Negara-Negara Penghasil Barang Tiruan oleh SegiEmpatDalam pembahasan pemalsuan produk tentunya tidak lepas dari persaingan berat yang terjadi di pasar global. Barang tiruan yang ada kerap kali menjadi pilihan para kaum bawah hingga kaum menengah keatas.  Harga yang terjangkau adalah prioritas utama pembelian bagi negara dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi mungkin termasuk di tanah air meskipun barang tersebut adalah imitasi. Kini barang tiruan atau barang kw yang telah beredar sangat merugikan perusahaan asli yang memiliki hak intelektual dalan jenis barang tersebut.

Berikut ini negara-negara penghasil barang tiruan di dunia

Cina

Cina Negara-Negara Penghasil Barang Tiruan oleh SegiEmpatFakta membuktikan bahwa negara tirai bambu ini merupakan raja produk tiruan, mulai dari kendaraan, gadget, pakaian dan lain sebagainya telah ada di negara ini. Permintaan pasar  yang meluap, tekanan ekonomi, persaingan, kekurangan ide dan kreatifitas yang tinggi menjadi pemicu utama para penggiat barang tiruan ini berkembang. Meskipun telah menjadi negara raja barang tiruan namun toh ternyata pemesanan produk mereka laris maris dan mengalami permintaan massal yang cukup mendunia.

Singapura

Singapura Negara-Negara Penghasil Barang Tiruan oleh SegiEmpatDalam kawasan negara Asia Singapura adalah penghasil barang tiruan dengan kualitas yang berbeda-beda, tergantung dari biaya yang Anda ingin keluarkan untuk mendapatkan suatu barang. Baru-baru ini sekitar 15 perusahan besar telah diciduk oleh pihak kepolisian setempat dan ternyata barang-barang yang diproduksi itu memiliki nilai yang sungguh luar biasa. Singapura sangat terkenal akan jasa produksi barang imitasi di bidang elektronik yang telah banyak beredar di tanah air melalui Batam dan itupun telah menjadi komsumsi publik.

Rusia

Rusia Negara-Negara Penghasil Barang Tiruan oleh SegiEmpatTernyata pembajakan produk tidak hanya terjadi di negara kecil saja, Rusia pun kini termasuk dalam jajaran negra penghasil barang tiruan di dunia. Produksi barang tiruan dari negara ini ialah software, software yang diketahui adalh program Microsfoft tersebut pun mengakui sangat terganggu dengan aktifitas mereka. Mereka memperkirakan kerugian perusahan menghampiri 25 persen dikarena perusahaan-perusahan besar yang ada di Rusia kebanyakan memakai software bajakan. Selain itu, Rusia juga dikenal dengan produksi imitasi dalam bidang elektronik yang digeluti bersama negara Jepang. Barang-barang tiruan tersebut disalurkan ke negara yang belum terlalu maju. Salah satu penghasilan terbesar dari negara ini di dapat dari pembajakan brand ternama Sony yang memiliki omzet miliaran dollar setiap tahun.

 Filipina

Filipina Negara-Negara Penghasil Barang Tiruan oleh SegiEmpatMeskipun faktanya dalam produksi yang dihasilkan tidak mengatasnamakan brand yang ditiru namun tetap itu dianggap sebagai barang kw alias tiruan. Barang produksi yang memiliki omzet miliaran rupiah ini telah telah dipakai di seluruh dunia, itupun terlihat dari jumlah pemasanan tas, laptop dan komputer setiap tahunnya. Namun disisi lain Filipina menawarkan produksi dengan kualitas yang tidak jauh lebih baik dibanding dengan aslinya.

Demikianlah informasi tentang negara-negara penghasil barang tiruan di dunia. Semoga bermanfaat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY