan wanita yang tidak dapat dimengerti pria:

Sahabat Dekat

Pria juga tentunya punya sahabat dekat. Tapi umumnya pria dan sahabat dekatnya menghabiskan waktunya untuk melakukan aktivitas menyenangkan bersama-sama. Yang tidak dapat dimengerti pria dari wanita adalah, wanita dapat menceritakan apa saja kepada sahabat dekatnya, bahkan tentang hal-hal yang berbau sangat sensitif. Pria yang tidak mengerti kerap merasa bahwa pasangan wanitanya lebih mempercayai sahabat dekatnya ketimbang dia.

Koleksi

Wanita gemar mengoleksi barang, apalagi yang berhubungan dengan stylenya. Itulah kenapa wanita perlu rak sepatu atau rak tas karena mereka membutuhkan lebih dari satu tas dan satu pasang sepatu, walaupun sejenis. Ini adalah salah satu hal yang tidak dapat dimengerti pria dari wanita. Pria yang tidak mengerti kadang mengeluhkan ketika pasangannya sangat terobsesi dengan tas, sepatu atau alat make up yang hanya berbeda brand saja.

Memusuhi Secara Diam-diam

Pria selalu tegas dalam hal menentukan yang mana teman dan yang mana musuh. Sebagian pria bahkan tidak segan memperlihatkan gelagat tidak suka mereka kepada orang-orang yang dianggap musuh. Berbeda dengan wanita, mereka bisa saja mengeluh tentang kelakuan buruk yang tidak ia sukai dari seseorang, tapi dilain kesempatan ia dapat menghabiskan waktu berjam-jam mengobrol dengan orang tersebut.

Menanggapi masalah dengan menangis

Tidak ada pria yang suka melihat wanita menangis. Ini karena kebanyakan pria tidak mengerti kenapa wanita menangis dan apa yang sebaiknya ia lakukan untuk menenangkan wanita yang menangis. Beberapa wanita bahkan menanggapi masalah sepele dengan air mata, apalagi ketika wanita tersebut sedang dalam masa menstruasi.

Rasa ingin tahu yang berlebihan

Pria selalu berpikir simpel, dan sebagian pria lagi berpikir terlalu simpel. Pria pada umumnya tidak begitu perduli dengan apa yang terjadi dengan orang lain selama itu tidak menyangkut kerabat atau keluarganya. Pria tidak mengerti kenapa wanita sangat besar ingin tahunya akan segala sesuatu hal yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan mereka. Selain itu, rasa ingin tahu yang besar ini dapat merubah pertanyaan-pertanyaan wanita kepada pasangannya terdengar seperti interogasi polisi.

Pertanyan Jebakan

Pertanyaan yang bersifat menjebak ini selalu datang ketika berhubungan dengan penampilan wanita. Wanita terkadang bertanya apakah berat badanny bertambah kepada pasangannya, yang ketika dijawab “ya” akan membuat dirinya sendiri stres, dan ketika dijawab “tidak” sang pria akan dituduh berbohong. Pertanyaan ini adalah pertanyaan jebakan yang biasanya paling dihindari pria dari pasangannya. Pria tidak pernah dapat mengerti jawaban apa sebenarnya yang paling tepat untuk pertanyaan jebakan seperti ini.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

Katanya Dia Tidak Cinta Saya Lagi. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

“Apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan sudah tak cinta lagi?” Apakah pacar Anda baru-baru ini mengatakan...

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Mantan Saya Berkencan Dengan Orang Lain?

Kehilangan seseorang yang kita anggap penting bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling sulit untuk dilalui....

Cara Menaklukkan Wanita Super

Soal memilih wanita, memang kita semua tentu punya pilihan yang berbeda-beda dan itu tergantung selera atau kriteria yang kita idamkan. Tapi sekarang...