18 Tanda Pacar Kamu Berselingkuh

Perubahan Setting Privasi Ponsel

Dulu mungkin Anda bisa bilang “Pinjam HPnya dong say.. Aq mau ngecek apa kamu punya pacar selain aku..”. Setelah memeriksa HPnya dan mendapati sms dari orang tua dan teman-temannya, Anda berdua akan tertawa bersama. Tapi sekarang, ponselnya menjadi “benteng” yang tidak boleh Anda sentuh.

Tidak Ada Lagi Pujian untuk Anda

Dulu, ia biasanya menatap Anda dengan mata terpesona selama 10 detik dan memberikan komentar bahwa ia adalah pria paling beruntung karena telah mendapatkan wanita paling cantik di dunia sebagai pacarnya. Tapi akhir-akhir ini dia tidak pernah lagi memuji Anda.

Bereaksi Berlebihan Terhadap Pertanyaan Anda

Misalnya jika Anda menelponnya dan bertanya “Hai, sayang! Lagi di mana sekarang?” atau “Kita kan kemarin gak jadi nonton karena kamu sibuk kerja. Jadi gimana kemajuan proyeknya, sayang?”, Ia menjadi sangat defensif dan marah karena menurutnya Anda terlalu curiga kepadanya.

Menyinggung Topik “Putus” dalam Pembicaraan

Bila Anda bertengkar, ia sering menyinggung tentang mengakhiri hubungan, tidak seperti sebelumnya. Suatu hari ketika Anda melakukan suatu kesalah kecil ia mungkin berkata, “Kalau kamu ulangi lagi, kita putus aja deh!” Dia berani menantang putus karena pertama dia sudah tidak cinta Anda lagi dan kedua, dia sudah punya “pacar cadangan”.

Tidak Pernah Lagi BILANG”Aku Sayang Kamu”

Apakah Anda ingat ketika terakhir kali ia berkata “Aku sayang kamu” kepada Anda? Ya, dia tidak pernah lagi mengatakan kalimat itu, sebagaimana dia tidak lagi pernah menatap Anda dengan mesra. Akhir-akhir ini tampaknya ia ada di dekat Anda, tetapi tidak benar-benar ada. Secara emosional ia terasa sangat jauh.

Dia Sangat Sering Memberi Hadiah

Jika sebelumnya dia tidak pernah membelikan Anda hadiah lalu tiba-tiba dalam sebulan terakhir ini Anda menerima begitu banyak hadiah, bisa jadi ini karena dia merasa bersalah karena telah mengkhianati Anda dan sebagai kompensasinya dia memberikan Anda hadiah.

Jadi Misterius

Selama pacaran dia selalu ada untuk Anda, tapi belakangan ini dia suka menghilang tiba-tiba. Jadi sering tidak ada kabar, tidak chat, tidak telpon sampai berhari-hari. Pokoknya dia jadi orang yang misterius bahkan saat dihubungi dia tidak lagi antusias seperti sebelumnya.

Bicara Seperlunya Perhatian Seadanya

Jadi lebih hemat bicara, kalau diajak ngobrol Cuma merespon seadanya dan tidak ada lagi perhatian-perhatian yang memanjakan Anda. Kalau sudah seperti itu biasanya sih semua perhatiannya mulai tersita sama yang lain

Jadi Lebih Perhatian dengan Penampilan

Pacaran kalau sudah lama biasanya sudah tidak ada lagi istilah jaim-jaiman, bahkan penampilan yang menawan aja kadang suka tinggal kenangan. Nah kalau si dia belakangan ini jadi lebih perhatian soal penampilan dirinya Anda patut curiga. Karena seperti saat jatuh cinta pada Anda dulu, dia pun berusaha untuk memikat Anda dengan penampilannya.

Temannya Salah Tingkah

Yang namanya teman itu orang yang sebenarnya lebih tahu dari Anda yang notabene pacarnya. Karena kebanyakan orang biasanya memang cenderung lebih terbuka terhadap temannya. Jadi Anda patut curiga jika Anda menanyakan tentang pasangan Anda pada temannya dan temannya seperti salah tingkah. Itu tandanya memang ada yang sedang ditutupi.

Jika Anda menemukan sedikitnya 5 tanda di atas, maka Anda patut curiga bahwa si dia berselingkuh. Sebaiknya segera ajak dia berbicara dari hati ke hati agar semuanya jelas.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...