Main sosmed bisa tahan seharian, giliran perkuliahan atau pendidikan bahkan sampe “perkulian” bawaannya malas-malasan.

Diakui atau tidak kayak gitu deh hal yang terjadi sekarang, yang bawaannya sosmed itu udah ibarat hal yang paling dibutuhkan. Apalagi kalau punya temen yang nyediain wifi gratisan kalau boleh mah pindah kartu keluarga.

Padahal semua hal yang kelihatan di sosmed, mulai dari traveling ke gurun pasir, nongkrong di kafe mahal  atau postingan-postingan kece lainnya gak sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya. Bisa aja yang mereka posting itu Cuma . . .

Hasil Minjem

Ini hal yang paling mungkin nih, bawaannya gak bisa diem aja ngeliat barang bagus punya orang. Pengennya minjem dengan alesan buat nyoba terus foto dengan alesan pengen tahu cocok apa enggak pake barang itu. Tapi ya ujung-ujungnya di posting juga.

Numpang Foto

Lagi liburan adalah hal yang paling sering di posting di sosmed, dan yang paling sering di post ya saat di tempat-tempat kece. Entah itu di pantai yang keren atau hotel mewah dengan kolam dan lounge yang mewah.

Hal kayak gitu mah belum tentu bener, bisa aja doi sebenernya gak nginep di hotel itu melainkan Cuma nebeng foto aja. Nyatanya hotel-hotel juga gak pernah ngelarang kan orang berfoto ria di tempat mereka? Apalagi kalau penampilannya udah kayak calon konsumen favorit.

Manfaatin Background Kece

Nemu orang yang tiap hari, tiap saat dan tiap waktu ngepost foto-foto di tempat kece? Ya itu belum tentu bener! Jangan dikira doi itu hidupnya udah seneng banget, karena bisa aja yang doi post itu sebenernya di tempat yang sama. Cuma karena kebetulan tempat itu punya banyak background bagus jadinya dimanfaatin aja. Kan bisa tuh ganti angle foto, atau mungkin sekalian ganti baju biar dikira tiap hari ke tempat yang beda.

Naik Taksi Online

Masih inget sih, dulu sempat heboh nih posting foto lagi di dalem mobil biar dapet kesan kalau hidupnya mewah, tajir aka hedon abis yang kemana-mana full ac gak pernah kepanasan apalagi kehujanan. Padahal mah itu belum tentu beneran juga, bisa aja doi sebenernya lagi naik mobil rentalan atau emang lagi naik taksi online atau mungkin kebetulan doi emang supir taksi online.

Hasil Google

Nah ini nih salah satu hal yang suka gak disadarin kebanyakan orang, yang segitu ngepost foto makanan atau foto pemandangan dikiranya lagi liburan. Padahal ya belum tentu kayak gitu, bisa aja tuh foto hasil nyolong dari mbah google. Ya tahu sendiri lah mbah google itu jagonya kayak gimana. Jangankan Cuma foto makanan, foto orang lagi skidipapap juga bisa ditemuin. Ciyee yang make vpn pasti senyum-senyum nih haha.

Well ya gitu deh, kadang mah suka bingung juga hal kayak gitu, Cuma kalau ngeliat dari fakta kalau orang Indonesia itu emang “latahan” kayaknya sih gak harus diheranin.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY