Cowok itu harus kuat, cowok itu harus melindungi, cowok itu harus berjuang, cowok itu harus banting tulang, cowok itu harus menunjang dan lain sebagainya. Ya, semua hal itu emang melekat bahkan identik banget buat cowok.

Gak salah sih sebenernya karena sebagai cowok kamu itu emang bakal jadi tulangpunggung sob! Cuma dibalik semua sisi “perkasanya” cowok sebenernya yang namanya cowok itu tetep aja ada sisi uniknya. Kayak gimana uniknya? Ya seperti waktu suka sama cewek tapi gak berani ngomong, nah lho siapa nih yang kayak gini?

Faktanya, kebanyakan cowok yang katanya perkasa itu sering banget “bermasalah” kalau udah harus berhadapan dengan namanya cewek (mungkin ini juga kali yang bikin banyak cowok cakep dan perkasa jadi pengennya ama cowok juga haha). Yang kalau udah ketemu ama cewek yang disuka malah gak berani ngomong, bawaannya jadi keringat dingin, masuk angin, dehidrasi terus tiba-tiba stroke.

Hayoo kamu-kamu yang kayak gitu pasti bakal ngelakuin hal kocak kayak gini.

Nitip Salam

Suka sama cewek tapi gak berani ngomong, paling sering sih ya ngelakuin hal kayak gini. Yang kalau ketemu ama tuh cewek lagi nongkrong bareng temennya, terus kebetulan ada temennya yang kenal ama tuh cewek atau salah satu temennya si cewek sok-sok gak peduli. Tapi giliran udah lewat ujung-ujungnya nitip salam juga. Ciyee yang pura-pura cuek tapi mupeng ciyee haha.

Nanyain Akun Sosmednya

Sebenernya semua cowok termasuk kamu itu tahu juga kalau kamu gak usaha deketin cewek yang kamu suka kamu gak bakal bisa dapetin dia, iya kan? Cuma karena kamu malu usahamu ya Cuma bisa lewat sosmed aja. Hayoo ngaku deh kalau udah nitip salam kamu pasti pengen tahu sosmednya kan? ciyee yang ngarep bisa difolback ciyee.

Ngelike Semua Postingan Gebetan

Udah deh pasti kalau kamu udah dapet akun sosmednya terus kamu beruntung bisa di folback, pasti kamu kayak gini kan? yang semua postingan tuh cewek di like semua meski yang di posting itu Cuma hoax ikut like juga. Ciyee yang lagi nyari perhatian ciyee padahal tuh cewek udah ada yang ngasih perhatian ciyee haha.

Komennya Positif Mulu

Yang namanya suka pasti semua hal tentang dia pasti ikut kamu suka, iya kan? jadi udah pasti lah gak Cuma nge-like, komen positif di setiap postingan si dia pasti kamu lakuin. Yang mau itu gebetannya posting foto selfie lagi main jamban komennya “haha lucu deh kamu, btw apa kabar?”.

Hal kayak gini kocak juga nih, karena selain kadang komennya gak nyambung dengan postingan sebenernya komen kayak gini itu gak Cuma sekedar komen tapi ada maksud terselubung. Ciyee yang pengen kelihatan sebagai cowok terbaik tapi yang dipilih cowok lain ciyee.

Nelponnya Malam-Malam

Sebenernya sih gak semua cowok yang apes, ada juga yang akhirnya bisa telponan. Cuma semua cowok termasuk kamu pasti tahu kalau yang namanya cewek itu gak gampang suka, gak kayak cowok yang Cuma sekali dilirik ama cewek bisa langsung meleleh.

Karena itu kebanyakan cowok pun jadi malu dan akhirnya Cuma berani telponan kalau udah malem. Biasanya sih ini karena malam hari itu dianggap jadi waktu yang pas buat berkomunikasi. Gak Cuma telpon sih, ngechatnya juga lebih sering malam bener kan? ciyee yang bawaannya pengen malam biar dikata seharian sibuk padahal kebayang-bayang mulu, ciye yang ngechatnya malam-malam biar serasa pacaran padahal Cuma temenan ciyee haha.

Diakui atau enggak, hal kayak gitu banyak banget kejadian ama cowok. Udah deh kamu-kamu yang termasuk C2JK (cowok-cowok jomblo kesepian) pasti pada ngalamin hal kayak gitu kan? yang jangankan ngomong suka, deket-deketan ama cewek yang disuka bawaannya haus mulu saking groginya haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY