10 Kriteria Cowok Idaman yang Cewek Butuhkan

Bicara soal selera, tidak satupun cewek yang memiliki tipe cowok idaman yang sama persis dengan cewek lain. Bahkan dua orang saudari kembar identik yang bagaikan buah pinang dibelah kapak bisa saja berbeda pendapat soal cowok impian. Apa saja yang diprioritaskan seorang cewek dalam sebuah hubungan yang serius berbeda dengan cewek yang lain. Itulah kenapa masing-masing cewek punya list kriteria cowok idaman yang juga macam-macam bentuk dan wujudnya.

Mungkin kamu punya kriteria cowok yang sederhana, misalnya yang penting sayang, perhatian dan rajin menabung. Atau mungkin kamu punya kriteria cowok yang sedikit ambisius misalnya harus keturunan bangsawan atau minimal orang kaya atau punya pekerjaan yang pakai seragam biar bisa dipamer di instagram. Atau mungkin kriteria kamu sedikit matrealistis dan muluk-muluk misalnya minimal harus punya 3 mobil, 2 rumah, villa di puncak, pesawat pribadi, penyakit kelamin, atau apapun itu. Intinya, semua cewek punya selera cowok yang berbeda.

Tapi taukah kamu bahwa cowok yang kamu idamkan sebenarnya belum tentu cowok ideal yang kamu butuhkan? Karena cowok yang dibutuhkan oleh semua cewek adalah cowok yang tidak hanya mantap dalam hubungan pacaran, tapi juga siap ditenteng ke jenjang pernikahan (kecuali kamu lesbian, gila atau keduanya). Dan ketika kita bicara soal keinginan kamu untuk disayangi, dimengerti dan diperhatikan, ini bukan lagi soal selera tapi sudah soal kebutuhan.

Di artikel ini akan saya berikan 10 hal yang akan kamu butuhkan dari cowok idaman kamu. Kalau cowok idaman kamu gagal memenuhi salah satu dari kriteria ini, mungkin label “idaman“-nya harus dipertimbangkan lagi.

Bisa Bikin Kamu Ketawa

Saya setuju bahwa memang tidak semua cowok itu lucu. Justru banyak cowok yang bahkan tidak humoris sama sekali. Bersyukurlah kita dengan kenyataan bahwa selera humor kita masing-masing berbeda. Karena kalau tidak, hanya akan ada segelintir cowok yang menurut kita semua lucu dan sebagian besar yang lain akan sama membosankannya dengan cabe keriting.

Makanya salah satu kriteria cowok idaman bukan cowok yang lucu tapi yang bisa bikin kamu ketawa. Kamu tidak butuh cowok yang siap salto belakang setiap 10 detik demi sejumput tawa dari semua orang. Yang kamu butuh adalah cowok yang mengerti selera humormu dan bisa membuat kamu terjaga dari zona bosan saat bersama dia.

Jujur Apa Adanya

Mungkin yang kamu mau adalah cowok yang akan selalu bilang kamu cantik walaupun kamu baru terbangun dari koma 12 minggu. Atau cowok yang akan selalu bilang kamu harum walaupun kamu baru aja balap karung maraton keliling tiga kelurahan. Tapi ingat girls, apa yang kamu mau bukan selalu yang kamu butuh.

Memang tidak ada cowok yang sempurna dalam hal kejujuran bahkan cowok yang namanya Jibril sekalipun. Tapi cowok yang lebih mengatasnamakan kejujuran di atas perasaan kamu (setidaknya untuk hal-hal yang kecil) adalah cowok yang lebih pantas untuk kamu beri kesempatan ketimbang cowok puitis bertampang topeng dengan lidah bercabang.

Jujur saja, mencari cowok yang jujur itu nyaris mustahil (ironi). Karena mencari kejujuran di zaman sekarang ini memang seperti mencari jarum di dalam tumpukan jarum, susah dibedakan dan melewati proses yang menyakitkan. Tapi bukankah pencarian jodoh juga seperti itu?

Punya Potensi Untuk Setia

Semua orang bilang “kalau cari cowok, cari yang setia”. Masalahnya, semua cowok adalah cowok setia sebelum kedapatan selingkuh. Banyak diantaranya yang bahkan masih menyandang label “cowok setia” sampai ke jenjang pernikahan hingga akhirnya suatu hari kedapatan tiduran di kasur janda penjual nasi kuning sebelah rumah.

Intinya, setia atau tidaknya seorang cowok adalah hal abstrak yang hanya bisa dibuktikan oleh waktu. Jadi jangan termakan janji-janji setia cowok saat PDKT yang biasanya dilontarkan mesra sambil grepe-grepe (heh?). Yang bisa kamu temukan bukan cowok setia, tapi cowok yang “punya potensi” untuk tetap setia.

Terus gimana caranya cari cowok yang berpotensi setia dong?

Potensi setianya seorang cowok salah satunya bisa kamu lihat dari riwayat percintaan si doi. Berapa banyak mantan pacar yang doi punya? Seberapa lama biasanya doi terikat hubungan pacaran? Putusnya doi sama mantan seringnya karena apa? Kalau bisa lakukan sedikit aksi Sherlock Holmes untuk mencari jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut dari sumber lain selain dari si doi langsung.

Pergaulan dan latarbelakang keluarga juga bisa kamu jadikan barometer potensi setianya seorang cowok. Walaupun semua faktor-faktor ini tidak bisa dijadikan acuan yang bakal 100% benar, tapi mempertimbangkan faktor-faktor ini lebih baik daripada mempertaruhkan waktu dan perasaan kamu dalam hubungan yang penuh tanda tanya dan kecurigaan.

Anonima EM
Pembuat situs, pencinta kode PHP dan CSS, serta penganut ajaran black hat internet marketing. Anonima EM adalah pemilik situs cararahasia.com yang memberikan pembaca segala cara rahasia yang tabuh untuk dibahas.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

5 Pembicaraan yang Sebaiknya Anda Hindari Tentang Sang Mantan

Menjalin suatu hubungan asmara bersama pasangan yang baru tentu membuat Anda harus menjadi lebih bijak dan dewasa dari pribadi yang dulu. Tidak hanya itu,...

80% Restu Orang Tua Dimulai Dari Kesan Pertama

Hubungan asmara bersama kekasih yang tidak mendapatkan restu oleh orang tua hanya akan membuat Anda menjadi terbebani menjalani hubungan tersebut. Sehingga kondisi demikian tidak...

Tips Menggetarkan Hati Wanita

Entah sudah berapa banyak saya menyebut jika angka yang menunjukkan jumlah populasi dari para pria jomblo sekarang ini semakin bertambah. Bagaimana dengan Anda? Apakah...