4 Jenis Buah-Buahan Termahal di Jepang oleh SegiEmpatPertumbuhan ekonomi yang semakin pesat menimbulkan arus penjualan di segala bidang terus meningkat, termasuk jenis buah. Buah-buahan yang diketahui selama ini sebagai tumbuhan yang memiliki manfaat bagi tubuh manusia memiliki harga yang terbilang murah. Namun kini beberapa jenis buah yang sering dijumpai telah berkembang di negara Jepang, jika ingin merasakannya harus rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Beberapa jenis buah ini telah memasuki tahap dengan harga jual yang tergolong fantastik.

Berikut 4 jenis buah-buahan termahal di Jepang.

Melon Yubari

Melon Yubari 4 Jenis Buah-Buahan Termahal di Jepang oleh SegiEmpatJenis buah yang pertama ini merupakan buah termahal di dunia dengan pencapaian harga penjualan 250 juta. Buah yang berasal dari wilayah Pulau Hokkaido, Jepang ini memiliki pertumbuhan yang cukup rumit. Bagaimana tidak, buah ini hanya bisa dikembangkan di dalam ruang kaca dengan perawatan ekstra. Itu disebabkan karena buah yang dijuluki sebagai Yubari King, melon berkelas tinggi dengan rasa yang luar biasa ialah perpaduan antara melon Earl’s favourite dan Melon Burpee. Sebagai tambahan masyarakat Jepang biasanya menggunakan melon jenis ini sebagai hadiah pada perayaan Chugen.

Semangka Densuke

Semangka Densuke 4 Jenis Buah-Buahan Termahal di Jepang oleh SegiEmpatJenis buah semangka pastinya sudah tak asing lagi di tanah air, kita dapat menikmati kesegaran buah tersebut dengan harga sekitar 20 ribu rupiah saja. Iya kan. Namun untuk Semangka Densuke Anda harus mengeluarkan dana sekitar 79 juta rupiah untuk menikmatinya. Jenis buah ini memiliki kulit hitam polos gelap, berat sekitar 11 kg dan sangat langkah serta hanya dapat ditemukan di Kota Toma, Kepulauan Hokkaido, Jepang. Mengenai rasa tidak diragunakan lagi, rasa manisnya tidak ada duanya. Penyebab utama kelangkahan buah ini dikarenakan produksinya yang terbatas, tiap tahun hanya diproduksi sekitar 10.000 biji saja.

Anggur Ruby Roman

Anggur Ruby Roman 4 Jenis Buah-Buahan Termahal di Jepang oleh SegiEmpatJenis buah anggur yang hanya tumbuh dibagian pantai barat negeri sakura Jepang ini di jual dengan harga sekitar 52 juta rupiah per ikat. Dari segi ukuran buah anggur jenis Ruby Roman ini sebesar bola pingpong, diketaui perkembangan anggur dilakukan sejak 14 tahun yang lalu. Dikarenakan penjualan Anggur Ruby Roman dilakukan secara lelang maka jangan heran bila harganya bisa menjadi sangat tinggi setiap tahunnya. Selain itu kepercayaan membawa keberuntungan masyarakat lokal Jepang akan jenis buah ini menambah nilai jual tersendiri.

Mangga Taiyo no Tamago

Mangga Taiyo no Tamago 4 Jenis Buah-Buahan Termahal di Jepang oleh SegiEmpatJenis buah mangga satu ini sungguh membuat orang melelah akan harga yang ditawarkan. Untuk mengobati rasa penasaran tentang rasa mangga ini Anda harus mengeluarkan dana sekitar 19 juta rupiah per buah. Mangga Taiyo no Tamago memiliki arti yakni Telur Matahari ini berasal dari daerah Miyazaki, tepatnya bagian barat daya Jepang. Buah istimewah ini juga adalah produk agrikultur yang harus memiliki berat minimal 350 gram dan tentunya kadar gula di dalam mangga tersebut adalah yang paling tinggi. Diketahui sepasang mangga ini terjual dalam acara lelang dengan harga US$ 3.000 atau setara dengan 40 juta rupiah.

Penasaran? Saya pun demikian. Bagi kalian yang rela mengeluarkan uang puluhan juta demi rasa buah, silahkan mencobanya. Semoga bermanfaat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY