Semua hal yang enak itu rasanya gak pengen banget kita sudahi, kalau bisa mah pengen banget rasanya ngerasain hal enak tiap hari bener gak? ya siapa sih yang gak mau ngerasain hal yang enak-enak? Jangankan yang jomblo, yang udah punya pasangan aja bawaannya masih suka cari hal yang enak-enak selain ama pasangan. Hmm . . .

Cuma ya namanya juga kehidupan yang mana semua pasti ada masanya, jangankan yang enak yang katanya setia aja suka ninggalin pas lagi sange-sangenya eh maksudnya sayang-sayangnya hehe.

Seperti yang pepatah pernah bilang, manis di awal tapi pahit di akhir. Emang sih ada aja hal kayak gitu, kadang udah bahagia banget karena bisa ngerasain manisnya kehidupan tapi seiring waktu dengan segala prosesnya semua hal yang manis itu lama-lama malah jadi terasa hambar.

Nah, kalau kemarin kita udah ngomongin soal hal yang awalnya sakit tapi lama-lama enak, sekarang kebalikannya nih sob! apa aja? nih 7 hal yang rasanya enak Cuma saat pertama kali dilakuin.

Nyetir Mobil

Pernah gak kamu ngeliatin orang yang nyetir mobil terus kamu langsung kepikiran “enak bener ya dia? Gak kepanasan, gak kehujanan, adem udah gitu gampang dapat cewek”, yakin deh pasti pernah kepikiran kayak gitu kan?

Buat sebagian orang nyetir mobil itu emang enak, apalagi kalau emang baru punya mobil seneng banget dah rasanya kalau perlu mah beli pulsa depan komplek naik mobil juga. Tapi hal ini nyatanya termasuk hal yang enaknya Cuma pas pertama, lama-lama jadi gak enak lagi. Jangan kira nyetir mobil itu gak capek! Belum lagi kalau macet.

Mabuk

Ini nih salah satu hal yang bikin heran, kenapa? soalnya kalau ngeliat orang-orang yang suka mabuk, miras itu kayak enak banget. Kalau kata mereka sih kalau mabuk itu badan jadi enak, enteng terus pikiran juga enteng ampe mulut juga enteng banget ngebacot.

Cuma ya kata orang-orang yang udah capek, sebenernya mah mabuk itu enaknya Cuma pas di awal aja. Lama-lama gak enak banget, soalnya kepala jadi pusing, badan lemes terus bawaannya pengen muntah terus. Paling gak enaknya lagi kalau pas mabuk mesti pulang sendiri, gak enak deh.

MLM

Kalau ini mah udah legend banget deh! karena iming-imingi keuntungan berlipat yang ampe bisa beli mobil mewah, rumah gede, keliling eropa ampe punya kapal pesiar plus gak mesti kerja capek dan gak harus ngeluarin modal banyak.

Karena semua impian itu, ya biasanya sih bakal langsung kebawa ama hal yang enak-enak, tapi lama kelamaan ya malah makin berat bahkan mulai gak enak. Kenapa? karena lama kelamaan kamu jadi terbebani tanggungjawab buat merekrut anggota baru, ampe pada akhirnya ya ditinggal gitu aja haha.

Sekolah

Jangan salah sangka dulu sob! sekolah itu selain enak sebenernya emang penting banget, ya selain bikin pintar ya sekolah juga bakal ngebentuk karaktermu.

Maksudnya di sini, kalau sekolah itu enaknya Cuma pas pagi aja, kalau udah siang mulai deh ngerasa gak enak karena ngantuk, laper, capek belum lagi kalau hari itu salah satu mata pelajaran bakal di isi dengan guru killer. Gak enak kan? paling gak enaknya lagi itu kalau pas di kantin atau udah jam pulang sekolah, ya gak enak aja ngelatin orang yang lagi dua-duaan apa pacar terus kamunya masih jomblo hehe.

Nganggur

Gak ngapa-ngapain seharian, bebas bangun jam berapa, bisa tidur kapan aja ampe tiap saat bisa males-malesan di sofa sambil nonton plus galer haha.

Ya gitu deh kalau lagi nganggur gak ada kerjaan, rasanya enak banget kayak gak ada beban. Tapi enaknya ya Cuma pas pertama nganggur aja, lama kelamaan ya gak enak. Selain karena bete gak ngapa-ngapain dan gak punya kegiatan jadi pengangguran lebih dari dua bulan bisa dipastikan kamu bakal dapat tekanan. Selain dari omongan tetangga tekanan itu juga bakal datang dari emak!

Makan Pedes

Buat kamu yang gak suka pedes sih udah pasti kamu gak bakal ngerti ama hal kayak gini. Tapi kalau kamu emang pecinta pedes pasti ngerti banget deh.

Salah satu alasan kenapa makan pedes itu enak adalah karena makan pedes itu sama kayak kamu lagi jatuh cinta atau bahkan lagi skidipapap sekalipun. Yaitu bakal ngebuat tubuh ngelepas hormon endorphin yang bikin kamu jadi ngerasa enak dan nyaman.

Tapi ya enaknya Cuma pas makan aja sih, setelahnya kalau gak jadi sering bolak balik toilet biasanya kamu bakal ngerasa kepanasan di lubang pembuangan. Hayoo ngaku dah siapa yang pernah sengaja ngepantatin kipas? Hahaha.

Pacaran

Mungkin ini bakal bikin jomblo tersenyum manis bahagia, karena nyatanya mah pacaran emang enaknya Cuma di awal aja. Yang terasa manis banget dengan semua kemesraan dan perasaan saling cinta. Pokoknya kalau baru pacaran mah mau ngapain aja pasti bakal dijabanin.

Tapi lama kelamaan semua hal manis dan enak itu jadi terasa hambar, semua hal yang tadinya indah banget lama-lama malah jadi biasa. Kalau udah gitu mah kadang mulai deh nyari kebahagiaan lain. Eh tapi seenggaknya bagusan kayak gitu sih, ya dari pada mau ngapain aja bisanya Cuma sendiri hayoo?

Well namanya juga hidup, ngerasain hal yang enak dan gak enak emang udah biasa bener gak mblo? Ehh ups haha kaboorrr . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY