4 Tanda Kesiapan Wanita Disaat Dirinya Akan Menikah

4 Tanda Kesiapan Wanita Disaat Dirinya Akan Menikah oleh SegiEmpat

 

Setiap pasangan kekasih tentu tidak hanya ingin memiliki kehidupan asmara yang membahagiakan bersama kekasihnya. Melainkan pula kebahagiaan seseorang dalam hubungan asmara yang dimilikinya tentu ingin membaa ke jenjang yang lebih tinggi yakni pernikahan. Pernikahan merupakan muara akhir dari perjalan kisah cinta asmara Anda bersamnya yang telah sejak lama Anda bangun bersama kekasih.

Meskipun merasa bahagia, rasa ragu untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih tinggi seirngkali masih membuat wanita merasa ragu untuk berkeputusan menikah. Menikah merupakan sebuah faes yang tentunya akan syarat dengan tanggungjawab yang besar, tidak hanya tanggungjawab terhadp diri sendiri lagi melainkan pula Anda tentu akan mengemban tanggungjawab selaku seorang istri yang nantinya berkewajiban untuk membawa kehidupan rumahtangga Anda dan pasangan serta buah hati menjadi lebih harmonis.

Lantas hal apakah yang seringkali membuat kebanyakan wanita merasa ragu untuk menikah meskipun hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama kekasihnya sudah terjalin lama? Perceraian yang merupakan bentuk dari kegagalan sebuah hubungan rumahtangga yang paling banyak dikhawatirkan kaum wanita sebelum berkeputusan untuk menikah. Terlebih semakin maraknya kasus-kasus perceraian yang ditemui dalam kehidupan jelas dapat membuat wanita semakin ragu untuk menikah.

Pernikahan tentu saja harus membuat Anda berpikir matang lebih dulu sebelum berkeputusan. Dengan mempertimbangkan secara matang segala hal dan konsekuensinya, Anda pun tidak akan menyesali keputusan yang telah Anda ambil dikemudian hari. Namun, bagaimanakah sebenarnya mengenali tanda disaat wanta sudah siap untuk menikah?

Oleh karena itu, terdapat beberapa tanda disaat Anda dan kekasih sudah siap untuk membawa hubungan Anda bersamanya ke jenjang yang lebih tinggi. Berikut empat tanda disaat Anda sudah siap menikah dengan pria yang tepat bagi kehidupan Anda, antara lain :

1. Sudah Menemukan Pria yang Tepat

Kesempurnaan pada didi seseorang tentu menjadi hal yang mustahil. Tidak akan ada orang yan secara keseluruhan tidak memiliki kekurangan pada dirinya. Namun, disaat Anda telah menyadari bahwa Anda sudah merasa bahagia dengan kekasih dan membuat Anda sudah siap mendapinginya dengan kelebihan dan segala kekurangan yang dimilikinya. Maka apa yang Anda rasakan kini sudah menjadi salah satu tanda yang menunjukkan Anda sudah siap untuk mejalani hidup bersamanya dalam ikatan pernikahan. Pria yang tepat bukan berarti diidentikkan dengan pria yang hanya memiliki kematangan secara finansial semata, melainkan pria yang tepat adalah sosok pria yang mampu membuat Anda menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirinya.

2. Rasa Selalu Ingin Bersama

Setiap orang tentu mempunyai rutinitas dan aktifitas dalam kehidupannya. Jika keberadaan kekasih membuat Anda semakin percaya diri dan tanpanya Anda merasa ada suatu hal yang kurang. Misalnya disaat keberadaan kekasih membuat Anda selalu senang, riang dan bahagia dan yang terpenting rasa aman dan nyaman saat bersamanya. Maka Anda dan kekasih sudah memiliki ikatan emosional yang kuat bersamanya. Kebersamaan dengan kekasih yang selalu Anda inginkan di setiap saat tentu akan Anda peroleh saat Anda sudah menikah dengannya. Sehingga rasa ataupun keinginan untuk selalu bersamanya sudah dapat mengindikasi bahwa Anda telah siap untuk hidup bersamanya.

3. Saling Membantu dan Berupaya Menemukan Solusi

Pertengkaran dalam hubungan asmara tentu saja sudah menjadi halyang tidak terhindarkan pada setiap hubungan asmara termasuk dalam hubungan asmara Anda dan kekasih. Namun, jika pertengkaran Anda dan kekasih mampu Anda lakukan dengan benar, dimana Anda tidak lagi berfokus pada apa yang menjadi pemicu dari konflik yang terjadi antara Anda dan si dia melainkan membuat Anda lebih berfokus untuk mencari dan menemukan solusi guna menjawab permasalahan yang ada. Maka sikap matang yang Anda tunjukkan saat menghadapi masalah yang timbul dalam hubungan asmara Anda dan si dia dapat menjadi tanda bahwa Anda telaha siap untuk mengemban tanggungjawab yang lebih besar dalam ikatan hubungan yang lebih tinggi.

4. Berfikir Kolektif, Tidak Individual

Menjalani kehidupan asmara tentu saja tidak hanya didasari oleh satu pihak saja, melainkan terdapat dua pihak yang masing-masing berada dalam posisi dan keinginan yang sama untuk menjalin sebuah hubungan asmara. Jika dalam hubungan asmara Anda dan si dia, lantas Anda pun sudah mampu menunjukkan pemikiran yang kolektif (kebersamaan) ketimbang mengedepankan ego dengan berfikir individual. Maka kata ‘Kita’ dalam komunikasi Anda bersamanya selama ini, mengisyaratkan tujuan dan usaha Anda untuk selalu berkeinginan dan bertekad membawa hubungan asmara bersamanya ke arah yang lebih berkualitas dan sehat. Kondisi hubungan yang semakin berkualitas mengisyaratkan Anda telah siap untuk menikah dengan kekasih.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...