4 Etika Ketika Berkomunikasi Dengan Kekasih Melalui Ponsel

Menjalin komunikasi bersama kekasih tentunya bertujuan mereka tetap dapat merasa dekat satu sama lain sehingga membuat mereka saling mengetahui aktifitas masing-masing. Pada hubungan long distace yang tentu membuat mereka terpisah dalam jarak yang jauh, tentu dengan moderenisasi saat ini, membuat mereka dapat dengan mudah untuk berkomunikasi. Menjadikan BBM, twitter, facebook, YM, ataupun chat tentu sudah menjadi pilihan mudah bagi mereka untuk tetap bisa menjalin komunikasi bersama sang kekasih. Hal tersebut tak kalah membuat mereka menjadi lebih mudah karena sebagian besar ponsel telah memiliki fitur-fitur sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Namun, berbagai kemudahan yang Anda peroleh untuk dapat tetap berkomunikasi bersama sang kekasih dalam hubungan long distance tidak lantas membuat Anda menjadi tidak mengetahui etika dalam menjalin hubungan melalui fitur-fitur yang terdapat pada ponsel Anda. Oleh karena itu, berikut terdapat empat etika dalam menjalin komunikasi bersama kekasih yang berjauhan dengan Anda, antara lain :

1. Menghubungi Saat Waktu Sibuk

Ketika Anda bekerja, tentu Anda tidak ingin mendapatkan gangguan oleh siapapun termasuk kekasih Anda sendiri. Demikian pula sebaliknya, kekasih Anda tentu membutuhkan konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu tanpa gangguan dari siapapun termasuk Anda. Oleh karena itu, Anda tentunya harus mengetahui dengan baik waktu dimana sang kekasih sibuk menyelesaikan pekerjaan kantornya. Menghubungi saat pagi, makan siang, pulang kantor merupakan beberapa waktu dimana pada umumnya seseorang sibuk akan rutinitas wajib mereka. Menghubungi kekasih pada jam-jam tersebut justru akan membuat kekasih menjadi kesal dan tidak mood untuk berkomunikasi dengan Anda. Tentu saja akan merusak mood mereka untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya.

2. Jangan Mengirimkan Foto ataupun Video Call Seksi

Mungkin Anda tidak akan mengetahui konsekuensi ketika Anda mengirimkan foto dimana Anda menggunakan pakaian yang minim dan seksi. Terlebih ketika Anda melakukan video call dengan kekasih, tentu selain akan membuat konsentrasi kerjanya menjadi buyar, hal tersebut sangat akan beresiko ketika pasangan Anda didapati oleh atasan ataupun ponsel kekasih hilang. Tentu hal tersebut dapat membahayakan Anda dan pasangan.

3. Tidak Membahas Masalah Lewat Ponsel

Mungkin hubungan Anda bersama kekasih tidak dalam kondisi yang stabil sehingga membuat Anda bertengkar. Ketika Anda berkeinginan untuk membahas masalah Anda dengannya, maka baiknya untuk tidak menyelesaikan masalah Anda tersebut melalui pesan singkat ataupun menghubungi kekasih di waktu sibuknya terhadap pekerjaannya. Oleh karena itu, Anda dapat menyelesaikan masalah dengan sang kekasih dengan menghubunginya disaat jam mereka sudah tidak sibuk lagi, yang tentunya harus Anda telah ketahui sebelumnya.

4. Memanfaatkan Emoticon Pada Fitur 

Beberapa fitur yang terdapat pada ponsel Anda seperti BBM, YM, ataupun chat tentunya Anda sudah mengetahui bahwa fitur tersebut menyediakan emoticon guna menggambarkan ekspresi seseorang. Tentu emoticon selain menjadi suatu simbol smile yang lucu, ha tersebut dapat Anda jadikan sebagai media komunikasi romantis Anda bersamanya. Menyelipkan emoticon lucu ketika menggunakan fitur-fitur tersebut tentu akan membuat hubungan Anda tidak menjadi jenuh. Mungkin Anda berfikir bahwa emoticon hanyalah sebuah gambar yang tidak berarti, namun hal tersebut dapat membuat pasangan Anda memandangnya sebagai sesuatu yang memiliki makna.  

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...