Tinggal beberapa hari lagi nih sob! tahun 2018 bakal ninggalin kita, gak terasa banget ya? padahal perasaan masih baru deh rame-ramein komplek dengan petasan, nongkrong bareng temen dan keluarga ampe tengah malem Cuma buat mantengin petasan dan kawan-kawan.Yang namanya waktu sih emang kayak gitu, giliran udah lewat aja gak kerasa banget tahu-tahunya yang baru bentar lagi bakal datang.

Jadi gimana dengan resolusi kamu sob? itu lho target-target yang dulu segitu masuk tahun 2018 pengen kamu capai, udah ada yang berhasil kamu dapetin gak? atau sama aja kayak tahun-tahun, tahun-tahun, tahun-tahun dan tahun-tahun sebelumnya? Hmm biasa kayak gitu sih emang, kadang semangatnya Cuma pas di awal-awal aja terus makin lama ya target-target itu Cuma sebatas angan aja.

Nah, ngomongin soal akhir tahun selain resolusi biasanya sih ada juga satu hal yang sering kejadian yaitu penyakit. Bukan penyakit serius sih tapi lumayan lah bikin spaneng hehe, kayak gimana? nih 4 tipe penyakit yang biasanya terjadi saat akhir tahun.

Kecapean

Ini salah satu jenis penyakit yang umumnya kejadian ama cewek-cewek, kenapa? karena biasanya sih di akhir tahun itu hampir semua pusat-pusat perbelanjaan nyediain diskon yang gila-gilaan. Katanya sih ikut memeriahkan pergantian tahun gitu, tapi nyatanya mah ngehabisin stock aja buat tutup buku.

Dan karena itu yang namanya cewek kalau udah denger soal diskon, ya tahu lah kayak gimana. Bisa-bisa semalem mah gak cukup buat belanja, apalag tahu kan cewek kalau belanca itu gak mau kelewatan satu toko pun. Capek deh jadinya . . .

Sakit Kepala

Kalau tipe penyakit kayak gini, lumayan berimbang lah antara cewek dan cowok. Cuma yang bikin sakit kepala itu buat cewek ama cowok mah beda. Kalau cowok yang bikin sakit kepala itu saat kerjaan numpuk di akhir tahun, jadinya susah deh bagi waktu buat liburan.

Sedangkan cewek, hmm biasanya sih banyak nih. Entah itu karena sibuk kerjaan juga, gak kebagian barang diskonan atau karena mikirin utang. Eh tapi kalau utang mah cowok juga bisa sakit kepala sih haha. Tapi gak Cuma itu sih, kadang yang bikin sakit kepala itu kalau udah ditanyain “jadi tahun depan dateng ama orangtua nih?” haha.

Sakit Hati

Momen akhir tahun biasanya sih tempat-tempat liburan bakal ikut ngasih diskon atau potongan. Tujuannya ya buat menarik minat pelanggan, bahkan biasanya ada tuh yang sampai nyediain hiburan khusus saat pergantian tahun.

Biasanya sih orang-orang udah pada nyusun rencana nih buat liburan, entah itu bareng temen, keluarga atau bareng pacar. Buat ngilangin penat dan pastinya demi keperluan sosmed. Bukan mereka sih yang ngalamin penyakit kayak gini, tapi orang-orang yang gak bisa liburan, yang ujung-ujungnya jadi sakit hati. Kalau kata temen-temen MBDC sih, yang kayak gini deh yang biasanya bakal jadi komentator gratisan di sosmed buat ngisi waktu haha.

Sakit tapi Gak Berdarah

Ini nih tipe penyakit yang sakitnya paling sakit, gak mematikan sih tapi bisa bikin si penderitanya setengah mati. Ya kalau akhir tahun kan biasanya kebanyakan orang itu kalau gak bareng keluarga ya bareng pasangan. Entah itu sekedar nikmatin pesta pergantian tahun atau sekalian buat bobok bareng.

Nah, lagi-lagi kan gak semua orang bisa kayak gitu, bener gak mblo? Gak berdarah sih tapi nyesekknya itu lho haha yakin deh pada gak mau ngaku, ujung-ujungnya paling bilang “tahun baruan? Udah gak jaman! Mending tidur di rumah”. Haha kalau nyesek mah nyesek aja mblo gak usah kebanyakan ngelesnya haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY