Internet sekarang udah jadi bahan kebutuhan pokok semua orang, yang udah setara listrik dan nasi. Yang kalau gak ada internet udah ngerasa kayak hidup di jamah purba bener kan?

Hmm hebat banget ya perkembangan teknologi, yang berpengaruh banget sama kehidupan kita.

Sebenernya hal itu bukan masalah, toh juga dengan adanya internet banyak hal yang jadi mudah termasuk soal pengetahuan ya kan? jadi kalau dipikir lagi wajar aja semua orang sekarang udah mulai ketergantungan sama internet.

Cuma yang namanya pemakai internet itu sebenernya sih sama kayak Indonesia, yang dari Sabang sampai Merauke terdiri dari beragam kebudayaan. Yang kalau udah make internet bakal makenya buat hal-hal yang berbeda.

Tapi umumnya sih pemakai internet itu ada 5 tipe kayak gini, yang pasti deh salah satu diantara kamu ada yang termasuk.

Tipe Angin Lewat

Bisa dibilang tipe kayak gini adalah mereka yang udah mulai berumur, yang udah mulai sibuk dengan pekerjaan demi sebuah masa depan. Yang kalau main internet sih seadanya aja karena Cuma buat ngilangin rasa bosan atau karena gak ada kerjaan.

Tipe Pecandu Berat

Kebalikan nih ama tipe di atas, kalau tipe ini sekarang mah udah mayoritas. Yang pake internetnya udah kecanduan berat. Biasanya sih yang kayak gini itu anak-anak ABG atau yang baru lewat masa ABG, yang gak pengen ketinggalan ama hal-hal yang lagi tren.  Terus tipe kayak gini seringnya sih bakal kesel sendiri kalau sehari gak ada internet, dan biasanya kepribadian mereka antara di dunia maya ama dunia nyata beda jauh. Apalagi kalau bareng orangtua  . . .

Tipe Subsidi

Yup! Mental gratisan! Yang sebenernya sih rada-rada kecanduan juga ama internet, yang kalau ngeliat tipe kayak di atas bawaannya pengen ikutan. Cuma gak pengen ngeluarin duit buat internetan.

Tipe kayak gini sih paling gampang ditemuin di rumah temen yang punya internet, yang udah nganggep rumah temen itu kayak warnet gratisan.

Tipe Banyak Akal

Tipe kayak gini kalau berhubungan ama internet otaknya jalan, tapi bukan ahli IT atau hacker melainkan yang tahu betul gimana caranya bisa dapet internet tapi dengan biaya ekstra murah.

Tipe kayak gini sih biasanya bakal suka gonta ganti nomor HP, dan sering ditemukan di warkop-warkop 24 jam yang mesen satu cangkir kopi make internetnya sampe besok. Kalau perlu mah bawa handuk juga haha.

Tipe Baru Belajar

Tipe yang terakhir kayaknya sih udah langka banget, soalnya udah jarang tuh ada yang nanya “make internet gimana?” atau “kalau belanja di internet barangnya keluar dari layar?”. Udah jarang kan? ya gimana gak jarang, lha dari kecil aja udah dikasih internet.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY