Yang namanya bulan puasa itu emang jadi bulan yang paling dinantikan seluruh umat Islam di dunia, tapi dibalik semua semangat umat Muslim dalam menjalani puasa sebenernya sih ada satu kaum yang gak semangat-semangat amat. Ya siapa lagi kalau bukan kaum-kaum jomblo kesepian yang tiap malam main gadget biar ada hiburan haha.

Ya sebenernya sih semangat juga ngejalanin puasanya Cuma ya gitu deh, yang namanya jomblo di bulan puasa itu ya emang banyak godaan yang bikin derita. Kayak gini nih bedanya pacaran VS jomblo pas bulan puasa, yang jomblo mending banyakin doa deh biar kuat. Iya biar kuat ngeliatin orang pacaran haha.

Jelang Puasa

Dari anak kecil, remaja sampai orang dewasa tiap bulan puasa itu bahkan jauh sebelum masuk puasa semangat banget. Yang bahkan biasanya sudah mulai ada tuh yang nyari-nyari referensi baju lebaran karena bakal dapat THR haha.

Yang pacaran sampai yang jomblo sekalipun pasti semangat juga dong, Cuma ya semangatnya kadang beda, kayak gini:

Yang Pacaran: “Alhamdullillah ya beb, puasa kali ini kita puasanya bisa bareng” sambil mikir (duh wisma pada di razia nanti boboknya di mana ya?

Yang Jomblo: “Astagfirullah udah 5 kali puasa masih sendiri aja”

Sahur

Pacaran di bulan puasa itu emang nyenengin deh, gak Cuma karena biar kuat puasa seharian tapi karena emang ada yang semangatin. Makanya sahurnya orang pacaran ama jomblo itu beda.

Yang Pacaran:

  • Bangunin pacar sahur
  • Dibangunin pacar sahur
  • Disemangatin sahur
  • Sahur bareng

Yang Jomblo: baru mau sahur eh udah imsak (saking kesepiannya tuh sahur aja kelewatan haha)

Ngabuburit

Momen kayak gini emang momen langka yang Cuma ada di bulan puasa. Makanya jalan-jalan itu suka rame kalau udah masuk waktu ngabuburit saking semangatnya untuk melepas dahaga. Cuma ya gitu deh, ngabuburitnya orang pacaran dan jomblo itu beda banget.

Yang Pacaran: “beb entar pulangnya aku jemput ya, kita buka puasa bareng”

Yang Jomblo:

  • Nyari masjid baru biar buka puasa bareng (bareng jamaah lain maksudnya)
  • Ngabuburitnya sambil meluk guling
  • Tiduran di kamar
  • Main hp di sofa sampai ketiduran yang bangun-bangun udah imsak

Buka Puasa

Selain THR apa sih yang kamu paling tungguin kalau bulan puasa? Pastinya dong momen berbuka iya kan? Cuma ya gitu deh kamu yang pacaran ama kamu yang jomblo buka puasanya beda.

Yang Pacaran:

  • Buka puasa bareng
  • Ngucapin met buka
  • Telponan sambil buka (kalau gak sempet buka bareng atau lagi LDR)
  • Suap-suapan

Yang Jomblo: pantengin TV sambil ngebujuk nyokap buat disuapin

Taraweh

Kalau bulan puasa, sahur, buka dan tarawehan itu ya emang spesial banget. Bahkan taraweh tiap malam itu ngasih pahalanya beda-beda. Cuma ya gitu deh orang pacaran dan jomblo mah kalau taraweh perasaannya beda-beda.

Yang Pacaran: “beb kita tarawehnya di Masjid mana, yang daerah . . . kan udah?” *taraweh keliling Masjid

Yang Jomblo: taraweh di rumah sambil doa minta ujan

Well, sebenernya sih masih ada satu momen lagi yaitu lebaran. Cuma jujur gak kuat sob nulisnya, kasian yang jomblo. Udah ditanyain kapan kawin masa sih mau diledekin lagi ehh sama aja ya? haha

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY