Kata orang masa-masa SMA itu paling gak pernah terlupakan. Emang sih karena di SMA itu kita emang lagi bandel-bandelnya, mulai dari ngintipin daleman cewek, grogi pas ketemu cewek atau bahkan hobinya kalau jam istirahat nonton bo**ep di hp temen.

Tapi kalau ngomongin masalah kenangan sebenarnya sejak SD pun kita sudah punya kenangan yang kalau diingat bikin kita senyum-senyum geli kayak ngorek idung pake cutton buds?

Hayoo deh ngaku, siapa yang kalau jam istirahat jajannya paling banyak? Atau mungkin sering ngilang tapi pas dicari eh lagi nge-dot di belakang pintu. Momen-momen seperti itu pasti gak pernah terlupakan, sama seperti waktu guru bilang “anak-anak simpan dulu bukunya nih ada dokter yang mau ngasih kado”. Ngasih kado apaan coba? Yang dibawa malah botol-botolan plus tempat suntik yang bentuknya kayak rantang makanan.

Nah, waktu masa-masa imunisasi yang katanya dokter pengen ngasih kado waktu SD dulu ada yang kayak gini gak pas imunisasi?

Sembunyi di Bawah Meja Sambil Nangis dengan Harapan “Semoga Gak Ketahuan Guru”

Waktu-SD-Dulu-Ada-yang-Kagak-Gini-Gak-Pas-Imunisasi-oleh-SegiEmpatMasih ingat sih, dulu ini yang saya lakuin waktu dokter dari puskesmas dateng ke kelas. Awalnya sih lumayan berani tapi pas ngeliat ekspresi teman waktu disuntik jadi ikut takut juga.

Yang namanya disuntik imuninasi itu sebenarnya penting banget, Cuma ya namanya juga masih kecil gak tahu penting enggaknya tapi rasanya. Disuntik pasti sakit lah, orang dewasa aja kalau pengen disutik masih banyak yang merem melek, gimana waktu SD dulu. Cuma uniknya itu, sembunyi sambil nangis gimana gak ketahuan coba? Gak nangis aja guru bakal tahu karena pas nama disebut teman-teman pada ngeliatin kita di bawah meja apalagi sambil nangis haha.

Nangis Histeris Padahal Jarumnya Belum Masuk

Waktu-SD-Dulu-Ada-yang-Kagak-Gini-Gak-Pas-Imunisasi-oleh-SegiEmpatKalau kayak gini sih yang paling sering itu biasanya sok-sokan berani, saya juga ngalamin nih kayak gini. Teman saya ada yang ngomong “Gak usah takut kata bu dokter Cuma kayak digigit semut” tapi giliran namanya di panggil hmm mulai deh gemeteran juga. Apalagi pas udah dipegangin dokter ama guru, buka gemeteran lagi tapi nangis histeris padahal belum juga disuntik.

Manjatin Pohon Sekolah Biar Gak Kedapatan Tapi Ujung-Ujungnya Ada Temen yang Lapor

Waktu-SD-Dulu-Ada-yang-Kagak-Gini-Gak-Pas-Imunisasi-oleh-SegiEmpatPercaya atau tidak waktu SD dulu pasti ada yang kayak gini, biasanya sih yang manjat itu anak-anak yang emang lumayan bandel. Teman saya waktu SD juga pernah gini, harapannya sih sama biar kalau dipanggil dan gak ada dia bakal dilompatin ke anak lainnya.

Cuma ya namanya juga masih polos-polosnya, kalau ada temen yang berusaha lolos pas ada juga temen yang malah laporin duh.

Yang Paling Sering itu Pura-Pura Pingsan Biar Bisa Dianter Pulang

Waktu-SD-Dulu-Ada-yang-Kagak-Gini-Gak-Pas-Imunisasi-oleh-SegiEmpatDiantara sekian banyak trik, ini sih trik yang selalu paling ampuh buat ngeles dari imunisasi. Apalagi dokter juga sadar betul kalau saking takutnya kita bisa pingsan. Kalau udah gini sih emang pasti bakal dianter pulang atau paling enggak di bawah ke kantor kepala sekolah buat di rawat.

Cuma yang namanya imunisasi, ya hari itu mungkin bisa lolos tapi besoknya belum tentu. Bisa-bisa diikutin ama anak kelas lain, pokoknya yang penting imunisasi!

Nah, siapa yang kayak gitu? Atau mungkin pernah ngelakuin yang lebih ekstrim? Seperti pura-pura sakit dari rumah biar gak masuk sekolah. Apapun itu ujung-ujungnya tetap di suntik kan?

LEAVE A REPLY