Pasti pada masih ingat kan masa-masa “jahiliyyah” dulu, zaman dimana ingus masih pada belepotan di pipi tapi gak ngerasa risih. Kenapa? pada senyum-senyum sendiri ya? haha sama.

Well, kalau mau dibandingkan dengan “hingar bingar” teknologi yang sudah sampai dipake anak-anak, kita sebagai orang yang lebih duluan lahir emang harus mengakui kalau masa-masa kita belum tumbuh bulu itu jauh ketinggalan. Cuma kalau dilihat dari sisi kelakuan kita patut bangga karena di zaman kita dulu gak seekstrim anak-anak jaman sekarang.

Sudah jadi rahasia umum sih kalau kelakuan kids jaman now itu bisa dibilang kelewat gaul, yang saking pengen populernya ala-ala artis sosmed gak Cuma doyan selfie, update status atau ikutan challenge aja tapi sampai ada yang ngelakuin hal-hal nyeleneh. Kayak gimana sih? Nih 4 kelakuan kids jaman now yang bikin (entah) mau senyum atau geleng-geleng kepala juga.

Biar Kekinian Kids Jaman Now Make Pomadenya Kalau Gak Mentega Ya Susu Kental Manis

Rambut klimis jaman sekarang jadi tren banyak orang. Nah, anak-anak jaman sekarang pun gak mau ketinggalan, bedanya kalau orang dewasa make pomadenya yang asli karena gak mampu beli kids jaman now nekat make “minyak” khusus. Alih-alih make minyak kelapa atau minyak kemiri kids jaman now malah makenya mentega.

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatAda lagi yang lebih nyeleh make susu kental manis sachetan! Bahkan mereka sempat nikin vlog gimana cara makenya. Hasilnya sih emang hampir mirip pomade asli tapi saya bisa jamin besoknya tuh kepala udah pada bentol karena digigit semut.

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatAda-ada aja ya kelakuan kids jaman now?

Pengen Eksis Tapi Ikutan Selfie Kayak Model Majalah Dewasa Bikin Miris Ya?

Pada masih ingat gak teman sekolah dulu yang gayanya kecentilan? Yang ngerasa paling lucu dan imut satu sekolah. Dulu di jaman kita dulu centilnya dia itu paling Cuma cerewet aja yang kalau ngomong itu kayak pake baterai alkaline “gak ada habisnya”. Mirisnya kids jaman now malah ikutan tren anak-anak remaja bule yang kalau dikelas lagi bete selfie seksi sampe pamerin tubuh.

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatIni sih bukan nyeleh lagi kalau menurut saya sih miris banget. Cuma pengen eksis tapi kok sampe ikutan pamer kelamin sih dek? Gimana masa depanmu nanti?

Kids Jaman Now Tahu Bahayanya Rokok Tapi Biar Kekinian Vape jadi Andalan

Kalau dulu bilangnya vape pasti pada langsung kepikiran kan sama anti nyamuk merk vape? Kids jaman now mah vape malah jadi rokok elektrik. Mirisnya sekarang udah banyak anak-anak SD yang sampe ngevape layaknya orang dewasa.

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatDulu kita mah jangankan ngevape, megang korek aja langsung dimarahin bahkan mungkin sampe  digampar bolak-balok ama bokap.

Bukan PCC Biar Bisa Ngerasain “Melayang” Lem Sampai Pembalut Cewek jadi Andalan

Faktor pergaulan dan kurangnya pengawasan orangtua, menurut saya jadi alasan kenapa banyak kelakuan kids jaman now yang “kelainan”. Gak Cuma ngevape aja tapi gak jarang ada yang sampe mabuk-mabukan! Cuma karena jual beli minuman keras yang makin ketat mereka malah mabuk-mabukan dengan lem.

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatBahkan yang lebih aneh lagi, sekarang lagi ada tren baru yaitu minum air rebusan pembalut cewek!

Kelakuan-Kids-Jaman-Now-oleh-SegiEmpatApa ini yang namanya efek perkembangan jaman? Menurut saya sih enggak, yang mau saya pertanyakan itu orangtuanya pada ngapain aja? jangan bikinnya aja yang doyan tapi tanggungjawab ogah!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY