Serial drama yang berasal dari luar negeri terkadang memang mampu menjadi trendsetter munculnya berbagai serial drama dengan tema yang sejenis di negara lainnya. Sebut saja Jepang. Beberapa cerita cinta yang pernah disusun dalam manga (komik Jepang) ternyata dapat menginspirasi beberapa pihak production house untuk mengadaptasi cerita yang serupa di negara mereka sendiri. Salah negara yang kerap mengadaptasi cerita dari manga adalah Taiwan. Nah kira-kira, serialdrama Taiwan apa saja kah yang diadaptasi dari manga? Yuk, simak bahasan lengkapnya berikut ini.

1. Secretly Loving You

Foto Secretly Loving You Oleh Unik SegiEmpat

Salah satu serial drama Taiwan yang diadaptasi dari manga Jepang adalah “Secretly Loving You”. Serial yang satu ini mengisahkan seorang wanita yang menyamar menjadi seorang laki-laki agar dapat masuk ke dalam sebuah sekolah yang hanya dikhususkan untuk para pria. Kisah yang diangkat dalam Secretly Loving You ini diadaptasi dari manga yang sangat sukses di negeri asalnya, yaitu Hana Kimi. Walaupun memiliki konsep cerita yang sama, namun alur cerita Secretly Loving You tak mirip sepenuhnya dengan Hana Kimi. Kesuksesan besar yang berhasil diraih oleh Secretly Loving You dan Hana Kimi pun berhasil menginspirasi sebuah production house asal Korea Selatan, sehingga beberapa waktu kemudian pun mereka membuat kisah yang sangat mirip dengan Hana Kimi yang dikenal dengan judul To The Beautiful You.

2. Mars

Foto Mars Oleh Unik SegiEmpat

Pun begitu dengan sebuah serial drama yang berjudul Mars. Serial drama yang dibintangi oleh Barbie Hsu dan Vic Zhou pada versi serial drama Taiwan ini merupakan sebuah kisah yang diadaptasi dari sebuah manga ternama yang berjudul Mars. Manga yang ditulis oleh Fuyumi Soryo ini mengisahkan kehidupan seorang pria yang bernama Chen Ling (diperankan oleh Vic Zhou) dan seorang wanita bernama Qi Luo (yang diperankan oleh Barbie Hsu) yang sama-sama memiliki rahasia kelam dalam hidupnya. Jika Qi Luo memiliki trauma yang sangat mendalam terhadap pria, maka lain halnya dengan Cheng Ling yang tiba-tiba saja merungah hidupnya menjadi lebih liar pasca meninggalnya saudara kembarnya lantaran bunuh diri.

3. Meteor Garden

Foto Meteor Garden Oleh Unik SegiEmpat

Tak salah lagi, serial drama Taiwan yang satu ini telah mampu menunjukkan kemampuannya untuk memikat hati banyak muda-mudi lewat alur ceritanya yang sangat dramatis dan romantis. Ya, Meteor Garden merupakan cikal bakal dikenalnya sosok F4 yang diperankan oleh Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhou, dan Vannes Wu. Meteor Garden merupakan serial drama yang diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul Hana Yori Dango. Di negeri asalnya, manga yang satu ini dikenal sebagai salah satu manga tersukses yang ditulis oleh Yoko Kamio. Meteor Garden memiliki konsep cerita yang sama dengan Hana Yori Dango, yakni mengisahkan kehidupan empat orang pria kaya yang bersekolah di tempat elit. Lantaran orangtua mereka memiliki pengaruh yang sangat besar di sekolah tersebut, maka mereka pun kerap berbuat semena-mena terhadap kawan-kawannya sendiri. Hingga suatu ketika, salah seorang dari kelompok mereka (dalam Meteor Garden bernama Dao Ming Se, dalam Hana Yori Dango bernama Domyouji Tsukasa) jatuh cinta pada seorang gadis miskin (dalam Meteor Garden bernama Sanchai, dalam Hana Yori Dango bernama Makino Tsukushi) yang kebetulan juga bersekolah di tempat yang sama dengan mereka.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY