Ampe sekarang kamu-kamu kalau ngeliat juru parkir aka tukang parkir bawaannya kamu pasti suka kesel kan? bahkan salah satu diantara kamu pasti pernah ngedumel dalam hati, kadang mah gak Cuma ngedumel aja tapi ampe ngucapin sumpah serapah bener kan?

Kalau dipikir-pikir sebenernya hal kayak gitu gak baik sih, bukan apa-apa soalnya mereka kan juga nyari makan. Kalau emang mampu ngelakuin hal yang lain pasti deh mereka gak bakal jadi kayak gitu, ya gak? Cuma kalau kamu-kamu pada kesel sih sebenernya wajar juga, karena kebanyakan juru parkir emang suka ngeselin. Bukan Cuma kelakuannya yang kayak gebetan (yang bentar-bentar ilang tapi muncul lagi), tapi yang namanya tukang parkir itu kayak tukang palak udah gitu hampir di semua tempat ada ampe di tempat yang udah jelas-jelas ada tulisan “parkir gratis” mereka selalu siap siaga. Kadang ngadem di bawah pohon kadang juga emang sengaja ngadem di tempat-tempat tersembunyi. Tapi segitu ngeliat seseorang yang tadinya naik kendaraan keluar langsung deh nyamperin. Bahkan belum juga kendaraan dinyalain eh dia udah bunyiin sumpritannya.

Yang ngeselinnya sih bukan hal yang kayak gitu aja, tapi segitu udah dikasih duit kelakuan mereka juga ngeselin banget. Gimana gak ngeselin kalau . . .

Lama atau Cepet Balik Lagi atau Enggak Tetep Bayar

Emang sih kita gak bisa langsung nge-judge kalau semua tukang parkir atau juru parkir ngeselin kayak gini. Soalnya ya ada sih juru parkir yang pengertian banget, yang gak Cuma iklas kamu bego-begoin tapi juga iklas gak kamu bayar. Tapi ya gitu deh keberadan tukang parkir yang kayak gitu ibarat artis sekaliber Raline Shah mau pacaran ama kamu haha.

Yang kebanyakan mah ngeselin, yang entah itu kamu singgahnya cepet atau lama, kamu mau balik lagi atau enggak pokoknya segitu rem tangan udah ditarik atau standar kendaraan udah nyentuh tanah harus bayar.

Belum Selesai Udah Nagih yang Lain

Ini nih salah satu hal yang sering terjadi setelah ngasih duit ke tukang parkir, pasti deh kamu pernah ngalamin hal yang kayak gini. Yang belum juga selesai ngurusin kendaraan kamu, tapi segitu udah ngeliat kendaraan lain yang siap-siap mau keluar langsung diurusin.

Yang paling ngeselin sih kadang segitu udah dikasih duit bukannya ngebantuin tapi malah langsung kabur ke kendaraan lain. Segitu apesnya nasibmu mblo, juru parkir aja ampe ngeduain kamu ckckckck.

Magabut

Salah satu hal yang paling sering terjadi ya kayak gini deh. Gak sedikit nih juru parkir yang magabut aka makan gaji buta, yang gak ngelakuin apa-apa tapi tetep dapet duit.

Masih bagus sih kalau ngebantuin narik behel motor, biasanya mah kagak ada istilah ngebantu. Pokoknya dia udah nganggep ngejagain kendaraan kamu, entah itu beneran dijagain atau enggak harus bayar.

Yang kayak gini nih yang ibarat lulusan sekolah sulapnya om Dedi, yang awalnya dikira gak ada tapi segitu mau cabut langsung terdengar suarany sumpritan. Ngeselinnya lagi, abis dikasih duit bukannya ngebantu tapi langsung ngilang lagi. Dasar magabut!

Ngasih Duit Gede Dikadalin

Salah satu alasan kenapa saya suka sediain duit receh seribuan di satu wadah khusus ya karena hal kayak gini. Gak bisa ngasih duit gede dikit bawaannya ngadalin, Yang harusnya Cuma dipotong dua ribu malah dipotongnya ampe enam ribu. Kan kesel jadinya duit yang sebenernya masih bisa dipake buat makan eh malah gak cukup.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY