Dimana-mana yang namanya teman itu adalah orang yang paling pertama dicari saat ada masalah, apalagi kalau masalah itu berkaitan dengan percintaan bener kan? ya gimana gak “lari” ke temen kalau ke keluarga bukannya di support malah diomelin habis.

Teman itu selalu jadi orang paling pertama yang paling diharapkan saat gagal dalam sebuah hubungan. Teman diharapkan bisa ngasih dukungan, dengerin curhat ampe ngehibur biar gak larut dalam kesedihan.

Tapi itu sih secara teori, nyatanya mah ada aja temen yang responnya bakal beda. Apalagi kalau tahu ternyata kamu gagal PDKT. Biasanya sih (yang sering kayak gini sih biasanya cowok-cowok) ada yang kayak gini  . . .

Yang Jadi Simpati

Teman paling ideal ya kayak gini, yang segitu temennya lagi sedih karena patah hati dia jadi bersimpati. Biasanya sih temen yang kayak gini bakal ngorbanin waktu buat temennya demi bisa ngehibur dan dengerin curhatan temennya panjang lebar. Ya meski kadang sebenernya gak ngedengerin semuanya sih tapi ideal deh soalnya dia bakal temenin kamu kemanapun yang kamu mau. Bahkan kalau perlu ya nginep bareng kamu.

Tapi yang kayak gini biasanya sih Cuma cewek, kalau cowok mah . . .

Yang Lebih Emosi dari Kamu

Biasanya cowok-cowok itu kalau ngeliat temennya disakiti bakal ngerasain sakit yang sama. Karena itu biasanya bakal ada yang emosi, bahkan kadang lebih emosi dari yang patah hati. Yang ada sih biasanya bukannya dia yang nenangin kamu tapi malah sebaliknya.

Terus udah gitu bakal . . .

Yang Malah Emosi ama Kamu

Yup! Kalau udah emosi kebanyakan cowok sih gak balas dendam ama orang yang udah nyakitin temennya. Tapi malah emosi ama temennya sendiri.

Jangan salah paham dulu sob! tipe kayak gini sih biasanya karena udah gak tahan ama kelakuan begok kamu. Yang selalu aja ngelakuin kesalahan yang sama, yang gak mau ngedengerin sarannya tapi segitu ada masalah balik ke dia lagi. Ya siapa sih yang gak emosi kalau kamu ngelakuin kesalahan yang gitu lagi gitu lagi. . .

Yang Biasa aja

Jangan keburu salah sangka ya, tipe teman kayak gini bukan berarti dia gak peduli. Sebenernya dia peduli banget ama kamu, tapi dia lebih memilih untuk bereaksi gak berlebihan apalagi ampe emosi. Biasanya sih bakal lebih milih untuk langsung aksi ketimbang ekspresi, entah itu langsung beliin kamu minuman atau mungkin ngajak kamu ke panti pijat ditambah dengan kata-kata “udah kali ini gua yang traktir”.

Yang Buru-Buru Deketin Mantan Gebetan Kamu

Percaya atau enggak diantara 4 tipe temen di atas, sebenernya tipe yang terakhir ini nih yang paling banyak. Ya emang sih gak bakal blak-blakan di depan kamu tapi bakal dibungkus dengan berbagai pencitraan dan modus. Tapi tetep aja diem-diem doi bakal melakukan gerakan “bawah tanah”.

Kalau suatu saat temen kamu itu tiba-tiba ngilang, mulai susah diajak nongkrong atau bahkan seolah ngehindar dari kamu mending siap-siapin mental aja deh siapa tahu ketemu lagi gandengan ama mantan gebetan kamu haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY