Kamu-kamu sering dong ngobrol ama temen-temen kamu? Yang kadang kalau udah ngobrol kadang yang diomongin udah jauh dari topik pertama yang diobrolin. Sering kan?

Ya namanya juga manusia sih, yang secara naluri kita itu emang suka ngobrol. Eh kecuali kamu introvert sih yang kalau ngobrol paling bisanya ngobrol ama diri sendiri atau enggak ngobrol ama segala sesuatu yang ada di dalam kamarnya. Entah itu buku, kasur, meja sampe gulingnya (hmm kalau jomblo biasanya sih guling itu spesial banget hehe). Gak selebay itu juga sih jadi introvert, eh tapi bisa jadi ada gak tahu deh.

Well, intinya ngobrol itu sesuatu hal yang menyenangkan, yang kadang kalau udah dimulai bawaannya kayak gak ada abisnya. Apalagi kalau yang diobrolin itu kayak topik ini . . .

Sepakbola

Siapa bilang yang suka ngegosip itu Cuma cewek, cowok mah hobi juga! Cuma yang digosipin udah pastilah bukan soal tetangga atau temen yang gak terlalu akrab. Kalau cowok mah yang digosipin ya soal sepakbola, apalagi kalau kebetulan ngefans dengan satu tim yang sama.

Yakin deh kamu-kamu yang cowok pasti ngerti banget, yang kalau udah ngomongin sepakbola kadang dimulai dengan ngomongin klub tapi tahu-tahu udah ngomongin pemainnya. Dari awal mulanya berkarir sampai sukses, kadang juga sampai ngomongin kehidupan pribadi si pemain. Gak ada abisnya deh.

Politik

Ini nih salah satu topik yang sekarang lagi naik daun, kenapa? ya karena kalau udah diobrolin gak bakal bisa berhenti, apalagi kalau punya jagoan masing-masing. Orang yang gak tahu, gak ngerti sama sekali, yang sok tahu ampe yang beneran tahu pada ngerasa benar sendiri, pokoknya selain jagoannya salah deh!

Tapi kadang sih bisa juga jadi berhenti tapi kalau udah di kantor polisi, ya gimana gak digiring kalau tadinya Cuma adu argument jadi adu mulut terus ujung-ujungnya adu fisik.

Artis

Ada yang bilang kalau ngomongin orang yang gak kita kenal itu seru, ya kayak artis. Yang meski sama sekali gak dikenal tapi bakal ngerasa paling tahu, apalagi kalau udah terpengaruh dengan infotaiment yang kadang mah Cuma menduga-duga tapi yang nerima percaya.

Hubungan

Orang yang lagi PDKT, LDR, patah hati, jatuh cita sampai CLBK adalah salah satu topik yang gak ada habisnya kalau dimongin. Gak tahu kenapa kalau udah ngomongin hal itu pasti ada aja topik yang bikin ngobrolnya makin melebar, belum lagi dengan pengalaman-pengalaman lucu entah itu saat suka ama seseorang tapi Cuma dianggap teman atau saat jadian ama orang yang ternyata berjenis kelamin sama hmm . . .

Cewek

Well, ini nih yang paling legendaris! Jangankan cowok kadang mah cewek juga kalau ngomongin cewek lain suka banget. Jadi ya soal cewek mah gak ada habisnya deh, ada aja hal yang bisa jadi bahan obrolan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY