Lebaran? Siapa sih yang gak seneng? Bahkan bisa dipastikan kalau momen lebaran itu selalu disambut dengan suka cita mulai dari yang muslim sampai yang non-muslim.

Gak terasa banget ya sekarang kita udah memasuki pertengahan bulan puasa, yang mana itu berarti kurang lebih dua minggu lagi kita bakal memasuki lebaran. Nah di momen-momen kayak gini biasanya untuk kalangan pegawai atau pekerja itu bakal genting, bahkan biasanya sih bakal muncul deh tipe-tipe pegawai kayak gini.

Kamu yang termasuk pegawai pasti deh ada salah satu diantara kamu yang termasuk, kayak gimana? nih 5 tipe pegawai yang selalu ada jelang lebaran.

Yang Masih Semangat Ngantor

Mendekati lebaran sebagian besar pegawai itu pikirannya udah gak fokus, karena ngerasa banyak hal yang mesti mereka lakukan. Mulai dari persiapan mudik, nyiapin baju baru buat lebaran ampe mikirin bakal kemana aja nanti kalau udah lebaran.

Cuma hal kayak gitu gak kejadian ama tipe pegawai kayak gini, soalnya pikiran-pikiran kayak gitu mah udah dipisahin. Pokoknya mau itu seminggu lagi, tiga hari lagi ampe sehari lagi tetep aja pekerjaan harus dijalankan.

Eh tapi emang tipe yang kayak gini masih ada? Kayaknya udah jarang banget deh.

Yang Mulai Males-Malesan

Nah kalau tipe kedua ini ya udah ketahuan deh gimana ujungnya. Tapi ya sebenernya sih tipe pegawai kayak gini bukan Cuma karena udah mau lebaran, tapi kadang mah emang udah bawaannya. Yang mau itu jelang libur lebaran atau enggak tetep aja males.

Yang Mulai Males Tapi Dikejar Deadline

Tipe kayak gini ibarat kamu lagi pengen nyebrang tapi banyak kendaraan, udah gitu yang ada yang mau ngalah buat ngasih jalan. Yang pengen banget nyebrang tapi gak bisa. Persis banget deh ama hal kayak gitu, yang sebenernya udah males  pengen libur tapi gak bisa karena dikejar deadline.

Yang kayak gini biasanya Cuma bisa pasrah aja saat ngedenger omongan temen-temennya yang udah bisa nyantai karena kantornya udah libur.

Yang Udah Males Tapi Jadi Rajin Karena Belum Kebagian THR

Diantara tipe yang lain, ini nih yang jadi mayoritas yang emang sengaja bermuka dua demi sebuah kesejahteraan saat liburan. Yang sebenernya sih udah gak fokus kerja bahkan udah mulai cenderung ngerasa malas, tapi demi sebuah tunjangan hari raya biar turunnya gak tertunda terpaksa deh jadi sok rajin.

Tipe kayak gini sih biasanya kalau THR udah cair baru deh kelihatan aslinya haha.

Yang Masih Ngantor Padahal Udah Libur

Tipe kayak gini saya sendiri salut banget, bahkan kalau boleh sih mereka-mereka inilah yang sepatutnya mendapat penghargaan tertinggi. Kenapa? karena disaat pegawai-pegawai lain udah terpenuhi hasrat kemalasannya tipe kayak gini masih semangat melaksanakan tugasnya. Disaat yang lain udah males-malesan kerja dia juga tetap bekerja sepenuh hati. Bayangin aja orang lain udah pada libur doi masih ngantor.

Karena itu kamu-kamu wajib ngehargain para bapak-bapak sekuriti. Biar kata gajinya gak segede kamu tapi kalau soal totalitas mah gak perlu dipertanyakan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY