Gak kerasa banget ya bulan puasa yang ditunggu sebelas bulan lamanya sekarang udah di penghujung, padahal sih kayak baru kemaren ya puasa ehh udah mau selesai bener gak? halah! Kamu mah ngerasa banget lamanya, apalagi kalau puasa-puasa gini gak ada yang ucapin met sahur beraaaatttt haha.

Tapi ya emang sih karena sekarang pusat-pusat perbelanjaan udah pada ramai itu berarti kita emang udah berada di penghujung Ramadhan. Ya kan biasanya di momen kayak gini orang-orang udah mulai sibuk belanja sana sini, biasa abis dapet THR. Ciyee yang abis dapet THR sibuk nyari baju baru, tapi status kok dari dulu gak pernah baru ehh haha.

Well, yang namanya bulan Ramadhan itu sih bulan yang penuh berkah jadi ya harusnya puasa itu gak Cuma sekedar menahan lapar, haus dan THR aja tapi memberikan kita berkah buat kita semua. Cuma ya yang namanya manusia sih ada aja halangannya. Nah, kira-kira kamu sendiri abis lebaran nanti bakal jadi tipe orang kayak gimana sih? Pasti deh ada yang termasuk 4 tipe ini.

Jadi Lebih Baik

Yang paling ideal sih yang pertama ini, yang setelah puasa bisa jadi pribadi yang lebih baik, mulai dari rajib beribadah, berbuat baik dan lebih sabar dalam berbagai situasi kecuali sih kalau udah kebelet itu susah tuh buat sabar haha.

Cuma ya gitu deh, tipe yang pertama ini bisanya Cuma jadi harapan semata. Atau Cuma untuk dijadiin status di sosmed, nyatanya sih abis puasa sifat aslinya langsung keluar.

Gendutan

Tipe kayak gini dalam hati sih bilangnya “puasa bikin kurus itu Cuma mitos!” ya mau gimana lagi soalnya puasa itu menahan rasa lapar dan haus sambil ngarep bisa kurus. Cuma setelah puasa pas udah mulai mau kenalan ama timbangan baru sau kaki yang naik timbangan udah error haha.

Ada kan kayak gini? Ada banyak! Cuma kalau dipikir sih gak perlu heran, lha gimana gak gendut kalau abis sahur langssung tidur udah gitu bukanya kayak kesetanan.

Kurusan

Tipe kayak gini ya udah pasti kebalikan dari tipe yang atas, apalagi kalau emang udah mupeng banget pengen kurusan. Cuma yang apesnya sih kalau udah dari dulu kurus karena puasa ehh makin kurus, bete kan jadinya? Udah-udah santai aja bentar lagi juga lebaran, eh tapi yakin nih karena puasa kamu jadi kurusan? Bukan karena mikirin mantan kan? hehe.

Gak Ada yang Berubah

Well bisa dibilang sih tipe kayak gini itu tipe yang paling umum, biasanya sih kombinasi antara gendutan ama kurusan.

Ya sayang sih kalau bisanya Cuma kayak gini karena bisa dibilang tipe kayak gini belum bisa ngeresapin makna puasa yang sebenenarnya.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY