Banyak yang bilang masa-masa sekolah itu masa-masa yang paling indah. Hmm emang bener sih masa itu indah banget tapi kalau dibandingin ama masa-masa kuliah, duduk dibangku perkuliahan ya gak kalah indahnya kok.

Yang datang gak langsung masuk kelas karena kelasnya masih kepake, jadinya ngumpul dulu ama teman-teman di parkiran sambil nunggu gebetan yang dari rumah mau ke kampus udah kayak mau fashion show. Atau duduk-duduk santai sambil liatin senior-senior cakep (yang kadang berprestasi kadang enggak, yang cakep kebanyakan enggak sih soalnya sibuk fashion show hehe) yang jadi pujaan hati yang menginspirasi kamu buat bikini lagu “kakak senior”.

Intinya kayak gitulah, pasti deh setiap masa ada indah dan dukanya. Entah itu ama kakak senior atau teman sekelas pun kayak gitu, tapi biasanya sih yang paling terkenang itu ya ama temen bener gak?

Nah, sedikit bernostalgia pasti deh kamu dulu waktu kuliah nemu teman yang kayak gini:

Yang Terdepan

Bukan iklan sponsor ya (soalnya yang terdepan sekarang malah seringnya di belakang), kamu-kamu pasti pernah deh nemu tipe yang kayak gini. Yang tiap masuk kelas duduknya selalu di depan, gak mau ditengah apalagi di belakang, gak kayak yang lain termasuk kamu.

Tipe yang kayak gini sih aktif banget di kelas, sering nanya dosen, sering ngejawab pertanyaan dan yang pasti nilainya brilian semua. Yang kayak gini biasanya keinget banget nih, soalnya yang kayak gini beda waktu masih SMA dulu. Yang SMA-nya biasa aja tapi pas kuliah cakepnya kelihatan hehe.

Yang Sibuk Ama Gadget

Tipe yang kayak gini bisa dibilang sih tipe mahasiswa yang ikut perkembangan jaman, yang serba gadget. Yang kalau dosen ngomong satu materi biasanya doi langsung nyari pembahasan terkait di internet. Nyatat materi dosen aja catatnya gak dikertas lagi tapi di gadget.

Eh tapi biasanya sih yang kayak gini kebanyakan kebalikan ama tipe yang pertama, yang lebih suka nyudut di belakang yang kelihatannya nyatet padahal lagi main game atau nonton bok*p haha.

Yang Gak Pernah Kelihatan

Kalau diibartkan nih ya tipe temen yang kayak gini itu kayak salah satu bagian dari penunggu mistis kampus. Yang dikenal sih, udah gitu namanya ada di absen bahkan kalau diperhatiin nih ya abesnnya itu selalu keisi Cuma dianya gak pernah kelihatan.

Persis deh kayak hantu penunggu kampus, yang jarang kelihatan tapi selalu muncul pas lagi ujian tengah semester atau akhir. Biasanya yang kayak gini mah hobinya nitip absen, entah karena sibuk organisasi, sibuk keluar masuk tempat clubbing atau mungkin sibuk jadi agen MLM haha.

Yang Kelihatan dari Awal Sampe Akhir

Dari semester awal udah ada, ampe semester-semester selanjutnya juga ada bahkan sampe semester-semester awal para junior juga ada.

Bener-bener nih tipe yang kayak gini kelihatan dari awal ampe akhir, yang dari awal dia masuk ampe tiga bahkan empat tingkatan junior kelihatan juga di awal semester. Ya siapa lagi kalau bukan si mahasiswa abadi. Yang biasanya sih udah rada kumel, brewokan terus ngomong ama dosen aja kayak temen saking udah lamanya kenal. Yang kayak gini mah biasanya itu karena dulunya jadi kayak tipe di atas haha.

Gimana sob? pasti pernah kan kamu nemu temen yang kayak gitu? Eh ngomong-ngomong skripsi apa kabar nih? Jangan-jangan kamu masih termasuk tipe yang terakhir nih? Haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY