Rumah itu adalah tempat terindah, kamu-kamu setuju dong? karena Cuma di rumah sendiri kita bebas ngelakuin apa aja gak ada yang risih. Entah itu mau ngupil, kentut sembarangan, duduk ngangkang sampai eek yang gak mesti ditahan-tahan. Yang gak mesti malu saat ngejatohin bom Hiroshima di toilet.

Ya namanya rumah sendiri mah kayak gitu emang, apalagi kalau tinggalnya bareng orangtua. Makin enak deh kan gak mesti musingin makan apa dan gak mesti ngeluarin duit buat bayar listrik, pokoknya enak deh udah kayak benalu gitu haha.

Cuma seenak-enaknya rumah tetep aja sih bakal ada momen-momen nyebelinnya, seperti kayak 5 momen ini yang pasti pernah kamu alamin.

Adik Bawa Pasukan

Salah satu dilema kalau lahir duluan. Pengennya sih santai-santai di rumah dengan tenang tanpa gangguan tapi susah karena adik. Yang paling nyebelinnya lagi kalau udah bawa pasukan.  Yang tadinya kadang Cuma di teras rumah tapi lama-lama mulai masuk rumah. Ada yang kejar-kejaran, teriak-teriak gak jelas, berantem sampai nangis.

Pernah kamu alamin kan?

Nyimpenin Cucian Piring

Kalau ini kebalikannya nih, dilema anak yang lahirnya paling telat apalagi kalau kamu cewek. Paling sering deh ngalamin hal kayak gini, yang giliran makannya bareng tapi giliran nyuci piring ditinggal. Untungnya sih kadang ada pahlawan bernama nyokap hehe.

Tetangga yang Super Kepo

Tetanggaan sih sebenernya bagus, apalagi ada pepatah yang bilang kalau tetangga itu adalah saudara terdekat kita. Emang sih itu bener tapi kadang ada aja tetangga yang super kepo, yang dikit-dikit nongol, yang kalau beli sesuatu yang baru jadi kepo bahkan pulang telat juga pasti dikepoin.

Kamu-kamu yang tinggalnya di komplek pasti pernah ngerasain deh ya kan?

Minjem Kendaraan Tapi Bensin Gak Diisiin

Biasanya sih orangtua itu bakal nyiapin kendaraan sendiri-sendiri buat anaknya. Kamu termasuk kan? kalau bener, berarti kamu pasti pernah ngalamin hal kayak gini.

Yang kendaraan kamu dipinjem ama saudara tapi bensinnya gak diisiin lagi. Yang tahu-tahu pas kamu mau pake eh udah merah aja tuh indikator bensinnya. Yang paling nyebelin lagi kalau ternyata sebelum dipinjem kemarennya kamu isi penuh haha.

Nemu “Sisa-Sisa” di Kamar Mandi

Tinggal bareng keluarga sebenernya sih enak banget, karena kita gak bakal pernah ngerasa sepi. Cuma yang gak enaknya itu ya kayak gini. Yang kalau udah kebelet kalau gak keduluan yang lain, kadang mah suka aja nemu “sisa-sisa” entah itu yang ukurannya kayak biji kacang atau bahkan kayak pisang.

Hmm yakin deh pasti pernah ada diantara kamu yang pas nemu tuh eek kayak balik kabur ke atas, yang tadinya udah nyaris sampe ujung tiba-tiba hilang haha. Atau mungkin kamu hajar aja? kalau udah kebelet banget ya terpaksa haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY