5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua

Restu dari keluarga keluarga terlebih orang tua tentunya menjadi suatu hal yang penting untuk menjalin suatu hubungan asmara. Ketika seseorang menjalani suatu hubungan yang ternyata tidak mendapatkan restu dari mereka, tentu hanya akan membuat pasangan semakin lebih sulit melaluinya. Tentu pula ketika di saat Anda menjalin hubungan asmara Anda harus dilalui dengan jalan back street justru akan dikahwatirkan kedekatan bersama kekasih yang terjalin lama membuat Anda menjadi kecewa dan frustasi ketika hubungan Anda akan dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Tentu Anda akan lebih memilih saat ini kecewa ketimbang nanti Anda merasa kecewa yang lebih besar ketikan pernikahan Anda tetap saja tidak mendapatkan restu dari orang tua, yang justru hanya dapat membuat Anda frustasi nantinya.

Keberadaan orang tua dalam suatu hubungan tentunya memiliki peranan yang penting, sehingga selain dapat membuat Anda melaluinya lebih nyaman bersama kekasih, Anda pun tentunya sudah dapat menata masa depan Anda bersama sang kekasih kedepannya. Namun, jika ternyata keinginan Anda tersebut tidak sejalan dengan kehendak orang tua yang tidak memberikan restunya pada Anda bersama sang kekasih tentu akan mengecewakan Anda. Kecewa tentu menjadi perasaan wanita jika hal tersebut terjadi pada mereka. Namun, hal tersebut tidak lantas menjadi alasan membuat Anda menjadi benci dengan orang tua yang mendidik dan menjaga Anda hingga tumbuh sampai saat ini. Sehingga tentunya Anda dapat menjadi lebih bijak dan dapat memahami mengapa orang tua tidak memberika lampu hijau terhadap hubungan asmara yang Anda jalin bersama sang kekasih yang tentunya membuat Anda berpisah dengannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui lima alasan yang seharusnya dipahami ole wanita ketika mereka tidak mendapatkan restu orang tua sehingga membuat hubungan asmara masing-masing harus berpisah. Berikut lima alasan dan tipsnya, antara lain :

1. Positif Thingking

Pada kondisi ini, tentu Anda pun merasa kecewa mengapa orang tua Anda tidak memberikan restu terhadap hubungan asmara yang Anda jalin bersama sang kekasih. Namun, hal demikian tidak harus Anda pandang sebagai suatu hal yang membuat Anda jauh dengannya. Melain Anda dapat berfikir positif terhadap keputusan orang tua Anda yang tidak memberikan restunya. Anda tentunya harus memahami bahwa tentu alasan kuat yang mendasasri mereka tidak memberikan lampu hijau pada hubungan asmara Anda. Sehingga Anda harus meyakini bahwa mereka tentunya sangat berkeinginan untuk dapat melihat Anda bahagia dan mereka tentunya berkehendak untuk dapat bersama pria yang dapat memberikan Anda kebahagiaan.

2. Menyibukkan Diri

Terpuruk mungkin akan menjadi perasaan Anda saat orang tua tidak memberikan restu pada hubungan asmara Anda yang sebelumnya terjalin bersama kekasih. Namun, harus Anda pahami bahwa terus menerus berkurung diri dan terpuruk justru hanya akan membuat Anda frustasi dan stress sehingga selai merusak mental Anda, Anda pun tidak lagi mampu menjadi produktif. Oleh karena itu, pada kondisi in sebaiknya Anda dapat menyibukkan diri Anda dengan segala aktifitas yang dapat membuat Anda alebih produktif ketimabang terus menerus bersedih dan mengurung diri Anda dalam kesedihan. Anda dapat meluangkan waktu Anda untuk liburan bersama sahabat ataupun dengan menikmati hobi ataupun menekuni pekerjaan Anda.

3. Tidak Lagi Berkomunikasi Dengan Sang Mantan

Menjalin komunikasi dengan sang mantan pasca hubungan Anda sudah tidak lagi mendapatkan restu dengan orang tua Anda tentu hanya akan menjadi suatu hal yang akan membuat Anda terjebak dalam perasaan Anda sendiri padan nantinya. Oleh karena itu, sebaiknya untuk sementara waktu Anda tidak menjalin komunikasi dengan sang mantan agar perasaan Anda dapat kembali netral. Menunjukkan sikap demikian tentu dapat membuat orang tua Anda menjadi yakin bahwa hubungan asmara Anda telah berakhir dengan si dia.

4. Tidak Menjauhi Orangtua

Jangan sampai berakhirnya hubungan asmara Anda bersama sang kekasih yang dikarenakan membuat Anda berpisah, membuat Anda menjadi jauh dan rentan berkonflik dengan keluarga terlebih orang tua Anda. Menjalin keakraban dengan mereka tentu dapat  menjadi cela untuk dapat mencari tahu alasan mengapa mereka tidak memberikan restunya pada hubungan asmara Anda dengannya. Selain itu, Anda pun nantinya dapat mengetahui apa yang sebenarnya menjadi keinginan mereka. Tidak menutup kemungkinan, jika Anda telah mengetahui keinginan orang tua Anda, Anda bersama sang mantan dapat berupaya bersama-sama untuk mewujudkan hal yang sebenarnya menjadi keinginan orang tua Anda. Tentu ketika pada kondisi ini, selain Anda akan lebih mudah untuk mengetahui langkah yang akan dilakukan, Anda pun dapat membuat Anda tua Anda memberikan restunya pada Anda dan sang mantan.

5. Membuat Standar Baru

Mungkin yang menjadi alasan mengapa orang tua Anda tidak memberikan restu oleh karena terdapat hal-hal yang tidak memenuhi standar dari pria yang inginkan oleh orang tua Anda. Tentu bagi mereka pendidikan menjadi suatu hal yang penting. Jangan sampai ketika Anda ternyata menjalin hubungan asmara dengan orang yang tidak berpendidikan, justru selain hanya akan menghambat Anda dalam berkarir, mereka pun akan rentan untuk melakukan kekerasan pada Anda oleh karena mereka tidak dilandasi oleh pengetahuan yang baik dalam membina keluarga bersama Anda kelak. Sehingga Anda pun dapat membuat standar baru yang tentunya sejalan dengan pria yang dikehendaki oleh orang tua Anda.

@RitaManggulu
Cewek sederhana dengan 3 hobi: menulis, masak dan main bareng Lil' Tomi. Semua tulisan ini adalah bukti bahwa keinginan tulus berbagi tidak dapat dipatahkan oleh keterbatasan jarak maupun waktu. XoXo

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Budaya Hingga Fisik Menjadi Alasan Orang Tua Tidak Memberikan Restunya

Hubungan asmara yang terjalin namun kemudian tidak mendapat restu dari orang tua tentu akan menjadi suatu kisah yang dapat memberikan Anda pemahaman dalam mekanai...

Survei: Pelukan Menjadi Senjata Ampuh Untuk Membahagiakan Wanita

Terkadang, ketika seorang pria menjadi sulit untuk memahami pasangan wanitanya yang menunjukkan sikap yang selalu ngambek hingga bersikap marah tanpa sebab. Terlebih ketka mereka...

Hubungan Tidak Mendapatkan Restu OrangTua? 64% Pasangan Memilih Putus

Menjalin hubungan asmara tentu akan menjadi keinginan setiap orang. Ketika mereka sudah berada pada kondisi ini, tentu pasangan pun akan sudah memiliki cita-cita dan...