Yang namanya hidup itu pasti ada pasang surutnya, kalau kata orang-orang sih ibaratnya kayak roda. Kadang di atas kadang di bawah, kadang dari samping kadang juga berdiri hmm langsung banyak yang ngeres nih pikirannya haha.

Tapi ya emang bener sih, kadang kita bakal ngalamin momen enak, momen manis tapi kadang juga kita bakal  ngalamin momen pahit misalnya kayak ditinggal pas lagi sange-sangenya. Ehh kita kan lagi ngebahas soal makanan dan tanggal tua? Kok melipir kesana ya? hmm . . .

Well, intinya pasang surut dalam kehidupan itu pasti ada. Gak usah mikir terlalu jauh deh, nyatanya tiap bulan juga ada yang kayak gitu. Apalagi seperti kata temen-temen MBDC yang bilang kalau makanan dan tanggal itu gak bisa dipisahkan, karena pola makan setiap orang biasanya dipengaruhi dengan kondisi keuangannya. Dan karena itu biasanya sih kalau udah tanggal tua 4 jenis makanan ini yang jadi pilihan . . .

Mie Instan

Perusahaan mie instan yang satu ini emang pinter banget membaca peluang. Mereka seolah bisa menjawab kebutuhan orang-orang kayak kamu. Betapa banyaknya pilihan rasa mewah yang mereka ciptakan dari selera nusantara sampe yang berbau asia yang bisa kamu eksplorasi di setiap ujung bulan.

Bekal

Tanggal tua tapi makannya mie instan mulu? hal kayak gitu emang legend banget sih buat kebanyakan orang, cuma untuk beberapa orang tertentu yang punya perencanaan dan perhitungan yang matang biasanya sih kalau tanggal tua gak jauh beda ama tanggal muda. Alias dia selalu bisa makan enak dan sepuasnya, kenapa? ya karena dia gak pernah kehabisan akal buat bereksperimen jadinya dia bisa nyediain bekal buat makan siang.

Kadang sih kalau pinteran dikit plus muka tembok Cuma butuh modal sendok doang buat diajak “jalan-jalan” dari satu teman ke teman lainnya. Bayangin deh kalau ada 15 temen bawa bekal terus satu temen satu suapan sendok, kenyang kan?

Rumah Temen

Salah satu alasan kenapa manusia itu adalah makhluk sosial ya karena tanggal tua. Kenapa? karena kalau tanggal tua kebutuhan antara satu manusia dengan manusia lainnya itu jadi sebuah kebutuhan.

Kan kalau punya banyak temen bisa tuh rajin-rajin melipir ke rumah temen pas waktu makan, kalau yang namanya temen mah kalau udah waktunya makan masa sih gak diajak? Apalagi kalau kamu tahu emaknya temen kamu itu baik banget terus suka nawarin makan gratis.

Hati

Hmm kalau yang ini sih gak ada yang bisa nandingin deh, apalagi kalau kena tikung Cuma karena tiap hari bisanya nanyain aja sementara yang lain langsung bawain makanan. Sabar aja sob! entar kalau udah lulus terus udah sukses giliran kamu deh yang nikung, eh tapi itu kalau sukses ya hehe. . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY