Dengan adanya internet semua jadi serba mudah, dari berkomunikasi, cari informasi, nonton film sampai ngebkp sekalipun semua jadi gampang.

Setuju sih ama temen-temen MBDC bilang kalau kita emang mesti berterima kasih ama internet, khususnya ama penemu dan para pengembang internet. Apalagi sekarang internet udah bisa dinikmatin ama hampir semua orang dan gak lagi jadi hal yang mewah. Yang orang-orang tertentu aja yang bisa makenya. Eh tapi kalau soal subsidi sih lain cerita deh hehe.

Tapi sebenernya sih gak Cuma internet aja yang udah ngebikin semuanya jadi serba mudah, soalnya tanpa adanya gadget ya internet mungkin sampai sekarang masih jadi hal yang mewah.

Well, internet dan gadget emang jadi dua hal yang sekarang udah banyak ngebantu kita. Ya tahu sendirilah karena dengan adanya gadget internet jadi lebih dapet manfaatnya. Jadi mesti terima kasih lagi gak nih ama yang namanya gadget?

Bisa sih apalagi kalau ngeliat manfaatnya ya udah pastilah sangat ngebantu, Cuma kalau ngeliat dari gimana pengaruhnya internet dan gadget ama perilaku banyak orang kayaknya sih mesti diraguin. Soalnya sadar atau enggak sebenernya 7 perubahan kayak gini malah bikin miris. Kayak gimana? Nih 7 hal yang sering dilakukan orang sejak ada internet & gadget, yakin sih salah satu diantara kamu ada yang ngelakuin.

Merhatiin Gadget saat Jalan

Ada yang berani ngaku gak kalau hal kayak gini sering banget kamu lakuin? Atau seenggaknya pas kamu lagi jalan ngemall atau kemana aja pasti pernah ngeliat seseorang (ya bukan Cuma satu orang aja sih yang kayak gini tapi banyak) yang jalan gak merhatin sekitar atau bahkan jalanan yang dia jalanin.

Lagi jalan normal aja kadang masih bisa kesandung atau kepeleset, gimana kalau kagak? Miris kan? tapi ya kayak gitu deh kejadiannya sejak ada gadget. Orang-orang mah gak peduliin lagi disekitarnya kayak apa, bawaannya kalau jalan mah gadget mulu yang diperhatiin. Bahkan bisa-bisa kalau nyebrang jalan gak make liat kanan kiri lagi, terus kalau kesenggol minta tolongnya di sosmed. Hmm . . .

Pamer

Ini salah satu hal yang sebenernya udah ada sih sejak dulu, bahkan sejak era komunikasi masih pake surat yang dikirim lewat burung merpati.

Punya satu hal yang gak dipunya orang lain, biasanya sih bakal dipamer. Bahkan kamu pasti pernah inget kan temen kamu waktu punya tamiya keluaran terbaru terus dipamer gitu pas lagi main kelereng.

Hal kayak gitu udah ada sejak lama, tapi karena internet dan gadget kebiasaan pamer malah makin sering. Yang dipamerin makin banyak, makin berani bahkan sampe punya orang juga bakal dipamerin haha. Tapi biasanya sih kalau udah dianggap pamer bisanya bakal berlindung di balik “lha gua kan Cuma ngepost apa yang gua punya tanpa bermaksud pamer” hmm kalau pamer mah pamer aja bsgd! Haha.s

Ngibul

Hampir sama nih ama hal sebelumnya, yang sebenernya udah dilakuin sejak lama. Bahkan ada aja orang-orang tertentu yang ngibul itu demi menyambung hidup. Cuma sejak ada internet dan gadget hal yang sama-sama kita tahu kalau itu hal buruk ngibul malah udah jadi hal yang dianggap biasa karena saking seringnya dilakuin.

Seperti kayak ngepost makanan di restoran tertentu padahal Cuma di kost-an makan mie instan, atau ngepost foto cewek biar dikira udah punya pacar padahal jomblonya udah mulai karatan. Atau yang kayak politikus-politikus bangsat itu, ya tahulah kayak gimana.

Main Gadget Sambil Akrobat

Kamu-kamu pasti tahulah kalau orang acrobat itu biasanya Cuma atlet atau orang-orang yang kerjanya di tempat sirukus. Ya  karena gak semua orang bisa ngelakuin.

Tapi itu dulu, sekarang mah dengan adanya internet dan gadget hampir semua orang udah jago main acrobat. Yang nyetir mobilnya Cuma pake satu tangan karena tangan satunya sibuk main gadget, yang bawa motornya juga Cuma pake satu tangan karena tangan satunya main gadget. Dan hebatnya lagi jalan mah udah gak diperhatiin semuanya berjalan dengan insting. Giliran kecelakaan bilang insting juga haha sampah!

Asal Berpendapat

Ngeluarin pendapat, diakui atau enggak dulu hal kayak gini adalah salah satu hal yang gak berani dilakuin banyak orang. Jangankan orang biasa, pejabat aja yang punya kekuasaan gak berani berpendapat blak-blakan, ada yang karena takut salah, gak PD sampai ada yang takut dikarungin.

Tapi setelah adanya internet dan gadget sekarang semua hal itu udah gak kejadian. Termasuk orang-orang yang gak PD-an atau bahkan gak tahu apa-apa. Kan tinggal bikin akun palsu, soal bener apa kagak mah urusan belakang, apalagi kan udah gak ada orang yang bakal ngarungin lagi. Eh tapi gak tahu deh gimana nanti.

Nunjukin Bakat Terpendam

Sama kayak pendapat, nunjukin bakat dulu juga bukan hal yang bisa dengan bebas dilakukan. Tapi sejak adanya internet dan gadget sekarang mah bebas-bebas aja. Jangankan orang-orang yang beneran berbakat, orang yang gak berbakat aja tapi ngerasa punya bakat bisa nunjukin bakatnya. Dari nyanyi, nari, akting, bikin video, main game ampe yang ngomong-ngomong kotor juga bebas.

Jadi Berkelakuan Gila

Orang yang gila karena gangguan jiwa dengan orang normal sekarang itu udah nyaris susah dibedain. Dari segi fisik sih mungkin beda banget, ya tahulah mereka yang ngalamin gangguan jiwa kayak gimana. Cuma dari segi kelakuan sejak adanya internet dan gadget mah nyaris gak bisa, karena dengan adanya internet dan gadget orang-orang normal malah kadang ngelakuin hal gila. Seperti kayak orang yang katanya dan imagenya cerdas tapi malah makan jem*ut, udah gitu dishare kemana-mana lagi gila kan?

Well, kadang mah emang aneh internet dan gadget yang mestinya bisa ngebuka pemikiran dan pengetahuan secara luas malah bikin aneh. Kalau kamu sering ngelakuin yang mana nih?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY