Suka heran juga sih ama sebagian orang yang kalau udah ngobrol nih bawaannya udah kayak paling hebat aja. Yang mau apapun tema obrolannya selalu aja tuh orang bakal ikutan ngomong dengan gaya bicara “itu sih gak seberapa gua dulu pernah tuh kayak gitu bla-bla-bla dst”, pernah nemu kan manusia langka kayak gini?

Cuma kayak gitu sih sebenernya masih mendingan ama kelakuan sebagian orang yang dikit-dikit nyombongin diri. Yang kadang sebenernya hal yang disombongin itu biasa aja gak ada hebat-hebatnya, kayak 5 hal ini.

Bangun Pagi

Apa sih istimewanya bangun pagi itu? gak ada kan? tapi ada aja orang yang ngomong “makanya bangun pagi kayak gua”? pasti pernah denger kan?

Yang namanya bangun pagi sih itu udah jadi rutinitas banyak orang, jadi gak usah deh ngomong seolah yang bangun pagi itu Cuma dia aja. Kecuali kalau bangun paginya langsung makan soto betawi sambil kayang itu baru jago haha.

Puasa Gak Bolong-Bolong

Bentar lagi puasa nih, selain identik dengan apesnya jomblo (upps) biasanya bakal identik juga tuh ama orang yang ngomong “gimana puasanya? Pasti banyak bolongnya kan? kapan sih tobat? Kayak gua dong puasanya gak ada yang bolong”. Suka aneh gak sih dengerin celotehan kayak gitu?

Yang namanya puasa, apalagi cowok dewasa puasa sebulan penuh gak bolong bukan hal yang mesti disombongin, tapi emang udah kewajiban bener kan? kecuali puasanya bisa dilanjut ampe setahun penuh itu baru hebat.

Bisa Bahagiain Orangtua

Berani taruhan sih ada nih diantara kamu pembaca setia SegiEmpat yang suka banget nyombongin ke orang-orang kalau udah ngebawa orangtua jalan-jalan ke Eropa.

Hal kayak gini mah biasa aja gak perlu dibanggain! Ya karena emang itu bukan hal yang membanggakan tapi emang udah jadi kewajiban kamu sebagai anak buat ngebahagian orangtua yang udah gedein kamu! Mau dikutuk jadi batu tawas lo?

Gak Pernah Telat Kekantor

Emang sih kalau boleh dikata hampir tiap hari kamu telat kekantor terus suatu hari gak ada angin gak ada ujan lantas kamu gak telat ke kantor ada kayak rasa-rasa bangganya gitu. Yang plusnya lagi kamu gak harus kena damprat ama atasan atau gaji kamu dipotong.

Tapi ahh hal kayak gini mah biasa aja gak ada hebat-hebatnya, lagian yang namanya datang ontime ke tempat kerja itu mah udah kewajiban kamu. Kalau kamu ke kantornya terbang itu baru hebat!

Punya Pacar

Ini sih salah satu keluhannya jomblo yang emang bisa dibilang lumayan mirislah, apalagi kalau udah ngumpul ama temen. Suka ada tuh temen yang tahu kita jomblo malah makin dipamerin kalau doi udah punya pacar.

Padahal punya pacar sih biasa aja, namanya juga manusia lagi usaha nyari pasangan ya pasti pacaran dulu lah. Jadi ya gak usah deh disombongin yang seolah semua manusia di dunia ini jomblo yang punya pacar Cuma kamu, bener gak bro? ciyee yang merasa terwakili haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY