Suka akan sesuatu itu sebenernya wajar, apalagi kalau yang disuka itu emang hal yang enak. Cuma seperti kata pepatah, semua hal yang enak-enak itu kalau udah berlebihan gak baik. Soalnya kata orang sih meski itu enak tetep aja kalau dilakukan secara berlebihan bisa merusak.

Tapi ada kalanya hal-hal yang disuka itu bener-bener gak bisa ditinggalkan, yang kalau gak dilakuin sehari rasanya bukan Cuma kayak ada yang kurang aja tapi seolah kehilangan suatu hal yang penting.

Yup! Bener banget orang yang udah masuk ke tingkat ketagihan kayak gitu. Kalau gak dilakuin sehari ibarat kayak fans bola yang gagal juara, yang bawaannya gak cuma sakit hati aja tapi ngebuat jiwa bar-barnya keluar haha.

Ngomongin soal ketagihan, kamu-kamu pernah ketagihan apa nih? Narkoba? Duhh jangan sampe deh! soalnya selain merusak, ketagihan obat-obatan terlarang itu bisa ngebuat umur kamu pendek. Kan kasian orang yang mau nanya “kapan nikah?” jadi gak bisa nanya lagi, apalagi beberapa hari kedepan udah mau lebaran nih hehe.

Cuma yakin sih kamu-kamu gak ada yang kayak gitu, apalagi kalau ngeliat tumbuh kembang teknologi sekarang ini yang secara gak langsung udah ngerubah orientasi sebagian orang. Makanya sekarang sih kebanyakan orang ketagihannya ama hal kayak gini . . .

Yang Ketagihan Foto Makanan

Gak tahu sejak kapan dan alasannya apa orang-orang pada suka fotoin makanan. Apalagi doi juga bukan brand ambassador atau lagi diendorse. Cuma ya gitu deh tetep aja dilakuin. Parahnya sekarang ini udah jadi salah satu tipe orang ketagihan.

Yang kayak gini sih biasanya gak Cuma fotoin makanan sendiri, tapi juga bakal fotoin makanan orang yang lagi makan ama dia. Tujuannya? Biasanya sih Cuma dua, pertama pengen ngasih tahu orang-orang kalau doi lagi makan enak, yang kedua ya buat dijadiin bahan postingan.

Hmm, giliran makan di tempat mahal aja di fotoin tapi segitu makan di warteg kagak haha. . .

Yang Ketagihan Update Status

Kayak gini juga nih, gak tahu kenapa sejak era sosial media merajalela gak sedikit orang yang tiba-tiba jadi ngerasa perlu dan penting gitu buat update status. Padahal kadang yang diupdate juga gak penting-penting amat, apaan coba kalau Cuma ngasih tahu lagi di mana, lagi ngapain, mau apa atau lagi mikirin apa. Ya emang ada yang peduli? Kalau peduli mah harusnya ngehubungin bukan Cuma komen, ya gak? Lagian kalau orang lain pada refresh timeline kan langsung ilang haha.

Tapi entahlah update status sekarang udah jadi salah satu hal yang bikin ketagihan.

Yang Ketagihan Check-in

Dikit-dikit check-in dikit-dikit check-in tapi bukan check-in di hotel atau wisma ya, tapi ngasih tahu ke orang-orang kalau doi lagi berada di suatu tempat. Salah satu tipe yang rada aneh sih soalnya, dulu sih biasanya Cuma check-in di tempat-tempat mewah tapi sekarang udah mulai ada tuh yang ngasih nama aneh-aneh. Misalnya kayak “warung gorengan doraemon” ampe “toilet umum mas jambang” hmm . . .

Yang Ketagihan Belanja Online

Dengan teknologi yang majunya gila-gilaan (tapi masih tetep dianggap teman ehh upss hhe) pengen beli sesuatu sekarang emang gak mesti repot-repot lagi. Gak harus keluar rumah, gak harus beranjak dari kamar dan yang paling penting gak mesti berurusan dengan si juru parkir. Soalnya sekarang belanja aja udah bisa online, dan jadi salah satu hal yang bikin ketagihan.

Biasanya sih orang yang termasuk tipe kayak gini cenderung ngalamin “tanggal tua” lebih cepet. Ya gimana gak cepet kalau ketagihan? Apa-apa beli online ampe yang gak perlu dibeli juga dengan alasan mumpung ada promo.

Yang Ketagihan Game Online

Gak jauh beda ama tipe sebelumnya, tipe kayak gini juga salah satu tipe yang bikin cepet tanggal tua. Gimana gak kalau dikit-dikit ngeluarin duit buat beli part-part game. Bedanya yang kayak gini sih sebenernya udah ada dari dulu, Cuma gak seeksis sekarang ini. Maklum lah namanya juga baru dapet akses internet.

Orang yang termasuk tipe kayak gini biasanya sih bakal jarang kelihatan, pokoknya udah kayak hilang ditelan bumi gitu. Ya gak heran sih karena biasanya di waktu senggang atau gak senggang sekalipun doi bakal ngehabisin waktu buat ngegame.

Yang Ketagihan Berantem Online

Salah satu hal yang paling membedakan antara era non sosmed dengan era sosmed seperti sekarang ini. Dulu yang namanya berantem mah beneran pake fisik atau minimal saling adu mulut, tapi sekarang dengan adanya sosmed orang-orang malah sibuk berantem di sosmed.

Lucu sih soalnya yang kayak gini orang penakut sekalipun bakal tiba-tiba jadi berani. Cuma ya beraninya sih Cuma di sosmed aja, giliran disamperin beneran langsung ciut. Persis kayak tititnya orang gemuk yang lagi kedinginan haha. Udah gitu anehnya lagi yang diberantemin kadang malah mulai dari hal gak penting. Tapi biasanya sih mau gimanapun berantemnya kalau udah di kasih link langsung damai haha.

Yang Ketahihan Deketin Anak Orang tapi Gak Pernah Jadian

Well kalau tipe yang kayak gini sih saya udah gak bisa ngomong panjang lebar selain miris dan kasihan. Soalnya ya katanya sih lagi PDKT tapi kok gak pernah nunjukin pasangan? Pengen punya pacar kok ketagihan PDKT . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY