Kita sih yakin banget kalau kamu-kamu semua khususnya yang cowok, udah tahu banget dah kalau yang namanya cewek itu selalu ingin dimengerti ya kan? tapi bagaimana dengan kenyataannya?

Yup! 100% kamu bener banget sob! sampai sekarang meski udah sering disampaikan bahkan sampe dibikinin lagu, yang namanya cewek tetep aja susah dimengerti dari yang masih remaja, yang udah gedean dikit, yang masih muda ampe yang udah termasuk dalam kategori emak-emak.

Khusus yang kategori terakhir itu sih kayaknya emang udah tingkatan yang paling terakhir deh, bukan apa-apa soalnya ya kalau emak-emak yang udah kaya pengalaman dan termasuk yang lebih senior dari dari umur bukan Cuma gak bisa dimengerti aja tapi udah kayak punya kuasa yang lebih. Jangankan kamu, kadang mah aparat aja gak bisa berkutik kalau udah berhadapan dengan emak-emak.

Emang sih gak semua emak-emak yang segarang kayak gitu , ada juga yang lebih pengertian dan mudah dimengerti. Cuma buat jaga-jaga aja dah karena yang namanya emak-emak kayak gitu eksistensinya jarang banget. Nah buat kamu-kamu nih ya nih 7 tipe emak-emak yang wajib kamu waspadai.

Emak-Emak yang Jualan Kaki Lima

Jujur sih kalau saya sendiri paling respek ama emak-emak tipe kayak gini, kenapa? karena udah banyak contoh kasus yang nunjukin kehebatan seorang emak pedagang kaki lima. Yang mesti jualannya gak seberapa tapi bisa nyekolahin anaknya ampe sarjana. Bahkan ada yang sampe sukses jadi pengusaha juga.

Tapi ya jangan pernah ngeganggu ketentraman emak-emak kayak gini, apalagi ampe ngeganggu orang-orang yang beli jualannya. Serius sob! mending kamu jangan coba-coba deh, soalnya segitu kamu udah bikin gaduh masih mending kalo Cuma disiram air bekas cuci piring lha kalau udah ampe disiram ama minyak panas gimana?

Emak-Emak yang Naik Motor

Ini nih salah satu tipe emak-emak yang paling legend, bahkan saking legendnya emak-emak yang suka “sein kiri tapi belok kanan” ini ampe dibuatin lagu.

Tipe kayak gini wajib banget nih kamu waspadai sob! kenapa? karena gak Cuma bikin bingung aja tapi emak-emak yang naik motor itu bawaannya kalau jalan juga suka random. Kadang di tengah, kadang di kanan, kadang di pinggir, kadang di pinggir banget ampe kadang suka tiba-tiba ngerem terus muter tiba-tiba. Kalaupun kaget atau bahkan sampe nyerempet kamu gak bisa ngapa-ngapain yang ada malah kamu yang bakal kena damprat. Masih mending kalau Cuma diomelin, kalo udah dicakar gimana coba?

Emak-Emak Pecinta Tupperware

Serupa tapi tak sama, bisa dibilang kayak gitu sih soalnya dari segi kegalakan tipe di atas gak beda ama tipe emak-emak kayak gini.

Saya sih Cuma mau ngasih satu pesan sob! jangan pernah kamu lupa apalagi ampe ngilangin Tupperware emak kamu. Apalagi kalau emak kamu emang pecinta, masih mending kalau disuruh gantiin ya dari pada suruh nyari ampe dapet yang kalau gak dapet dicoret dari kartu keluarga gimana coba?

Untung aja emak saya gak gitu, punya sih tupperwarenya bahkan ampe selemari penuh, tapi kalau ngebungkusin sesuatu gak pernah tuh pake Tupperware. Paling dibungkusinnya pake plastik gitu, hmm eh tapi kok kayak ada yang aneh ya?

Emak-Emak di Acara Kumpul Keluarga

Yang namanya emak-emak entah itu tante, keluarga atau bahkan emak sendiri sebenernya sih punya tingkat peduli yang jauh lebih gede dari temen sendiri.

Cuma mungkin kamu waspada deh kalau emak-emak lagi kumpul keluarga, soalnya ya kadang sifat pedulinya mereka itu suka bikin sakit hati. Entah itu saat lebaran, ada kematian, arisan keluarga atau sekedar berkunjung aja kadang mah bakal ada aja tuh pertanyaan-pertanyaan yang nyakitin. Mulai dari ditanya kapan lulus? Kapan sarjana? Pacarmu mana? Kapan nikah? kapan punya anak? dan lain sebagainya.

Emak-Emak Deket Rel Kereta

Kalau tipe yang kayak gini tipe yang jagoan nih, kenapa? karena biasanya emak-emak yang kayak gini itu bisa ngebuka palang rel kereta api yang bahkan sudah tertutup.

Masih inget kana ma video emak-emak di palang pintu rel kereta yang baru-baru ini viral? Ya gitu dah emak-emak tipe kayak gini, Cuma ya kasian sih karena saking nekatnya sampe mesti ketiban palang pintu gitu. Lucu sih Cuma takut kualat juga . . .

Emak-Emak yang Kena Tilang

Mungkin kamu udah pernah ngeliat video di mana, tiga orang polisi lalulintas di perempatan jalan yang malah gak ngeberhentiin emak-emak yang gak pake helm. Jangankan ngeberhentiin, negor aja kayaknya enggak tuh. Padahal giliran kita yang kayak gitu, dari jauh aja udah direncanain duluan eh giliran emak-emak pak polisinya malah kayak gak ngeliat gitu.

Aneh emang tapi kalau saya sih hal kayak gitu wajar kenapa? karena emang ada tipe emak-emak yang mending pura-pura gak liat aja dah. Ya seperti tipe kayak gini, yang kalau diberhentiin polisi sih gak takut tapi kalau udah ketilang beuhh baru deh aslinya keluar. Gak Cuma nyakar-nyakar atau memaki-maki aja tapi ada yang sampe neriakin pak polisi jambret.

Kalau nemu tipe kayak gini mesti banyak-banyak sabar deh, kalau emang pelanggarannya gak berat-berat amat mending dikasih keringanan aja.

Emak-Emak di Tengah Malam

Nah ini nih yang paling wajib kamu waspadai, apalagi kalau ternyata kamu emang kebetulan lagi pulang tengah malam terus milih jalan pintas yang sunyi nan gelap. Kalau saya sih mending gak usah ditegor lah langsung tancap kabur aja sambil banyak-banyak baca doa. Bukan apa-apa sob! kali aja doi malah ikut nempel di belakang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY