Yang namanya temenan biasanya sih gak Cuma suka nongkrong bareng, tapi ngelakuin apa aja bakal dilakuin sama-sama. Entah itu main game bareng ngelakuin hal-hal yang aneh ampe absurd sekalipun, bener gak?

Normalnya temenan emang kayak gitu, apa aja bakal dilakuin bareng bahkan saking seringnya bareng biasanya bakal tahu berbagai macem hal salah satunya soal modus.

Kamu-kamu pasti tahu deh kan momen-momen saat temen kamu berusaha modus? Entah itu saat modusin mbak-mbak kasir indomaret, modusin cabe-cabean, modusin spg ampe modusin kamu saat pengen butuh bantuan. Dari mulai pengen minta tolong dijemput, minjem duit tapi gak dibalikin termasuk saat pengen minjem kendaraan kamu. Biasanya sih kalau ada maunya emang kayak gitu, dan biasanya bakal modus kayak gini yang sebenernya sih kamu tahu lagi dimodusin Cuma tetep aja dipenjemin. . .

Bilangnya Gak Punya Duit

Modus kayak gini biasanya terjadi saat temen kamu tahu kalau kamu itu merupakan seorang yang suka merawat kendaraan. Yang cucinya gak Cuma sebulan sekali aja tapi tiap hari, udah gitu tiap kali ngisi bensin pasti ngisinya full.

Ya ada gak enaknya sih kayak gitu karena bakal selalu jadi korban modus dengan alasan gak punya duit. Ya kan lumayan bisa ngehemat jadi gak perlu ngeluarin duit buat beli bensin.

Pengen Test Drive

Modus kayak gini biasanya dimulai dengan nanya-nanya merk atau tipe kendaraan kamu. Dan setelah kamu ngomong panjang lebar yang udah kayak sales promosi, ujung-ujungnya bakal sok tertarik pengen beli.

Tapi sebelum beli ibarat dealer resmi bakal ada yang namanya test drive. Tapi yang di test ya kendaraan kamu. Kebaca banget sih modus kayak gini, Cuma tetep aja karena kamu ngerasa seneng udah ditanya banyak hal tetep aja kamu pinjemin.

Pengen Ganti Suasana

Klasik juga nih dan seringnya modus kayak gini dimulai dengan muka memelas sambil curhat. Dari curhat soal kehidupan, soal asmara ampe keuangan dengan tujuan ya apalagi kalau bukan pengen minjem kendaraan.

Seringnya sih bakal bilang pengen ganti suasana biar bisa lebih nikmatin hidup, meski nyatanya ya biar dikata tajir aja ama cewek yang lagi dia gebet.

Puja Puji Kendaraan Kamu

Diantara modus-modus di atas modus kayak gini deh yang paling legend, dalam artian ya modus kayak gini itu udah yang paling sering dilakuin dan paling sering berhasil.

Jadi misalnya temen kamu pengen minjem kendaraan kamu, gak peduli deh kendaraan kamu itu mau bagus atau enggak atau mau bersih apa karatan tetep aja bakal dipuji. Cuma modus mujinya udah pasti beda lah, kalau kendaraan kamu bagus mujinya pasti soal model atau modifan kamu. Biasanya sih bakal bilang “gileee motor lo keren abis sob! liat deh bannya segede gaban, gua harus liatin ke temen-temen gua pasti lo bakal bangga banget dah sob!”

Tapi kalau kendaraan kamu biasa aja yang dipuji adalah kamu. Entah itu muji kamu anaknya baik atau muji keberhasilanmu yang udah bisa beli kendaraan sendiri.

Well gitu deh yang namanya temenan, coba deh liatin temen kamu artikel ini pasti bakal senyum-senyum kecut gitu haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY