Dalam hitungan jam kedepan tahun 2018 ini bakal naik satu angka, biasanya sih kalau udah momen-momen kayak gini bakal mulai deh mikirin gimana buat ngelewatin malam pergantian tahun. Ada yang pengen ngumpul bareng temen, bareng pasangan, bareng keluarga makan-makan atau sekedar rally drakor.

Ya apapun itu sih dan mau dirayain atau enggak intinya gak masalah, mau bikin pesta meriah atau kagak gak ada masalah bener dong?  Yang masalah itu kalau udah pergantian tahun tapi masih belum move on juga dari kenangan masa lalu hehe.

Cuma nih ya kalau kita ngomongin soal tahun baru, selain resolusi yang kadang Cuma sebatas list aja tapi gak dilakuin sebenernya setiap awal tahun itu ada aja hal-hal identik dari tahun ke tahun. Yakin sih kamu-kamu ada yang pernah liat atau bahkan ada yang ngalamin langsung, yang kayak gimana? nih 7 hal yang sering ada saat awal tahun.

First Post

Salah satu hal yang paling legendaris dari tahun ke tahun. Kadang Cuma sekedar share demi keperluan sosial media tapi kadang juga karena pengen sekedar ikutan tren aja gitu. Yang segitu udah masuk tahun baru bakal banyak yang bikin first post, entah itu kencan pertama, pacar pertama, bangun pagi pertama, napas pertama, eek pertama dan lain sebagainya.

Hal kayak gini sih sebenernya bikin bingung juga, kenapa? ya soalnya hal kayak gitu mah gak spesial-spesial juga, udah gitu yang liat paling Cuma temen-temen aja, kecuali artis sih pasti bakal banyak yang like haha.

Ramalan Artis

Ini juga termasuk hal yang sering banget nih, apalagi orang-orang emang apalagi orang Indonesia itu paling penasaran tentang hal-hal apa aja yang bakal kejadian sepanjang tahun yang baru. Jangankan soal artis idola, kadang mah hal-hal yang gak penting atau hal yang emang seharusnya gak ditahu banyak orang kepo banget.

Karena itu ramalan selalu jadi hal yang sering ada saat awal tahun, entah itu artis-artis yang bakal nikah, artis-artis yang bakal cerai atau putus ampe artis-artis yang bakal terlibat skandal. Bukan Cuma artis sih sebenernya tapi ramalan tentang kehidupan juga sering banget khususnya soal jodoh, kalau yang terakhir itu mah yakin deh kamu-kamu banyak yang kayak gitu ya kan?

Resolusi

Hal yang bisa dibilang legend banget ya emang resolusi, yang tiap tahun bahkan kadang belum tahun baru aja udah nyiapin tuh list khusus soal apa aja hal yang belum tercapai di tahun ini.

Kalau dipikir hal kayak gini mah sebenernya bagus karena kita bikin resolusi itu buat memacu semangat biar di tahun depan bisa kesampaian. Tapi sebenernya sih ada juga orang-orang yang sebenernya gak tahu resolusi itu apaan Cuma karena sekedar pengen ikutan tren, gak ketinggalan jaman dan tentunya demi keperluan sosmed akhirnya ikutan juga sibuk nyari apa aja buat dijadiin resolusi.

Padahal mah sebenernya yang penting itu bukan soal resolusinya apaan tapi yang paling penting itu adalah realisasi yang realistis.

Tukang Cukur Penuh

Bahkan sebelum pergantian tahun, hal kayak gini udah ada. Coba deh kamu-kamu perhatiin tukang cukur entah itu di salon, barber shop ampe tempat yang tulisan Madura paling gede pasti bakal rame.

Mungkin sih karena pengen tampil beda di awal tahun jadinya pada sibuk motong rambut, dari yang ganti model rambut atau Cuma sekedar ngerapihin. Ya biar dikata jadi trendsetter gitu, tapi ya ada juga sih yang alasannya karena tukang cukur penuh makanya pengen motong rambutnya di salon. Jangan salah, gak Cuma cewek aja tuh yang hobi main salon, cowok-cowok mah hobi juga. Cuma bedanya kalau cowok salonnya beda haha.

Yang Semangat Nyari Jodoh

Soal jodoh itu emang gak ada satupun manusia yang bakal tahu, kadang udah lama jomblo tapi tiba-tiba langsung nikah, kadang juga pacarannya udah tahunan tapi nikahnya tetep ama yang lain. Seunik itu emang yang namanya jodoh,dan karena itu soal jodoh mesti di cari juga.

Dan setiap tahun pasti bakal ada juga orang-orang yang pada berusaha nyari jodoh, yang biasanya sih lebih semangat dari sebelumnya. Ada yang karena emang udah pengen nikah tapi ada juga karena gengsi gitu gak punya pasangan setiap tahun baru. Tapi ya biasanya sih semangatnya itu Cuma di awal aja, seiring waktu yang tadinya semangat 45 lama kelamaan tinggal 4-nya aja haha.

Candaan Om Om

Momen pergantian tahun biasanya emang bakal dinikmatin ama semua orang. Gak Cuma anak muda aja, para senior-senior kita yang duluan lahir sementara kita masih berbentuk sperma pasti bakal ikut nikmati juga.

Cuma biasanya sih yang namanya om-om (om-om beneran ya bukan om senang hehe) selain nikmatin biasanya bakal ada juga yang ngeledekin anak-anak muda. Khususnya yang pada sibuk bikin first post dengan berbagai macam resolusi. Biasanya sih si om-om itu bakal senyum-senyum gitu ngeliatnya, karena ya sebagai seorang senior sih mereka udah tahu kalau hal kayak gitu Cuma bakal jadi list di awal tahun aja. Bulan depan mah udah lupa haha.

Tandain Tanggal Merah

Nah, ini nih yang paling legendaris saya sih yakin deh kamu-kamu ada yang kayak gini. Yang segitu udah dapet kalender baru, entah itu di rumah atau di tempat kerja bakal nandain semua tanggal merah yang ada. Kadang mah sampai bikin catatan khusus buat tanggal-tanggal itu.

Hal kayak gini biasanya karena dua hal, pertama karena udah bikin rencana pengen liburan dan kedua ya karena males aja. Yang sebenernya sih pengen libur tiap hari tapi karena tuntutan hidup, gaya dan demi keperluan sosmed terpaksa jadi kuli. Hayoo lho siapa yang kayak gini?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY