5 Alasan Pria Memilih Untuk Tidak Menjalin Hubungan Asmara

Menjalani suatu hubungan asmara, bagi pria menjadi hal yang sengat menyenangkan bagi mereka. Mendapatkan perhatian dari wanita tentunya membuat seorang pria menjadi lebih nyaman pada kondisi itu. Tidak jarang kita mendapati pria yang secara finansial telah menginjajak fase mapan namun mereka masih belum memiliki pasangan terlebih seorang pendamping hidup. Hal tersebut dikarenakan bagi pria, bukanlah menjadi hal yang sederhana dan instan. Pada dasarnya, pria selalu memiliki anggapan wanita selalu membuat mereka memiliki ruang gerak yang terbatas terlebih ketika seorang pria yang mendapatkan pasangan yang over protect. Tentunya terdapat berbagai alasan bagi pria sehingga mereka menunda-nunda untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang wanita yang nanti berlanjut hingga tahap yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Berikut terdapat 5 alasan pria untuk tidak menjalin hubungan asmara bersama wanita sebagaimana yang dirangkum dari Shy Magazine, antara lain :

1. Mengutamakan Kebebasan

Pada kebanyakan pria, baik mereka yang belum pada fase mapan secara finansial ataupun telah menginjak fase mapan dalam kehidupannya masih tetap memiliki untuk tidak menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang wanita. Hal ini dikarenakan karena bagi mereka, kebebasan merupakan hal yang utama baik dalam menunjang pergaulan mereka maupun aktifitas kerja mereka. Pria sangat tidak senang menjalani suatu hubungan asmara dengan wanita yang tidak memberi kebebasan bagi mereka baik dalam pergaulan ataupun pada aktifitas mereka. Alasan pria demikian tentunya masih senang dengan kehidupan yang bebas dan merasa lebih nyaman dengan tetap sendiri. Pria demikian, belum berkeinginan untuk membagi kehidupan mereka dengan orang lain terlebih dengan seorang wanita. Mereka masih menikmati dan belum menghendaki untuk mengubah pola hidup nyaman seperti yang mereka rasakan saat ini.

2. Masih Ingin Menikmati Kesenangan

Kehidupan pria sangat identik dengan berbagai bentuk kesenagan yang terhampar di luar sana. Menghampiri berbagai tempat hiburan yang menjanjian berbagai kesenangan menurut mereka menjadi hal yang dapat membuat mereka senang. Pria yang memiliki karakter seperti ini tentunya tergolong dalam golongan pria yang senang untuk berfoya-foya dan tentunya bagi mereka pada umumnya berasal dari golongan pria yang telah menginjak fase mapan secara finansial dalam kehidupan mereka. Mereka beranggapan bahwa ketika mereka sudah memiliki pasangan wanita ataupun sudah memiliki pasangan hidup, kebiasaan bersenang-senang tersebut akan terenggut apabila mereka sudah memiliki pasangan. Tidak perlu heran ketika Anda mendapati seorang pria yang masih memilih untuk tidak menjalin suatu hubungan asmara dengan wanita terlebih mengikatnya dalam suatu hubungan pernikahan dan lebih memilih untuk mendahulukan kesenangan mereka.

3. Belum Menemukan Pasangan yang Ideal

Pada beberapa pria, mereka memiliki kriteria sendiri dalam menentukan keidealan pada seorang wanita sebagaimana yang ia kehendaki. ¬†Terlebih untuk menjadikan seorang wanita sebagai pasangan hidupnya. Anda tidak perlu heran ketika seorang pria masih memilih untuk tetap sendiri baik meraka belum ataupun telah matang secara finalsial dalam kehidupan mereka karena hal ini bisa menjadi suatu alasan bagi pria. Pria seperti ini masih tetap sendiri bukan karena mereka tidak ingin menjalin hubungan asmara dengan wanita melainkan hanya dikarenakan mereka belum menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria wanita yang mereka idamkan untuk menjadi pasangannya hingga ia mendapatkan wanita ‘pas’ untuk menjadi pendapingnya.

4. Masih Belum Mampu Bertanggung Jawab

Pada kebanyakan pria yang belum berkeinginan untuk menjalin suatu hubungan asmara bersama seorang wanita terlebih untuk menjadikannya seorang pendamping hidup tentunya menjadi hal yang besar bagi mereka. Menjadi suatu hal yang besar oleh karena memilih suatu hubungan pada jenjang pernikahan tentunya akan di ikuti dengan tanggung jawab yang besar nantinya ketika mereka sudah menikah. Terlebih mereka dihantui tanggung jawab terhadap anak ketika mereka sudah memiliki anak akan membuat mereka masih takut untuk menanggung semua beban tanggungjawab tersebut. Tipe pria seperti ini masih sangat takut untuk berkomitmen dalam kehidupan mereka dan hanya memandang pernikahan sebagai hal yang membuat mereka terbebani dengan semua itu. Hal demikian menujukkan bahwa pria tersebut masih takut mengemban tanggung jawab yang lebih besar.

5. Karakter yang Belum Dewasa

‘Tua itu pasti, dewasa itu pilihan’. Pepatah demikian menunjukkan bahwa meskipun seorang pria dewasa dan telah memiliki usia yang sudah layak untuk membina suatu hubungan asmara bersama seorang wanita terlebih sudah sangat layak untuk memiliki pendamping hidup, namun mereka masih takut mengambil risiko yang lebih jauh terlebih dalam hal pernikahan. Hal tersebut tentunya membuat mereka bahwa pernikahan tentunya harus membutuhkan kematangan baik dari segi finansial terlebih pada segi pemikiran. Karakter yang masih kekanak-anakan dan belum dewwasa membuat mereka hanya memikirkan diri sendiri dengan segala aktifitas mereka seperti makan, tidur, berkerja ataupun kegiatan yang membuat mereka bahagia seperti bersenang-senang bersama teman menunjukkan mereka masuk dalam golongan pria memiliki karakter yang belum dewasa .

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...