" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

4 Pemicu Berakhirnya Jalinan Asmara Seseorang Dengan Kekasih

4 Pemicu Berakhirnya Jalinan Asmara Seseorang Dengan Kekasih oleh SegiEmpatMenjalin sebuah hubungan istimewa dengan lawan jenis pada dasarnya bertujuan agar keduanya dapat menjalani kehidupan asmara dengan penuh rasa cinta. Meskipun demikian, mecapai kondisi membahagiakan dalam hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama sang kekasih jelas bukan menjadi suatu hal yang mudah.

Perdebatan, perselisihan yang mengakibatkan konflik jelas dapat membuat hubungan asmara yang dijalin keduanya menjadi renggang dan bahkan menjadikan kata putus sebagai jalan terbaik disaat keduanya sudah tidak mempu memberi rasa nyaman satu sama lain. Masalah yang timbul dalam kehidupan asmara seseorang termasuk Anda dan kekasih sebenarnya sudah menjadi suatu kondisi ataupun hal yang wajar dan patut terjadi pada kebanyakan hubungan asmara.

Pada dasarnya, munculnya masalah dalam kehidupan asmara seseorang bersama kekasihnya memiliki makna yakni agar hubungan asmara yang dijalin oleh keduanya dapat menjadi lebih kuat dan menjadikan setiap masalah sebagai salah satu cara yang dapat membentuk hubungan di antara keduanya menjadi lebih matang dari waktu ke waktu. Setiap masalah yang timbul sebaiknya dapat membuat pasangan menjadi lebih tenang dan berfokus untuk mencari solusi terbaik tanpa harus membuat hubungan asmara keduanya menjadi renggang ataupun berakhir.

Lantas, masalah-masalah se[erti apa saja yang seringkali muncul dalam kehidupan asmara seseorang bersama kekasihnya pada umumnya yang dapat berujung pada kerekatan di antara keduanya dan menjadi berakhir? Terdapat empat pemicu yang seringkali dialami oleh sepasang kekasih dalam kehidupan asmara yang dijaaninya. Berikut empat pemicu yang seringkali membuat jalinan asmara seseorang bersama kekasihnya pun berakhir sebagaimana yang dilansir dari She Know’s, antara lain :

1. Perselingkuhan

Setiap hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama sang kekasih tentu tidak akan pernah lepas dari resiko perselingkuhan. Masalah seperti ini jelas menjadi suatu masalah yang dapat digolongkan cukup parah dalam konflik yang terjadi dalam kehidupan asmara seseorang. Merasa tersakiti dan terkhianati diselingkuhi oleh kekasih jelas dapat membuat seseorang bertekad untuk mengakhiri hubungan asmaranya, bahkan pada hubungan asmara yang telah terjalin sekian lama sekalipun, perselingkuha membuat seseorang berani untuk berkeputusan untuk mengakhiri jalinan asmarmanya.

2. Hubungan Long Distance Relationship

Hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama kekasihnya yang berada dalam waktu dan tepat berbeda atau yang leih dikenal dengan hubungan LDR atau Long Distance Relatinship jelas dapat menjadi suatu kondisi yang memicu konflik di dalam kehidupan asmara keduanya. Rasa insecure jelas sering menjadi suatu perasaan yang akan dialami saat seseorang berada jauh dari kekasihnya. Beberapa pasangan pun menjadi lebihprotektif dan menjadikan kondisi demikian sebagai kesempatan untuk menjalin hubungan dekat dengan orang lain. Sehingga hubungan LDR seringkali menjadi suatu hambatan bagi pasangan untuk membawa hubungan asmara mereka berakhir manis. Konfli yang terjadi jelas berpotensi membuat hubungan asmara keduanya menjadi berakhir.

3. Ketidakcocokan

Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk mempertahankan hubungan asmaranya meskipun keduanya sudah jelas tidak memiliki kecocokan karakter satu sama lain. Karakter yang sama-sama keras jelas akan menjadi lebih mudah menjadi suatu kondisi yang membuat hubungan asmara seseorang bersama kekasihnya seringkali diwarnai perdebatan dan pertentangan satu sama lain. Mungkin pada awal hubungan, keduanya masih tetap merasa mampu untuk dapat melengkapi satu sama lain dan penuh perasaan bahagian. Namun, jika hubungan asmara sudah terjalin lama dan menjadi lebih matang, ketidakcocokan bersama kekasih justru dapat berujung pada suatu konflik yang juga memili peluang yang sama dapat membuat hubungan asmara seseorang berakhir. Rasa tidak nyaman yang terpupuk jelas dan perbedaan pandangan yang berujugn pada perselisihan yang tak kunjung usai jelas dapat membuat seseorang memilih untuk mengkahiri hubungan asmaranya dengan sang kekasih.

4. Hilang Chemistry

Pada awal hubungan, seseorang tentunya akan menjadi lebih bahagia dalam hubungan asmaranya dengan sang kekasih. Merasa saling mampu melengkapi satu sama lain jelas tidak hanya akan membangun hubungan asmara menjadi lebih menyenangkan, merasa cocok jelas akan membangun suatu chemistry dan kedekatan yang lebih dengan sang kekasih. Namun, jika hubungan asmara yang terjalin sudah cukup lama, setiap orang berpotensi kehilangan rasa ketertarikannya dengan kekasih. Perasaan bosan dan tidak tumbuhnya keharmonisan dalam kehidupan asmara yang dijalin seseorang jelas dapat menjadi suatu kondisi yang dapat dijadikannya sebagai alasan untuk mengkahiri kehidupan asmaranya. Selain itu, intensitas pertemuan yang cukup tinggi dapat menjadi suatu kondisi yang membuat keduanya sudah merasa biasa, sehingga rasa kertarikan pun lama kelamaan dapat memudar. Hilangnya chemistry dalam kehidupan asmara seseorang dapa membuatnya berkeputusan untuk mengkahiri jalinan asmaranya.

Ardiansyah Arafah
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...