4 Keuntungan Mengetahui Masa Lalu Asmara Pasangan Anda

Dalam suatu kisah asmara yang terjalin, tentunya pasangan Anda memiliki cerita lalu bersama mantannya. Mengetahui kisah asmara pasangan Anda bersama mantannya tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan dari mengetahui kisah asmara pasangan Anda bersama mantannya kadang akan membuat Anda merasa minder baik dari sisi fisik ataupun dari sisi kecukupan. Hal tersebut biasa terjadi ketika Anda mengetahui mantan dari pasangan Anda memiliki kelebihan pada kedua hal diatas pada umumnya. Tentunya hal tersebut tidak perlu Anda jadikan sebagai suatu hal yang bisa menjadikan Anda sebagai pasangan yang kurang, melainkan menjadikannya sebagai pembuktian bahwa meskipun Anda mungkin tidak cukup memenuhi hal di atas tapi Anda bisa memperlakukan lebih istimewa pasangan Anda ketimbang mantannya yang dulu. Kebanyakan orang menyarankan agar tidak perlu membicarakan mantan kekasih. Selain hanya membuka luka lama, membicarakan mantan kekasih dianggap bisa membuat kekasih jadi cemburu. Tetapi ada baiknya pula untuk mengetahui mantan pacar dari kekasih Anda dapat memberikan pelajaran bagi hubungan asmara. Selain itu Anda jadi mengetahui apakah si dia masih memiliki perasaan untuknya. Inilah beberapa keuntungan membicarakan mantan pacar dari kekasih Anda, sebagaimana yang  dirangkum dari Shine Yahoo Amerika yakni, antara lain :

1. Mengetahui Perasaan Pasangan Anda Terhadap Mantannya.

Keuntungan pertama yang Anda akan dapatkan dari cerita kisah asmara pasangan Anda dengan mantannya yang dulu yakni guna mengetahui apakah masih Anda perasaan cinta pasangan Anda terhadap mantannya terdahulu. Hal tersebut Anda dapat mengetahuinya dari cara penyampaian pasangan Anda dalam berkomunikasi dan intonasi dalam menceritakan masa lalunya. Jika Anda mendengar ada kegalauan dan kecemburuannya terhadap sang mantan, maka bisa jadi dia masih menyimpan perasaan yang lebih. Tapi jika dia menjelaskan mantan kekasihnya secara sederhana, tidak meluap-luap dan memberikan informasi tidak berlebihan, maka si dia hanya ingin Anda tahu tentang masa lalunya bersama sang mantan. Mengetahui kisah asmara pasangan Anda dengan mantannya tentunya jangan sampai menjadikan Anda untuk merendahkan diri Anda dalam berhubungan dengan pasangan Anda.

2. Memperat Hubungan Anda Dengan Pasangan Anda

Keuntungan kedua yang Anda akan peroleh ketika Anda mengetahui masa lalu pasangan Anda bersama mantan kekasihnya yakni akan semakin menguatkan hubungan Anda bersama pasangan Anda secara emosional. Menciptakan suatu sudut pandang yang sama ketika ia bercerita tentang masa lalunya bersama mantannya tentunya akan akan dinilai oleh pasangan Anda bahwa Anda bisa menerima masa lalunya. Hal tersebut akan semakin menciptakan hubungan yang erat antara Anda dengan pasangan Anda. Dengan begitu pasangan Anda akan merasa nyaman bersama Anda oleh karena karena kebanyakan orang tidak mengetahui cerita masa lalu pasangannya. Memberi respon yang baik dan tepat, tidak berlebihan atau menunjukkan suatu kecemburuan dari cerita kisah asmara pasangan Anda bersama mantannya tentunya akan membuat si dia akan lebih menghargai Anda sebagai orang yang dicintainya.

3. Mengenal Lebih Dalam Karakter Pasangan Anda

Keuntungan ketiga yang Anda akan peroleh ketika Anda mengetahui kisah asmara pasangan Anda dengan mantannya yakni guna mengenal lebih mendalam karakter dari pasangan Anda. Ketika pasangan Anda menceritakan kisah asmaranya bersama mantannya dulu, Anda tentunya harus menjadi pendengar yang baik. Menjadi pendengar yang baik tentu saja tidak cukup melainkan pula dari setiap cerita yang diceritakan pasangan Anda, Anda tentunya bisa menyimak dengan baik sehingga Anda akan tahu bagaimana pasangan Anda memperlakukan mantannya.

4. Mengetahui Sikap Yang Pasangan Anda Suka dan Tidak Suka

Keuntungan terakhir dari mengetahui kisah asmara pasangan Anda bersama mantannya yakni, guna agar dari cerita yang Anda peroleh dari si sia, Anda dapat mengukur sikap dan sifat mana yang tepat Anda lakukan terhadap pasangan Anda. Mengetahui hal-hal apa saja yang tidak disukai oleh pasangan Anda ataupun hal-hal yang disenangi oleh mantan Anda tentun akan sangat membantu dalam menjalin suatu hubungan asmara yang lebih baik kedepannya.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...