Meski banyak yang protes bahkan sampai “dicocokologi” dengan paham atau aliran tertentu, patung tetaplah sebuah karya seni yang tak semua orang bisa membuatnya.

Sebenarnya sih sejak dulu patung kerap dijadikan sebagai lambang status sosial, bahkan di jaman kerajaan pun tak sedikit tokoh yang diabadikan dalam bentuk patung. Tujuannya tentu saja agar para tokoh tersebut akan tetap dikenang. Cuma ya di Indonesia aja ada patung kalo gak dijadikan sebagai aliran sesat yang udah pake sesajen segala macem, ya bakal dijadikan objek buat cari makan dengan berbagai alasan tak masuk akal.

Nah, ngomongin masalah patung nih ya bedanya di Indonesia dengan beberapa negara tak sedikit patung yang dijadikan sebagai pelengkap. Dalam artian sebagai peringatan pada orang-orang atau untuk memberikan sebuah hiburan tersendiri. Cuma bisa dibilang kalau di beberapa negara ada patung yang seperti emang sengaja dibuat menyeramkan. Penasaran seseram apa sih? Langsung aja dah, nih patung paling seram dari berbagai penjuru dunia.

Patung Jubah Nurani

Patung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatEntah apa yang ada di pikiran si pembuatnya, patung yang berada di pintu masuk bagian selatan Katedral Salzburg di Austria ini benar-benar menyeramkan. Patung ini dikenal dengan nama Jubah Nurani yang jujur sih saya sendiri gak tahu artinya apa, tapi apapun itu Anda semua pasti setuju kan kalau patung ini menyeramkan? Apalagi kalau dilihat di malam hari.

Patung Taman Victor’s Way

Victor’s Way Park merupakan salah satu taman unik yang ada di Irlandia. Dimana taman ini memang gak Cuma menyajikan keindahan alam tapi juga dilengkapi dengan patung-patung Indian. Tapi diantara banyak patung, ada satu patung yang paling menyeramkan.

Patung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatPatung ini hasil karya Victor Langheld yang merupakan seniman patung, kabarnya sih ide patung ini dibuat setelah ia melakukan perjalanan spiritual ke India.

Patung Wanita Hamil

Patung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatPatung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatPatung ini dikenal dengan nama patung Verity yang berada di Ilfracombe, Inggris. Dari satu sisi patung ini memang terlihat biasa saja, dimana seorang wanita hamil mengangkat pedang yang mungkin melambangkan perjuangan. Tapi disisi lain patung ini menyajikan pemandangan menyeramkan, gimana gak seram kalo ngeliat organ-organ tubuh yang lengkap dengan jaringan otot sampai janinnya.

Patung ‘Hanging Boy’

Patung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatMenyeramkan dan misterius, itulah yang menggambarkan patung kecil yang ada di salah satu sudut gedung di Ghent, Belgia. Patung ini pada akhirnya dikenal dengan nama ‘Hanging Boy’ karena sampai sekarang tidak ada yang pernah tahu siapa yang membuatnya. Kebayang gak kalo malam jalan sendiri terus ngeliat tuh patung?

Pere Lachaise Cemetery

Patung Paling Seram dari Berbagai Penjuru Dunia oleh SegiEmpatPere Lachaise adalah sebuah kompleks pemakaman yang ada di Paris, Perancis. Bisa dibilang pemakaman ini salah satu pemakaman terunik di dunia. Karena setiap makan biasanya bakal dihiasi dengan pahatan-pahatan patung, tapi seolah melengkapi sisi keangkerannya patung yang dibuat pun gak kalah nyereminnya. Seperti patung di atas yang kayak gerbang dunia lain.

Nyeremin gak? untung aja gak ada di Indonesia, seandainya ada pasti udah ada yang sampe bawa sesajen buat minta nomor togel, atau kalau enggak ada yang bakalan galang massa buat demo udah kayak gak ada kerjaan aja.

LEAVE A REPLY