Sebagai orang Indonesia kamu tahulah kalau masyarakat kita itu gak Cuma terdiri dari puluhan suku dan budaya, tapi juga kadang penuh dengan kode dan intrik. Seperti misalnya saat udah janjian tapi gak bisa dateng tepat waktu.

Gak tahu kenapa banyak orang yang susah banget ngomong jujur, apalagi kalau emang janjiannya jam 8 tapi baru otwnya jam 8 juga. Kalau udah gitu sih biasanya bakal banyak tuh omongan penuh intrik kayak gini . . .

“Udah di Jalan Kok”

Salah satu omongan paling legendaris, yup! Orang kalau telat sering banget ngomong gini. Yang bilangnya udah di jalan dengan tujuan biar orang yang udah janjian ama dia tenang.

Padahal sih nyatanya omongan kayak gini gak jelas banget, iya gak jelas dia di mana. Bilangnya sih di jalan tapi jalan di mana gak pernah ketahuan, apakah itu udah di jalan menuju ke tempat janjian, di jalan depan rumah atau di jalan menuju kamar mandi gak tahu kan?

Jadi bisa diartikan kalau omongan kayak gini itu sebenernya sih “udah lo santai aja tungguin gua, gua pasti dateng kok, udah di jalan pasti bakal sampai suatu saat nanti sabar aja dah”.

“Udah Deket Bentar Lagi”

Omongan kayak gini biasanya bakal keluar kalau yang dijanji nanya lagi. Misalnya tadi udah bilang di jalan Cuma setelah sejam gak dateng juga nanya lagi “di mana?”.

Omongan kayak gini mah sebenernya hampir sama kayak omongan pertama yang gak jelas, bilangnya sih udah deket dan bentar lagi nyampe. Tapi nyatanya yang sering terjadi sejam kedepan masih gak nongol juga ya kan?

Jadi kalau mau diartikan omongan kayak gini mah sebenernya berarti “udah sabar aja pasti sampe kok, mending lo santai aja atau ngapain kek”.

“10 Menit Lagi”

Salah satu omongan yang melegenda juga nih, yang bilangnya bakal nyampe 10 menit kedepan. Cuma nyatanya boro-boro deh 10 menit udah untung banget tuh kalau bisa sampai sejam ya kan?

Kalau mau diartiin sih omongan kayak gini itu maksudnya “ngapain sih nanya-nanya mulu? gua pasti dateng! Tunggu aja, gua mau singgah makan dulu”.

“Aku Telat!”

Well ya gitu deh satu kebiasaan orang Indonesia, tapi sebenernya sih kadang ada juga yang berani ngomong blak-blakan. Cuma kalau ada yang berani ngomong blak-blakan mending sih kamu waspada apalagi kalau yang ngomongnya cewek, soalnya kalau doi udah ngomong “aku telat” terus pake muka takut dan nada suara yang takut kedengeran orang itu berarti kamu mesti tanggungjawab.

Hmm kamunya sih kalau udah keenakan jadi lupa nyabut haha. . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY