10 Kriteria Cowok Idaman yang Cewek Butuhkan

Pekerja Keras

Banyak yang bilang salah satu kriteria pria idaman adalah sukses. Karena cowok yang sukses bisa membawa hubungan kamu ke jenjang pernikahan yang undangannya dibuat dari kulit bayi panda. Tapi kenyataan tidak selalu seindah ataupun semudah itu.

Banyak cowok yang saat ini sukses tapi bukan karena usaha dan keringatnya sendiri. Kesuksesannya bisa saja datang dari keberuntungan, warisan orangtua atau lebih parah mungkin, dari hasil curian. Saya tidak mendiskredit cowok-cowok yang molor ileran lalu terbangun dan tiba-tiba sukses karena usaha orang lain, tapi yang lebih kalian butuhkan dari cowok adalah satu hal yang menjadi magnet kesuksesan: kerja keras.

Kalau ingin sukses dengan usaha sendiri, tidak ada mantra ataupun cara lain kecuali kerja keras. Setiap orang bisa saja jatuh dan gagal dalam usaha, bahkan seorang yang terlahir sukses sekalipun. Tapi tidak semua orang bisa bangun dan sukses lagi pasca tersungkur karena untuk itu dibutuhkan mental pekerja keras.

Walaupun cowok yang PDKT sama kamu cuma penulis miris dengan badan dan dompet tipis, cobalah beri dia kesempatan (cieee). Karena selama dia masih seorang pekerja keras, sukses adalah jaminan masa depan dan hari tuanya… Kecuali dia mati muda nanti.

Self Respect!

Tidak ada orang yang bisa menghargai orang lain sebelum bisa menghargai dirinya sendiri. Yup girls, cowok dengan self respect adalah salah satu kriteria cowok idaman yang kamu butuhkan.

Cowok pada dasarnya punya pembawaan yang cuek. Ini membuat cowok lebih susah untuk membangun self respect ketimbang cewek. Tapi cowok yang punya self respect akan sulit untuk dijerumuskan kepada hal-hal menjijikkan yang bisa membahayakan diri mereka sendiri, mulai dari hal kecil seperti rokok sampai kepada obat-obatan dan minuman.

Tapi kamu harus bisa membedakan cowok yang self respect dan cowok yang self centered. Cowok yang self centered justru hanya menghargai dirinya dan tidak orang lain. Cowok yang lahir dari rahim narsisme seperti ini hanya perduli pada dirinya, apa yang dia lakukan, apa yang dia dapatkan, apa yang dia rasakan dan apa yang orang pikirkan tentang dia. Membedakan dua bentuk cowok ini tidak akan sulit, karena cowok self centered adalah cowok yang pada umumnya dilabeli orang-orang dengan titel “brengsek”.

Sopan dalam Bertindak, Santun dalam Bercakap

Saya tau ada kecenderungan besar cewek luluh kepada cowok yang “selengean”. Saya tau ada kecenderungan besar cewek memandang cowok yang cuek itu cool. Tapi ketika berbicara soal tipe cowok idaman yang bisa kamu gandeng dari fase pacaran sampai ke liang kubur nanti bukanlah cowok cool yang tidak pedulian dan panuan karena jarang mandi.

Yang kamu butuhkan adalah cowok yang sopan dalam bertindak dan santun dalam bercakap. Cowok sopan yang bisa kamu andalkan untuk minta izin ke bokap saat mau ngajak kamu malam mingguan. Cowok santun yang bisa kamu andalkan untuk ngobrol hangat dengan nyokap. Tapi tentunya cowok asik yang juga bisa berbaur dengan abang kamu yang berengsek dan adik kamu yang bego. Intinya, cowok yang sopan dan santun bisa kamu andalkan untuk berbasa basi dengan keluarga dan teman kamu, meminimalisir kemungkinan doi ditolak oleh keluarga dan mempercepat proses pacaran kamu di setiap fasenya.

Kamu tentu tidak menginginkan cowok cool yang menyembunyikan ketidakmampuannya berbasa-basi dengan bersikap dingin dan cuek. Kamu lalu sibuk memberikan pembenaran kepada semua orang untuk memaklumi dia, termasuk kepada keluargamu: “Dia itu orangnya emang gitu, cuek, cool, sedikit gagap dan mungkin juga autis. Mohon dimaklumi ya”. Percaya deh, cepat atau lambat kamu akan menjadi orang pertama yang tidak lagi bisa memaklumi ketidakmampuan cowok seperti ini dalam bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar kamu. Jadi sejak awal mulailah dengan cowok yang mudah berbaur, sopan dan juga santun. You’ll need him.

Penyayang dan Perhatian

Saya tidak mengerti melihat kenyataan bahwa ada cewek yang memacari cowok yang tidak penyayang dan juga tidak perhatian. Jika dianalogikan ke hal yang lain, ini seperti membeli makanan yang tidak bisa dimakan atau membeli sepatu yang berbentuk topi. Tidak peduli seberapa kamu berusaha membenarkan keputusan kamu pacaran dengan mahkluk seperti ini, pada akhirnya tetap tidak akan masuk akal.

Dia emang ga begitu penyayang, tapi dia baik kok

Driver ojol yang tadi nganterin bakwan juga baik kok.

Dia emang ga perhatian, tapi aku suka sama yang cuek

Kenapa ga pacaran ama tembok kamar kamu aja? Ga ada yang lebih cuek daripada mereka yang udah lihat lu ganti baju tapi masih mingkem aja.

Dia emang ga pernah bilang sayang, juga ga perhatian. Tapi dia sayang kok, beneran

Anjing peliharaan pun bisa menunjukkan perhatian dan rasa sayang dalam semua keterbatasannya. Masa cowok kamu ga bisa? Emang dia ubur-ubur?

Oke dia kelihatannya cuek menjurus bego. Tapi… tapi…

Hallah sudahlah. Akui saja kenyataan bahwa kamu dengan dangkalnya cuma tertarik kepada si doi secara fisik dan kamu sedang terjebak kemungkinan perangkap asas pemanfaatan oleh si doi. Secara emosional tidak ada alasan yang seharusnya bisa bikin kamu tertarik. Walaupun memang semua ketertarikan diawali dengan ketertarikan fisik, tapi sebuah hubungan yang hanya berlandaskan itu sama lemahnya dengan rumah berfondasi kertas karbon.

Salah satu alasan utama seorang manusia menjalin hubungan dengan lawan jenis adalah rasa sayang dan perhatian dua arah. Ini adalah hal wajib yang harus ada dalam kriteria cowok idaman kamu. Karena hubungan tanpa ekpresi rasa sayang dan perhatian bagaikan sayur berkuah tanpa mangkuk… Ga bisa dimakan man.

Avatar
Anonima EM
Pembuat situs, pencinta kode PHP dan CSS, serta penganut ajaran black hat internet marketing. Anonima EM adalah pemilik situs cararahasia.com yang memberikan pembaca segala cara rahasia yang tabuh untuk dibahas.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...