Coba deh kamu-kamu sebutkan satu misteri yang pernah kamu alamin dalam hidupmu, ya selain dianggap teman ama gebetan hehe . . .

Misteri itu sebenernya hal yang wajar namanya juga hidup sob! kan emang ada banyak hal yang  sampai sekarang masih belum kita tahu? Udah gitu yang namanya kehidupan itu kan udah lebih dulu ada ketimbang kita. Pasti pada ngerutin dahi kan?

Well gak usah ngebahas yang ketinggian dulu deh, soalnya ya kamu sendiri pasti masih punya misteri yang sampai sekarang masih susah kamu pecahkan. Seperti misalnya kenapa udah bertahun-tahun kamu masih jomblo atau kalau kamu udah punya pasangan cewek pasti deh kamu pernah ngalamin momen di mana cewek kamu jadi uring-uringan gak jelas, bawaannya suka marah-marah terus kamu selalu jadi pihak yang salah. Yang ujung-ujungnya doi bilang “aku tuh lagi PMS”, lagian puasa-puasa gini mah kamu juga pasti pada susah mikir kan? gak bisa konsen kan?

PMS itu emang ibarat mimpi buruk buat kamu-kamu para cowok dan emang sih dari sudut pandang cewek katanya kalau cewek lagi PMS mending emang para pasangan gak macem-macem kenapa? ya biar aman dan gak ada hal yang bisa memicu masalah.

Sebagai cowok sih saya yakin kamu-kamu pasti pada kepikiran juga “ni PMS emang apa sih? kok sampe segitunya? Emang seberapa besar pengaruhnya ama cewek? Kok cowok harus ngalah? Apa jangan-jangan ini Cuma konspirasi aja?”

PMS alias Premenstrual Syndrome

PMS pasti udah bukan hal yang gak pernah kamu denger sebelumnya ya kan? pasti deh kamu udah tebiasa banget dengernya bahkan bisa aja pas kamu lagi ngumpul ama temen-temen kamu ada yang nyeletuk “sensi amat? Lagi PMS ya?”.

PMS alias premenstrual syndrome merupakan sindrom yang dialamin cewek sesaat sebelum menstruasi. Pasti deh ada yang bilang “oh jadi PMS itu sebelum haid? Kirain pas lagi haid?”. PMS adalah sindrom yang memunculkan banyak gejala, kalau dari penelitian sih katanya ada sekitar 200 lebih gejala yang bisa dialamin cewek saat PMS.

Nah, untungnya nih ya dari 200 gejala itu semua gejalanya hanya gejala yang berhubungan dengan masalah emosional dan fisik. Dan untungnya lagi meski PMS itu ibarat hal legend buat cewek, nyatanya gak semua cewek bakal ngalaminnya. Cewek yang bakal ngalamin yang namanya PMS itu hanyalah cewek-cewek yang suka stres, pernah depresi, punya masalah keluarga, faktor usia dan makanan yang tidak sehat.

Pastinya dong hal kayak gitu jadi kabar baik buat kamu ya gak? bayangin aja dah gimana jadinya kalau semua cewek ngalamin PMS terus tiap kali PMS bawaannya kayak gini . . .

Yang Dialami Cewek

200 lebih gejala yang bisa terjadi ama cewek saat PMS, bayangin deh gimana nyereminnya? Jangankan 200 satu gejala aja belum tentu bisa kamu hadepin sob!

Cuma untungnya dari 200 itu hal yang paling umum terjadi itu adalah jadi sensi, gampang stres, jadi suka makan ampe swing mood yang buruk. Jadi kalau misalnya kamu lagi jalan ama cewekmu terus tiba-tiba di jadi ngambek gak jelas atau mungkin yang tadinya higienis banget terus tiba-tiba pengen ngerokin lumut got pake sendok ya itu bisa jadi cewekmu sakit jiwa! PMS sih PMS sob! tapi gak sampe segitu juga haha.

99% Cowok Harus Salah

Gak lagi PMS aja cewek jarang ada yang mau ngaku atau merasa bersalah. Boro-boro deh ngakuin kesalahannya yang ada kalau udah terdesak keluar deh jurus andalan yang ampe ngebuka aib masa lalu. Nah bayangin aja deh gimana kalau cewek PMS? Mungkin sih bukan 99% lagi tapi 100%.

Dan karena hal itu mending kamu siap-siap deh ngalamin beberapa hal kayak gini:

Semua Omongan Kamu Bakal Disalah Artikan dan yang Salah Kamu

Saat cewek PMS, doi itu bawaannya jadi suka salah paham. Saat kamu ngomong sesuatu yang maksudnya baik bisa aja dia malah salah mengartikan yang ujung-ujungnya jadi marah.

Hal kayak gitu buat cewek sangat lumrah dan mesti diwajari, kalau pun ada yang harus disalahkan ya yang salah mah kamu kenapa? ya kenapa kamu ngebuat dia jadi salah ngartiin?

Apa yang Cewek Omongin Seringnya Gak Seperti yang Dia Maksud

Saat PMS bukan Cuma cewek aja yang bisa salah paham, kadang kamu juga bisa jadi salah paham dengan apa yang dia omongin. Bedanya sih tetep aja yang salah kamunya, kenapa? ya siapa suruh kamu salah paham?

Kamu Selalu Salah Entah itu Kamu Melakukan Sesuatu atau Tidak

Tiap hal yang kamu lakuin ke cewekmu saat PMS bisa jadi masalah buat kamu, ya termasuk juga saat kamu gak ngelakuin sesuatu. Misalnya soal nelpon, kalau kamu nelpon dia saat lagi ribet ujung-ujungnya kamu bakal dimarahin. Tapi kalau kamu juga gak nelpon ujung-ujungnya dia tetep ngambek ama kamu karena ngerasa kamu gak perhatian ama dia.

Napa bingung? Ya emang ngebingungin sob! tapi ya adanya emang gitu.

Kamu Gak Bakal Tahu Salahmu di Mana

Hal legend yang paling pasti bakal kamu hadepin, yup! Kamu gak bakal tahu salahmu di mana. Entah itu saat kamu ngelakuin sesuatu atau tidak ngelakuin sesuatu.

Kalau saya sih mending sekalian gak usah nyari tahu sob! karena kalaupun kamu nanya kamu gak bakal nemu jawaban yang memuaskan. Yang ada ujung-ujungnya kamu Cuma bisa berdebat yang diakhiri dengan pertengkaran.

Well, semua hal yang kamu alamin itu sebenernya sih gak beneran meski emang yang kamu alamin itu bener. Hmm jadi bingung mau jelasin gimana, intinya ya gitu deh semua hal yang dilakuin cewek ke kamu itu adalah pengaruh hormon. Ngeselin emang tapi yaudahlah kamu ngertiin aja toh juga nanti bakal baik lagi . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY