Bulan puasa kayak gini udah seharusnya sih kita pada rajin beribadah karena kan bulan puasa kayak gini semua amal dan pahala bakal dilipat gandakan ya gak? jadi ya mumpung masih puasa mending kamu banyakin beribadah deh ketimbang ngabisin waktu gak jelas di sosmed.

Nah, ngomong-ngomong soal ibadah nih ya gimana shalat tarawih kamu sob? lancar-lancar aja kan? masih sering tarawih di Masjid atau lebih seneng di rumah nih? atau jangan-jangan tarawihnya udah mulai bolong nih? Waduh masa baru tarawih kelima aja udah bolong? Kalau tarawih aja udah bolong gimana dengan puasanya?

Tapi emang sih kadang ada kalanya tarawih itu gak bisa dilaksanakan tepat waktu, entah itu karena kecapean, kejebak macet ampe karena kekenyangan. Tapi kalau puasanya masih segini sih biasanya masih rame tuh.

Well kira-kira nih ya ada gak diantara kamu yang termasuk tipe kayak di bawah ini? Hmm kalau ditanya sih pasti pada gak mau ngejawab . . .

Yang di Luar Biar Bisa Kabur

Salah satu tipe legend yang bisa dibilang sih tipe kayak gini tawarihnya angot-angotan gitu. Yang Cuma karena kebetulan lagi tren jadi ke Masjid atau karena emang dipaksa ama emaknya, yang kalau gak tarawih gak dikasih jatah THR.

Tipe kayak gini sih biasanya bakal kelihatan banget kalau puasa udah mulai masuk pertengahan bulan. Kenapa? soalnya meski di bagian dalam gak penuh tetep aja milihnya di luar. Biar apa? ya biar bisa buruan kabur, yang kayak gini bikin curiga sih hmm . . .

Yang Mau Lirik-Lirik

Bulan puasa kayak gini biasanya sih para bidadari komplek bakal nunjukin eksistensinya, dan itu sih biasanya udah dihapal banget ama jomblo-jomblo di luar sana. Dan kebetulan karena emang momennya ya sekalian aja dah tarawihnya di Masjid, kali aja kan pas selesai tarawih pulangnya bisa bareng tssahh.

Yang Cuma Mau Main Petasan

Tipe yang kayak gini nyebelin sih emang tapi ya seenggaknya hal itu bisa bikin mereka jadi termotivasi buat tarawih. Tapi lain soal deh kalau mereka gak tarawih, itu mah mending dikandangin sekalian!

Yang Mau Dipamerin di Sosmed

Diem-diem ngambil foto, diem-diem selfie terus di post di semua sosmed dengan caption “@Masjid . . . with Mama, Papa dan Dede tersayang, tarawih dulu biar pahalanya dobel gak Cuma puasa aja”

Hayoo lho siapa nih yang termasuk tipe kayak gini? Shalat tarawih biar Cuma bisa punya bahan buat di update atau biar dikata gak ketinggalan tren, nyatanya sampai sekarang masih ada lah banyak banyak! Mirisnya sih kadang mah ngambil fotonya banyak-banyak biar besok-besok kalau gak sempet tetep punya bahan buat di post.

Yang Beneran Mau Ibadah

Yang paling ideal ya yang kayak gini, yang emang ke Masjid itu bener-bener tujuannya karena beribadah kepada Sang Pencipta. Saya sih yakin deh yang kayak gini itu masih banyak Cuma eksistensi mereka udah mulai jarang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY