Jadi anak rantau itu gak selamanya buruk, ya emang sih Cuma beberapa aja karena dari sebulan itu senengnya Cuma pas ada kiriman. Yang bawaannya suka kesetanan kalau udah pesen makanan tapi tiga hari kemudian sebungkus indomie aja sampai dibagi dua terus nasinya dibanyakin haha.

Cuma tetep aja sih, jadi anak rantau yang nge-kost dan berjuang di derasnya persaingan Ibu Kota itu gak buruk-buruk amat. Ada kok momen-momen seru, menyenangkan dan kadang bikin tegang. Ya apalagi kalau bukan waktu diem-diem nyelundupin “teman” ke dalam kamar.

Hayoo pasti deh ada yang pernah kayak gitu, yang bahkan sampai sekarang pun masih kayak gitu. Kalau si empunya orangnya asik, yang gak Cuma pengertian kalau harus telat bayar tagihan bulanan tapi juga ngerti ama “kebutuhan” anak muda yang bawaannya emang gak pengen pisah dari sang pujaan hati hal kayak gitu sih gak masalah Cuma faktanya kan gak semua kayak gitu.

Nah, siapa nih yang sempat kegep bawa tamu ke kost? Pasti kan kamu alesannya kayak gini?

“Dia Saudara Saya Buk”

Di dunia per-kost-an (haha lebay) omongan kayak gini itu sebenernya udah jadi salah satu alesan yang paling legend. Yang ngarepnya sih si empunya kost jadi gak curiga soalnya secara kalau saudaraan kita kan sering pikirnya kalau gak bakal ada yang “aneh-aneh”. Faktanya sih hal kayak gini mah alesan aja, ngakunya saudara tapi kenapa mesti disembunyiin?

Cuma ya kadang sih ada juga yang emang beneran saudara, yang anaknya tante, dari tante yang suaminya itu saudaraan sama tantenya tante nyokap. Ada juga yang emang beneran saudara tapi saudara lain kali atau saudara yang gak diakuin atau saudara dari kampung yang KTP-nya baru dibikinin. Haha niat amat sob sampai malsuin KTP haha.

“Dia Teman Kampus Buk Kita Lagi Ngerjain Tugas Gak Ngapa-Ngapain Kok”

Ini juga bisa dibilang legend banget nih, apalagi buat anak-anak kost-an deket kampus. Yang kalau udah kegep nyelundupin pacar ke dalam kamar kost-an langsung buru-buru ngaku Cuma teman terus lagi kerja tugas. Ciyee ada yang tiba-tiba jadi rajin ngerjain tugas, padahal pas tugasnya di kumpulin ke dosen yang beda Cuma nama, NIM ama sampulnya aja haha.

“Lagi Neduh”

Hal kayak gini mah Cuma alesan juga, padahal sebenernya pengen dua-duaan di dalam kamar. Kalau emang hujan kan gak harus dalem kamar? Kan bisa neduhnya Cuma di ruang tamu atau teras kost-an dan udah pasti pintunya gak usah di kunci. Ya susah juga sih, namanya ujan mah emang bawaannya pengen yang anget-anget haha.

“Kita Baru Masuk Kok”

Gak Cuma legend sih menurut saya, tapi alesan kayak gini itu udah paling unik, aneh plus ngeselin. Ya terus kalau baru masuk emang kenapa kamvret? dikiranya gak ngapa-ngapain? gak ngapa-ngapain apa belum sempat ngapa-ngapain? tapi udah niat kan mau ngapa-ngapain?

Hayoo siapa nih yang suka kucing-kucingan ama Ibu kost-an? Saya sih saranin mending cari alasan lain deh karena alasan kayak gitu mah udah basi banget! Lagian nih ya, kalau emang mau “fusion” ama pacar ya mending di halal-in dulu lah. Kalau udah halal mah mau kayak gimana bebas.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY