4 Tahapan Penting Sebelum Menjalin Hubungan Asmara Serius

Mengalami putus cinta tentunya menjadi suatu hal yang membuat sebagian besar dari Anda akan menjadi sedih. Hilangnya segala kebiasaan ataupun aktifitas yang dilakukan bersama dengan pasangan akan membuat Anda menjadi trauma untuk menjalin hubungan asmara yang baru. Move on dari sang matan tentunya menjadi suatu hal yang sulit. Wanita akan memandang semua pria memiliki sifat yang sama dengan sang mantan tersebut. Keinginan menjalani suatu hubungan asmara yang baru tentunya membuat Anda menjadi sangat selektif memilih pasangan, terlebih membawa hubungan asmara Anda ke arah yang lebih serius.  Ketika Anda dengan pasangan Anda berada pada kondisi ini, tentunya Anda dituntut untuk lebih bisa mengenal dan mendalami karakter dari pasangan Anda. Mungkin ketika Anda sudah merasa cocok nantinya, barulah Anda berani untuk meningkatkan jenjang hubungan asmara Anda ke arah yang lebih serius. Namun, pada umumnya wanita tidak mengetahui bagaimana mengukur dan menguji hubungan asmara yang dijalaninya sudah layak dibawah ke arah yang lebih serius atau belum. Mereka masih dengan mudahnya menilai suatu kecocokan dengan pasangan tanpa mendalami karakter pasangan mereka sendiri. Meskipun pernikahan bukanlah hal yang harus terburu-buru untuk dilakukan oleh Anda bersama pasangan, namun ada baiknya sejak ini Anda bersama pasangan sudah bisa mengatur langkah bersama guna membawa hubungan Anda ke arah yang lebih serius bersamanya. Berikut terdapat 4 tahapan penting sebelum memutuskan hubungan Anda bersamanya di bawah ke arah yang yang lebih serius sebagaimana yang dirangkum dari eHow, antara   lain :

1. Pendekatan

Pendekatan merupakan suatu fase sebelum pengambilan keputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria. Saling mendekati satu sama lain dalam berbagai bentuk, mengejar, mengajak jalan ke mall merupakan beberapa hal yang secara umum dilakukan pasangan ketika melakukan pendekatan dengan tujuan saling lebih mengenal pribadi dan karakter masing-masing. Pendekatan pada umumnya dilakukan oleh pria, namun terkadang pula dilakukan oleh wanita. Anda tentunya telah melalui fase ini sebelum mengambil keputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara yang serius dengan pasangan Anda saat ini. Pada umumnya baik pria dan wanita, masing-masing memiliki rasa malu dan tingkat kegensian yang cukup tinggi satu sama lain, karena Anda da si dia pada umumnya  masih saling bertanya-tanya tentang bagaimana perasaan masing-masing.

2. Kasmaran

The happy cloud merupakan istilah yang tepat ketika Anda dan si dia baru saja meresmikan hubungan Anda bersamanya. Anda dan si dia akan mengalami kasmaran yang luar biasa, dimana Anda akan benar-benar sedang merasakan jatuh cinta. Kondisi ini merupakan suatu hal yang normal ditunjukkan oleh pasangan baru. Perasaan cinta yang bergejolak dan menggebu-gebu antara Anda dengannya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Anda akan beranggapan bahwa si dia adalah orang terbaik, teristimewa, dan tentunya menjadi sempurna di mata Anda, dan merasakan bahwa Anda dengannya tidak akan saling menyakiti satu sama lain karena saling mencintai. Meskipun terjadi persinggungan kecil, Anda dan si dia akan saling memaklumi hal tersebut.

3. Karakter Asli

Ketika Anda telah melewati tahap kasmaran dimana Anda dan si dia memiliki gejolak cinta yang besar, tentunya akan terjadi peralihan fase. Fase berikutnya yaitu saling memperlihatkan karakter sebenarnya dan akan mulai memandang bahwa pasangan Anda bukanlah orang yang sempurna dan memiliki kekurangan. Anda akan lebih berusaha mengenal lebih dalam karakter dan kebiasaan pasangan Anda. Hal ini tentunya pula akan dilakukan oleh pasangan Anda terhadapa Anda sendiri. Sikap dan karakter asli yang ditunjukkan oleh pasangan pria mereka bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan asmara, sebagian besar pasangan mendapatkan rasa kecewa sehingga raca cinta wanita akan memudar terhadap pasangannya. Umumnya fase ini merupakan fase pendewasaan bagi Anda bersama pasangan, yang dikarenakan fase ini pula lah sangat sering timbulnya masalah percintaan antara Anda dengan pasangan Anda, sehingga dibutuhkan suatu komunikasi yang baik dan saling pengertian untuk bisa melewati kondisi seperti ini.

4. Mendapatkan Kenyamanan

Ketika Anda dengan pasangan Anda selalu mengalami perdebatan dan pertengkaran hebat dengannya, tidak harus dipandang sebagai suatu hal yang menandakan bahwa Anda dengan si dia tidak cocok lagi. Kondisi nyaman tidak harus selalu diidentikkan dengan hubungan asmara yang baik-baik saja. Hal ini justru dapat memiliki dampak yang baik dalam hubungan Anda dengannya, dikarenaka membuat Anda semakin dengat dan intim dengannya. Hal tersebut juga menandakan bahwa Anda bersama pasangan Anda mampu mengahadapi dan melalui masa-masa bahagia ataupun masa sulit dalam hubungan Anda. Pertengkaran yang terjadi dapat membuat Anda dan pasangan lebih saling mengenal dan mengerti satu sama lain. Ketika Anda sudah melalui masa-masa seperti di atas secara sehat, tentunya hubungan Anda bersama pasangan Anda bisa menjadi langgeng bahkan dimungkinkan untuk beranjak ke tahap yang lebih serius.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...