5 Agenda Positif Dibulan Ramadhan Agar Anda Semakin Dekat Dengan Si Dia

5 Agenda Positif Dibulan Ramadhan Agar Anda Semakin Dekat Dengan Si Dia oleh SegiEmpatMungkin banyak orang yang berfikir, menjalani hubungan asmara pada bulan ramadhan membuat Anda tidak dapat membangun kedekatan bersamanya. Kedekatan yang Anda bangun bersama kekasih tidaklah harus dengan kencan berdua, saling mengenggam tangan satu sama lain ataupun berpelukan agar menjadi lebih dekat dengannya. Hal tersebut tentu menjadi hal yang terlarang dan dapat mengganggu ibadah puasa yang Anda jalankan bersamanya.

Terdapat banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun kedekatan bersama kekasih terlebih saat Anda sedang menjalani ibadah puasa bersamanya. Melakukan kekagiatan positif bersamanya tentu akan lebih sehat dan sama sekali tidak akan mengganggu kelancaran ibadah puasa Anda bersamanya. Tidak hanya itu, menyusun agenda positif bersama kekasih pada bulan ramadhan tentu akan membangun kedekatan emosional bersamanya.

Dengan kata lain, sentuhan fisik tidaklah selalu menjadi satu-satunya cara untuk menjadikan hubungan Anda semakin dekat dengan kekasih, terlebih pada bulan Ramadhan. Melainkan kegiatan positif akan membawa Anda dan kekasih menjalani pola hubungan yang sehat dan menjadikan Anda semakin dekat dengannya. Terdapat beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama kekasih pada bulan Ramadhan tanpa mengurangi konsentrasi Anda beribadah dan membuat hubungan Anda menjadi renggang bersama kekasih. Ini dia lima agenda positif pada bulan ramadhan yang dapat Anda lakukan bersama kekasih sehingga hubungan asmara Anda pun tetap terjaga, antara lain :

1. Isi Hari dengan Kegiatan Positif

Sebenarnya bertemu kekasih pada bulan ramadhan pada siang hari tidaklah harus menggangu ibadah puasa Anda selama Anda mampu mengisi aktifitas Anda di siang hari bersamanya dengan kegiatan yang sehat dan positif. Salah satu contoh paling sederhana yang dapat Anda lakukan bersama kekasih di siang hari sembari menunggu buka puasa (ngabuburit) seperti dengan mengajaknya sholat berjamaah bersama Anda, menghatam al-quran bersamanya ataipun kegiatan positif lainnya. Sehingga bulan ramadhan tidak hanya membawa berkah bagi Anda dan kekasih, melainkan akan membangun kedekatan yang lebih bersamanya.

2. Berburu Menu untuk Buka Puasa

Banyak orang yang sengat menunggu datangnya ibadah puasa di bula ramadhan. Sehingga setelah kegiatan positif di atas Anda lakukan bersama kekasih di siang hari, Anda pun dapat mengajaknya dengan beburu menu kuliner untuk mempersiapkan buka puasa bersamanya. Tentu agenda positif demikian akan menjadikan ibadah puasa Anda bersamanya semakin menyenangkan dan membuat ibadah puasa Anda bersamanya semakin tidak terasa hingga datangnya waktu berbuka. Selain itu, mengajaknya kekasih menghabiskan waktu bersama para sahabat dengan melakukan kegiatan positif tentu akan semakin mengakrabkan Anda dengan lingkungan kekasih.

3. Mempersiapkan Menu Berbuka Dirumah Kekasih

Kedekatan Anda dengan orang terdekat terlebih orang tua kekasih tentu dapat Anda maksimalkan pada momen bulan puasa kali ini. Kegiatan positif lainnya yang dapat Anda lakukan yakni membantu orang tua kekasih mempersiapkan menu hidangan berbuka puasa bersama keluarganya. Sehingga dengan agenda positif demikian, tidak hanya akan membuat Anda semakin dekat dengan kekasih melainkan pula akan lebih mendekatkan Anda dengan orang tua kekasih yang tentunya kelak akan menjadi bagian dari kehidupan Anda dimasa mendatang. Dengan begitu, kegiatan positif dengan keluarga kekasih di bulan ramadhan akan membuat Anda terlihat sempurna di mata calon mertua Anda.

4. Sholat Tarawih Bersama

Ibadah puasa tentu identik dengan adanya rutinitas sholat tarawih di malam hari. Sehingga momen ibadah sholat tarawih di bulan ramadhan tentunya dapat Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Misalnya dengan mengajak kekasih untuk sholat tarawih bersama dekat rumahnya tentu akan semakin menambah semangat ibadah Anda di bulan ramadhan. Untuk menghindari kebosanan, Andapun dapat mengisi agenda sholat tarawih Anda bersama kekasih dengan mengunjungi berbagai masjid yang berbeda setiap harinya untuk melaksanakn sholat tarawih bersama si dia selam bulan ramadhan.

5. Sahur ‘On The Road’ Bareng

Taidak hanya waktu siang, sore hingga malam hari saja yang dapat Anda isi dengan agenda positif bersama kekasih. Agenda positif terakhir yang dapat Anda lakukan bersama kekasih menjelang waktu Anda melaksanakan ibadah puasa yakni dengan mengajaknya mengikuti agenda sahur on the road bersama komunitas Anda. Berbagi menu sahur dengan mengunjungi anak rumah anak yatim tidak hanya semakin mendekatkan Anda dengan si dia, melainkan kegiatan Anda bersamanya tersebut akan akan membawa pahala dan keberkahan dalam hubungan asmara Anda kedepannya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...