Pernah gak sih kamu lagi jalan bawa kendaraan terus tiba-tiba kamu gak sadar kalau kendaraan kamu yang tadinya jalan lurus malah menyamping? Hayoo ngaku nih siapa kayak gini? Biasanya sih karena lagi main HP ya kan?

Miris sih sebenernya karena hal kayak gitu udah jadi salah satu penyebab kecelakaan yang paling sering kejadian. Karena berkendara sambil main hp itu ya bisa bikin hilang fokus, dan saat kamu hilang fokus peluang kamu ngalamin kecelakaan bakal lebih besar.

Tapi main hp itu ya Cuma satu dari segelintir penyebab kamu jadi hilang fokus, masih ada hal lain yang bisa ngebuat kamu jadi hilang fokus juga seperti 4 hal ini.

Razia Polisi

Lagi asik bawa motor sambil dengerin lagu dari headset, ehh tiba-tiba dari depan kamu liat ada sekumpulan orang dengan rompi hijau stabilo yang bikin mata jadi silau. Makin deket dada kamu berdetak makin kenceng daaannn eng ing eng, ternyata si Pak Pol lagi razia. Pasti kan kamu jadi gak nyantai lagi? malah kamu pelanin gas terus mikir opsi buat kabur.

Hayoo ngaku siapa nih yang suka stop terus balik kendaraan buat kabur? Mending pikir-pikir lagi deh kalau mau kayak gitu, karena kebiasaan itu malah bikin kamu jadi rugi. Gak Cuma berisiko ditabrak kamu juga mesti ganti rugi, masih bagus kalau Cuma ganti rugi tapi kalau sampai masuk rumah sakit terus di bawa ke TPA gimana?

Warung Nasi Padang

Hal kedua yaitu warung nasi padang, di mana-mana yang namanya warung nasi Padang itu kan suka majangin menu-menu makanannya yang bejibun. Pasti deh ada diantara kamu yang jadi gak fokus, iya kan? Cuma anehnya nih bukannya berhenti, malah Cuma diliatin terus. Padahal ini nih yang bahaya, ya bisa aja kan kamu lagi ngeliatin makanan terus di depan kamu ada yang tiba-tiba ngerem. Kalau Cuma motor sih mungkin masih bisa dihindari, lha kalau udah truk 10 roda yang segede jalan?  Nyium pantat truk kan jadinya?

Bener sih kata temen-temen MBDC, kalau emang kamunya udah laper mending singgah makan dulu deh. Dari pada karena nahan laper kamu malah makannya di rumah sakit, duh jangan sampai deh.

Cewek Seksi

Yang namanya cewek itu ya udah pastilah bakal jadi pusat perhatian, apalagi kalau cakep plus pake bajunya seksi.

Pasti deh kamu yang cowok ada yang ngalamin kayak gitu kan? yang saking terpesonanya kamu jadi lupa kalau lampu udah ijo yang tandanya kamu udah mesti jalan. Padahal sih si cewek belum tentu mau balik ngeliatin kamu? mungkin sih balik tapi yang diliat itu bukan kamu tapi cowok di sebelah kamu yang naik ninja bhaha.

Liat “Celengan”

Nah ini nih yang paling legend, yang mestinya sih kamu-kamu udah tahu celengan yang kayak gimana. Yang emang bukan celengan kayak orang-orang minta sumbangan melainkan belahan pantit yang nyembul dari seorang cewek yang entah karena bajunya yang kependekan atau celananya yang kelewat gede.

Pasti kan kamu jadi gak fokus, bahkan kamu mungkin bakal ngikutin terus sambil nyenter-nyenter dari belakang. Hmm . . .

Ngomongin soal pengendara Indonesia emang gak ada abisnya, karena tahu sendiri lah di Indonesia yang emang jumlah pengendara kendaraan pribadi yang berkali-kali lipat lebih banyak ketimbang pengguna angkutan umum itu ada banyak tipenya. Kamu yang termasuk tipe kayak gini buru-buru tobat deh haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY