Per 1 November 2017, pihak kepolisian di seluruh wilayah Indonesia melakukan operasi rutin yang diberi nama operasi zebra. Tapi bukan berarti bapak-bapak polisinya beneran lagi ngebedah zebra ya, tapi lagi razia pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan.

Nah, ngomongin soal razia nih diakui atau tidak sampe sekarang masih banyak masyarakat yang tidak 100 persen percaya. Hal itu tidak terlepas dari setumpuk aksi para oknum-oknum Polisi buncit yang hobinya “atur damai”.

Sekarang istilah atur damai kayak gini perlahan sudah mulai ditinggalkan, meski masih ada aja beberapa oknum yang main “kucing-kucingan” tapi pemandangan saat razia tak lagi semenyeramkan dulu. Bahkan pihak kepolisian jaman sekarang makin kreatif, bukannya main atur damai razia malah ngasih hadiah. Pasti pada penasaran kan? nih 4 razia yang malah ngasih hadiah.

Razia Dompet Kosong

Razia-yang-Malah-Ngasih-Hadiah-oleh-SegiEmpatRazia yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian biasanya menyasar kendaraan bermotor. Nah, beberapa waktu lalu pihak Kepolisian menggalakkan razia unik, untuk menjaring mereka-mereka yang isi dompet mereka-mereka yang kosong. Tujuannya pun bukan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat apalagi “main ambil duit” melainkan untuk di isi.

Ya siapa saja yang terjaring dompetnya kosong akan diisi oleh pihak kepolisian maupun TNI. Bedanya kali ini yang disasar bukannya pengendara motor tapi para pengayuh becak. Kalau yang punya motor kan udah pasti berduit.

Operasi Zebra dengan Undian Berhadiah

Razia-yang-Malah-Ngasih-Hadiah-oleh-SegiEmpatTujuan utama dari adanya operasi rutin sebenarnya bukan untuk menjaring para pengendara nakal, tapi untuk menggalakkan cara berkendara yang aman buat masyarakat. Nah, beberapa waktu lalu pihak kepolisian juga menggelar operasi rutin yang gak kalah uniknya. Pengendara yang terbukti tertib dan memiliki kelengkapan berkedara akan diberikan kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah. Mulai dari sepeda, televisi dan hadiah utama yang gak kalah menariknya.

Razia Plus-Plus Buat Pengendara yang Ingin Memperpanjang SIM

Razia-yang-Malah-Ngasih-Hadiah-oleh-SegiEmpatKalau kebetulan SIM kamu udah ekspire seperti jomblo lumutan, razia kayak gini yang mungkin ngebuat kamu merasa beruntung. Termasuk kreatif sih sebenarnya dan emang sesuai kebutuhan apalagi tak jarang salah satu alasan banyak orang jadi malas memperpanjang SIM adalah karena prosedurnya yang ribet.

Kalau kamu ngalamin kayak gitu kamu mungkin bisa sengaja buat kecyduk nih sob! karena razia yang satu ini bonusnya kamu bakal diberikan perpanjangan SIM udah gitu dapet helm gratis lagi. Cuma gak gampang sob! syaratnya kendaraan kamu harus benar-benar sesuai dengan aturan. Termasuk cara berkedara kamu yang gak ugal-ugalan kayak kebelet pengen buang air.

Razia yang Dikasih Cinderamata

Razia-yang-Malah-Ngasih-Hadiah-oleh-SegiEmpatSebenarnya sih bukan hal yang baru lagi kita ngeliat ada pengendara nekat ngelawan arus saat ada razia. Tapi kalau razianya malah ngasih cinderamata mungkin yang ada semua pada rebutan. Sampe yang gak bawa kendaraan sekalipun.

Ya, beberapa waktu lalu kepolisian di salah satu daerah di tanah air menggalakkan razia yang unik. Mereka yang kena razia lantas terbukti lengkap bakal dikasih cinderamata unik. Alhasil gak ada lagi yang putar balik apalagi yang kepaksa nunggu berjam-jam cuma biar gak kena razia.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY