" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

10 Jenis Orang yang Tidak Cocok Jadi Jodoh Kamu

2. Orang yang Tidak Visioner

Masa depan adalah konsep yang kamu bangun dari apa yang kamu bayangkan hari ini. Visi yang kamu miliki hari ini adalah cikal bakal pencapaian kamu di masa depan, selama kamu memang serius berusaha untuk membuatnya jadi kenyataan…. (sok dalem ah).

Tapi serius loh, kamu butuh jodoh yang bisa mendukung kamu dalam membangun sebuah visi masa depan bersama. Visi ini kemudian jadi target pencapaian yang akan kalian berdua usahakan dengan susah payah karena seperti itulah tugas pasangan.

Saya tidak bicara soal awal-awal pernikahan dimana semuanya serba nyaman: tinggal di griya mertua, makan dan sekolah dibayarkan sampai akhirnya bisa dapat kerja.

Yang saya bicarakan adalah masa ketika hanya ada kamu, dia dan anak-anak tengil yang banyak makan. Tidak ada lagi orangtua yang bisa membantu. Tidak ada lagi griya mertua indah. Kamu dan dia bertanggungjawab untuk membangun masa depan keluarga kamu sendiri dan membangun masa depan anak-anak brengsek imut kamu.

Lalu bagaimana kalau pasangan kamu ternyata gak visioner? Bagaimana kalau jodoh kamu itu punya filosofi sederhana “kita mengalir aja kayak air selokan”?

Pertama, jodoh yang punya visi masa depan dan mimpi yang jelas adalah satu satu jenis jodoh terbaik yang bisa kamu dapatkan. Apapun mimpinya, selama realistis, masuk akal dan melibatkan kamu di dalamnya. Misalnya si doi bermimpi ingin membawa kamu dan membangun keluarga di tanah Eropa di mana gak ada orang yang dibakar cuma karena disangka nyolong ampli mesjid. Atau misalnya si doi bermimpi jadi pengusaha kaya yang nantinya besi beli helikopter buat kamu dan anak-anak untuk persiapan serangan zombie…(oke, yang kedua mungkin sedikit tidak masuk akal)

Intinya, kamu BUTUH jodoh yang punya visi terhadap masa depan. Bukan jodoh yang sok bijak dan pasif, yang cuma bisa menganalogikan hidup mengalir seperti air. Karena faktanya, air selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah. Kalau kamu punya jodoh yang ingin hidup nyantai dan “mengalir seperti air”, siap-siap aja berakhir di selokan atau kanal….

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....