10 Kriteria Cowok Idaman yang Cewek Butuhkan

Tidak Harus Jenius, Tapi Tidak Juga Bego

Menurut saya, kecerdasan adalah salah satu kebutuhan. Karena kecerdasan tidak hanya akan digunakan di sekolah, tapi juga digunakan untuk menanggapi hal-hal yang terjadi sehari-hari di sekitar kamu. Semakin cerdas seseorang, semakin banyak kesempatan yang bisa ia manfaatkan untuk menunjang kesuksesannya kelak. Maka dari itu, salah satu faktor yang harus jadi pertimbangan dalam pemilihan cowok kamu adalah kecerdasannya.

Mencari cowok yang cerdas tidak berarti harus mencari kutu buku aneh dengan kacamata teleskop dan rambut tegang seperti habis kesetrum. Kriteria yang masuk akal adalah carilah yang setidaknya tidak bego.

Ini penting karena kamu pasti menginginkan cowok yang setidaknya cukup cerdas untuk mengetahui kebutuhan kamu di waktu-waktu tertentu. Misalnya ketika kamu butuh diperhatikan saat sedang kangen, ketika kamu butuh diberi nasehat saat sedang ada masalah atau ketika kamu sedang butuh dibujuk saat sedang ngambek seperti manusia primitif.

Dan ketika kamu sudah berada dalam tahap hubungan yang lebih serius nantinya, kamu pasti akan membutuhkan cowok kamu untuk membuat keputusan-keputusan penting mengenai hubungan kalian ke depannya. Dan ketika kamu membutuhkan cowok untuk membuat sebuah keputusan penting untuk kalian, cowok yang bego tentunya bukanlah kandidat yang dianjurkan.

Dewasa Lahir dan Batin

Dewasa punya 2 makna: bijaksana dan bermuka tua. Kamu cuma butuh yang bijaksana, kecuali kamu pencinta cowok yang bermuka pra sejarah.

Tapi cowok yang ideal buat kamu adalah cowok yang dewasa secara lahiriah alias berumur, dan dewasa secara batin alias bijaksana. Sebelum kamu mencak-mencak “aku bukan pecinta om-om!“, tarik napas yang dalam dulu lalu mari kita bahas satu-satu jeng.

Berumur yang saya maksud tadi bukan cowok setua Bapak kamu. Tapi cowok yang secara umur lebih tua 2-5 tahun dari kamu. Kenapa? Memang kedewasaan pola pikir tidak selalu datang sepaket dengan usia. Ada saja orang-orang yang sudah bangkotan tapi masih bermental seumur jagung. Hanya saja, pengalaman hanya bisa didapatkan lewat waktu. Yang kamu butuhkan dari cowok yang lebih tua adalah pengalamannya dalam berbagai hal. Untuk bisa bertindak dewasa menyelesaikan masalah dalam hubungan kamu, cowok juga sebaiknya punya pengalaman.

Selain itu, cewek pada umumnya lebih cepat matang secara pemikiran ketimbang cowok (walaupun masih sering menjelma jadi monster balita yang cengeng tiap kali PMS). Makanya cowok yang lebih tua biasanya bisa mengimbangi kedewasaan pemikiran cewek pada umumnya, kecuali kamu memang doyan sama berondong malas yang hobi main game.

Tangguh Dalam Berdiri Sendiri

Mandiri tidaknya seorang cowok mungkin bukan sebuah faktor yang penting buat kamu dalam hubungan di fase awal. Tapi jika kita bicara serius persoalan masa depan, cowok idaman yang layak kamu pertimbangkan sebagai pendamping hidup adalah cowok yang tangguh dalam menanggung dirinya sendiri.

Berbeda dengan budaya Barat, di Indonesia anak umur 18 tahun tidak lantas lalu mencari pekerjaan dan dilepaskan oleh orangtuanya. Malah kita masih sering mendapati orang-orang sudah menikah dan punya anak tapi masih juga tinggal dengan orangtua mereka. Dan saking seringnya ditemukan di masyarakat kita, kedaan seperti ini sudah menjadi sebuah hal yang lumrah di mata kita. Padahal keadaan seperti ini adalah buah dari kemalasan dan ketidakmandirian yang seharusnya memalukan.

Itulah kenapa cowok yang sudah mandiri sejak usia muda sebaiknya menjadi salah satu kriteria cowok idaman kamu. Karena cowok yang mandiri di usia muda adalah barang langka di belahan dunia Timur, terutama Indonesia. Mereka yang bisa mandiri sejak usia muda adalah mereka yang punya motivasi lebih besar, yang lebih fokus terhadap masa depan dan pada umumnya pekerja keras dan menghargai hasil kerja kerasnya.

Walaupun ini bukan kriteria cowok kamu hari ini, tapi cowok bermental mandiri adalah kriteria cowok yang pantas dijadikan pendamping hidup dan tulang punggung keluarga ke depannya (seperti penulis artikel ini ehem).

Kesimpulan

Bicara soal cowok, apa yang kamu butuhkan tidak selalu sama dengan apa yang kamu mau. Apa yang kamu mau mungkin cowok tipis bermata oriental berwajah feminin dan berwatak cuek yang kemana-mana pakai jas dengan tangan masuk ke kantong karena dia adalah direktur perusahaan Bapaknya. You know, typical cowok drama korea yang kalau ngomong menghadap ke kamera tapi membelakangi lawan bicaranya (gak sopan banget ya).

Tapi apa yang kamu butuh mungkin adalah kebalikannya: cowok murah senyum yang cukup cerdas dan berpengalaman untuk tau kapan waktunya memberi kamu perhatian, pujian atau nasehat. Cowok berwatak pemimpin yang mandiri, pekerja keras tapi tau bersosialisasi dengan sopan dan santuN kepada orangtua kamu, cukup dewasa untuk bergaul dengan abang kamu dan tetap asik untuk nimbrung ke teman-teman adik kamu. Seorang cowok yang tau mengekspresikan rasa sayangnya lewat perhatian dan punya potensi untuk selalu setia. Nah mau cari apa lagi?

Berhubung jari-jari dan saraf otak saya sudah mulai keriting, sampai disini dulu artikelnya ya. Mohon maklum, soalnya saya baru saja menggambarkan kepribadian saya secara penuh dalam satu paragraf pendek tadi dan itu bukan hal yang mudah (ehem). Semoga bermanfaat buat para pencari cinta. Admin cakep, out!

Avatar
Anonima EM
Pembuat situs, pencinta kode PHP dan CSS, serta penganut ajaran black hat internet marketing. Anonima EM adalah pemilik situs cararahasia.com yang memberikan pembaca segala cara rahasia yang tabuh untuk dibahas.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...