Seni adalah salah saru hal yang diminati oleh banyak orang karena nilai estetisnya yang tinggi. Seni ini juga memberikan suatu kelebihan karena adanya unsur bebas di dalamnya. Karena keberadaan seni di dunia ini semakin berkembang, maka banyak pula pagelaran yang sengaja dimunculkan untuk memamerkannya. Namun diantara pagelaran seni yang diadakan, ada beberapa pegelaran seni yang cukup kontraversional. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pagelaran seni terkontraversional di dunia.

1. The Sacrilegious Jesus Dildo Show

Foto the sacrilegious jesus dildo show oleh unik SegiEmpat

Pagelaran pertama yang menjadi pagelaran kontraversional adalah suatu pegelaran di Filiphina. Bertempat di pusat kesenian Filiphina ini terdapat suatu karya seni yang menyita perhatian umum dan dinilai sangat kontraversional. Bagaimana menurut Anda jika ada penyelewengan atas Tuhan dengan cara digabungkan alat seks? Tentunya hak ini sangat tidak menyenangkan dan tidak etis bukan? Meskipun seni ini dikaitkan dengan kebebasan, namun tetap saja harus sesuai norma apalagi jika terkait dengan agama. Karya seni hasil Mideo Cruz ini menggabungkan salib dengan alat seks dan dipamerkan para sebuah pagelaran seni. Karya seni ini mendapat banyak kecaman dari orang Katholik ditambah lagi dengan adanya kritikan dari mantan Ibu Negara Filiphina.sehingga membuat pagelaran seni itu ditutup. Menurut Cruz, karya seninya itu merupakan suatu hasil dari kepercayaan baru yang disebut neodeities.

2. The Doppelganger Cop Kiser

Foto the doppelganger cop kisser oleh unik SegiEmpat

Di Rusia juga ada sebuah pagelaran seni yang kontroversional karena menampilkan sejumlah karya seni yang juga sangat menarik perhatian karena keraniannya. Karya seni ini adalah karya seni yang diciptakan oleh grup seni di Rusia bernama Voina. Grup seni ini telah terkenal di seluruh Rusia karena sering menciptakan karya seni yang kontraversional. Hal ini tentunya membuat pagelaran yang diadakan di Rusia dengan nama The Doppelganger Cop Kisser ini menjadi kontraversional. Salah satu kekontraversionalan dari pagelaran ini adalah dengan adanya sebuah video viral yang menunjukkan adegan dimana ada seorang wanita memaksa polisi wanita untuk berciuman. Meskipun bagi Voina ini adalah karya seni yang unik dan berestetis namun bagi sebagian orang hal ini adalah hal yang tidak etis untuk dijadikan karya seni.

3. The Birt of Baby X Marni Kotak

Foto the birth of baby x marni kotak oleh unik SegiEmpat

Kali ini di Amerika Serikat ada juga sebuah pagelaran yang dinilai sangat konteraversional. Seorang seniman wanita bernama Marni Kotak ini adalah seniman yang mengadakan pagelaran ini dan diberi nama The Birth of Baby X Marni Kotak. Disini diperlihatkan sejumlah video dan foto dari Marni Kotak. Hal ini sempat menarik bayak kritikan dari masyarakat karena dianggap Marni mengekploitasi anaknya tersebut untuk meraih kepopuleran. Namun dengan adanya kisah ini, membuat Marni Kotak kini menjadi seniman yang dikenal di Amerika Serikat meskipun dengan cara yang kurang baik.

4. Pieces You Dont Normally See

Foto pieces you dont normally see oleh unik SegiEmpat

Pegelaran seni yang berikutnya adalah pagelaran yang dilakukan di Amerika Serikat. Pagelaran ini juga dianggap kontraversional karena menunjukkan semua barang bersejarah yang cukup mengagetkan. Benda yang ditampilkan dalam pegelaran bernama Pieces You Dont Normally See ini antara lain sebuah kondom yang berusia ratusan tahun dan berasal dari kulit kambing, sebuah kandang untuk mengurung manusia ganguan jiwa dan sebuah kursi listrik yang digunakan untuk menghukum orang yang melakukan tindakan kriminal pada jaman dahulu.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY